Akhirnya Yamaha New Scorpio mengalami perombakan total juga setelah terseok-seok melawan Honda Tiger Revo dan pendatang baru Bajaj Pulsar200. Bersamaan dengan munculnya motorsport terbaru Yamaha Byson, New Scorpio pun ikut diremajakan untuk menemani duo moge Byson dan Vixion.
Meskipun sejak dulu Honda Tiger Revo tak tergoyahkan gelar rajanya motor laki karena belum adanya kompetitor yang sanggup menandinginya, kini pabrikan sayap mengepak itu makin ketar-ketir mendapat lawan berat dari musuh bebuyutanya Yamaha New Scorpio. Ayo kita komparasikan 4 moge keren yang bakal saling gontok-gontokan.
Yamaha New Scorpio
Meskipun PT. YMKI telah merombak total baju besi alias bodinya, ternyata disektor mesin Yamaha masih setia dengan mesin lamanya. Seperti Honda Tiger Revo yang masih memakai mesin lama, mesin New Scorpio 225cc merupakan mesin generasi awal Scorpio sejak dilahirkan dan sama sekali tidak ada pembaruan teknologi maupun kapasitas mesinya, yah meskipun pihak pabrikan mengklaim telah menambah teknologi yang lebih ramah lingkungan sehingga mesin yang sekarang dijamin lebih irit konsumsi bbmnya. Jadi tenaga yang dikeluarkan si kaljengking 225cc ini tetap seperti versi lawas sebesar 18,2PS.
Gapapalah meski mesin belum diupgrade, Scorpio mania masih bisa terhibur oleh bodinya yang kini tambah kekar, modern dan stylish. Gak seperti versi lawas yang sudah kelihatan uzur dan gak bakalan bisa menyaingi Honda Tiger Revo dan Bajaj Pulsar200 apalagi Minerva Magelli Naked 250. Lampu depan bulat kini sudah dianggap kuno dan digantikan desain yang lebih atraktif seperti adik-adiknya Yamaha Vixion dan Byson. Desain lekuk tangki serupa byson ini makin menambah kesan berotot meskipun sebenarnya isi tangki mengecil dibanding versi lawas, bentuk buritan lancip dan knalpot lebih gambot dari pada versi sebelumnya yang keliatan sangat cupu. Sayangnya Yamaha lagi-lagi gak berani menambahkan rem cakram belakang dan 6 percepatan untuk menandingi Honda Tiger Revo. Kelebihan lain Yamaha New Scorpio sudah memakai suspensi monoshock tidak seperti Tiger dan Pulsar yang masih setia dengan double shock.
Sayangnya ukuran ban depan-belakang New Scorpio masih sama dengan versi lama jadi kelihatan cingkrang, malah lebih “kurus” dibandingkan si adik Byson. Dengan total penambahan dimensi bodi yang makin membesar, bobotnya pun tambah gendut jadi 141kg, harganya pun makin tinggi 1,5 jeti (klaim Yamaha) jadi sekitar Rp23.550.000,- on the road Jakarte.
Ini dia spesifikasi lengkapnya:
• Harga : Rp23.550.000 (estimasi)
• Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
• Diameter Langkah : 70,0 x 58,0 mm
• Volume Silinder : 223 cm
• Perbandingan Kompresi : 9,50 :1
• Power Max : 13.4 kW@8.000 r/min (18.2 PS@8.000 r/min)
• Torsi Max : 17.5 Nm@6.500 r/min (1.78 kgf-m@6500 r/min)
• Transmisi : 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5)
• Tipe Rangka : Double Cradle
• Suspensi Depan : Teleskopik
• Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
• Rem Depan : Cakram
• Rem Belakang : Tromol
• Ban Depan : 80/100-18 47P
• Ban Belakang : 100/90-18 56P
• Panjang x Lebar x Tinggi : 2.025 mm x 765 mm x 1.095 mm
• Kapasitas Tangki : 13 Liter
• Berat Isi : 141 kg
Hampir sudah pasti semua orang di Indonesia ini gak ada yang gak kenal ma Honda Tiger, motor macan yang dulu dinamai Tiger2000 ini bahkan bisa dibilang “legenda hidup” karena kehebatanya mempertahankan keeksistenya didunia motor sport tanah air. Bahkan dulu orang nganggap Honda Tiger ini sebagai puncaknya motor Indonesia. Meskipun mendapat saingan berat dari Suzuki lewat Thunder250 dan Yamaha Scorpio, Honda Tiger tetaplah merajai dipasar motorsport kelas 200cc keatas.
Sekarang Suzuki sudah menyerah meladeni pertarungan kelas moge 200cc keatas, tinggal Yamaha yang akan jadi lawan berat si macan 200cc. Kalau Bajaj Pulsar200 dan Minerva Magelli Naked 250 sih sepertinya masih jauh dari harapan untuk menumbangkan si Tiger Revo ini. Pihak pabrikan Honda masih pede memakai mesin lama sejak tahun 1996 model mesin 200cc milik si macan ini belum pernah diubah total, hanya sedikit penambahan teknologi untuk mengikuti perkembangan jaman.
Keunggulan Honda Tiger Revo mempunyai varian lebih banyak ketimbang New Scorpio dan Pulsar200, yaitu model single headlight dan double headlight, sehingga konsumen pun bisa memilih sesuai selera mereka. Selain itu, kelebihan si tigi sudah memakai rem cakram belakang tidak seperti Pulsar200 dan New Scorpio, sayang melihat tenaga yang lebih kecil dibanding New Scorpio, Pulsar200, dan Magelli Naked 250 harganya masih terlampau kemahalan mencapai hampir 25juta rupiah.
Berikut spesifikasi lengkap:
• Harga : Rp24.890.000 (OTR Jkt)
• Panjang X lebar X tinggi : 2.029 x 747 x 1.093 mm
• Berat kosong : 138 kg
• Tipe rangka : Pola Berlian
• Tipe suspensi depan : Teleskopik
• Tipe suspensi belakang : ayun pegas ganda dengan tabung oli
• Ukuran ban depan : 2,75 – 18 42L
• Ukuran ban belakang : 100/90 – 18 M/C – 56P
• Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston ganda
• Rem belakang : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
• Kapasitas tangki bahan bakar : 13,2 Liter
• Tipe mesin : 4 Langkah OHC, pendinginan udara
• Diameter x langkah : 63,5 x 62,2 mm
• Volume langkah : 196,9 cc
• Perbandingan Kompresi : 9,0 : 1
• Daya Maksimum : 16,7 PS / 8.500 RPM
• Torsi Maksimum : 1,60 kg.m / 7.000 RPM
• Gigi Transmsi : 6 kecepatan
• Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5-6
Bajaj Pulsar200
Dengan desain yang benar-benar beda dibanding motor sport tanah air kebanyakan, Pulsar200 mampu menyihir para motorsport mania dan memecah kebosanan disain moge Indonesia yang cuman “gitu-gitu” aja. Selain disain, teknologi yang dipakai motor Bolliwood ini juga benar-benar baru dan beda yaitu memakai 2 busi dan 2 katup yang mirip dengan teknologi mesin mobil Honda Jazz IDSI. Teknologi yang dinamai DTS-i ini diklaim merupakan satu-satunya di dunia motor dan berfungsi menghemat bahan bakar sekaligus meningkatkan tenaga.
Sayang sekali meskipun memakai disain dan teknologi apik, moge india ini masih belum bisa diterima konsumen motorsport tanah air, karena kekawatiran tentang kualitas, suku cadang, dan harga jual kembali.
Spesifikasi lengkapnya:
• Harga: Rp21.050.000 (OTR)
• Volume langkah: 198.8 cc
• Perbandingan kompresi: 9.5:1
• Tenaga Maksimal: 18 ps
• Torsi Maksimal: 17.17 Nm
• Tipe Mesin: 4 Tak DTS-i
• Transmisi: 5 percepatan
• Tipe Rangka: Double Cradle
• Ban depan: 90x90x17-49P
• Ban belakang 120/80×17-49P
• Rem Depan: Cakram 260mm
• Rem Belakang: Tromol
• Suspensi Depan: teleskopik 130mm
• Suspensi Belakang: Nitrox
• Panjang: 2.035mm
• Lebar: 750mm
• Tinggi: 1.165mm
• Berat kosong: 145kg
• Kapasitas tangki: 15 liter
Minerva Magelli Naked 250
Secara harga, motor ini memang paling mahal diantara ketiga moge diatas, tapi jika dilihat dari keseluruhan produk, moge ini sebenarnya berharga terjangkau dan sangat murah jika dibandingkan moge sport tulen asal Jepang seperti Kawasaki ZX250.
Dengan harga terpaut sekitar 1jutaan dari Honda Tiger Revo, sudah dapat motor dengan spesifikasi layaknya motorsport sejati, seperti mesin 250cc terbesar dibanding kontestan lain, rangka tubular ala Ducati Monster, dan desain motor eropa banget, seperti knalpot yang menyembul dibawah jok, motorsport ini menawarkan sensasi moge eropa sejati dengan banderol murah. Apalagi dengan kapasitas mesin paling besar, moge asal Inggris ini bertenaga paling beringas sebesar 20,5PS dengan torsi 6000RPM. Yah meskipun masih jauh jika dibandingkan Kawasaki ZX250, maklum harganya terpaut puluhan juta ma si moge ijo itu.
Sekedar info, dinegeri asalnya British sampai sekarang Magelli Naked justru belum dipersenjatai mesin 250cc melainkan cuma 125cc, sedangkan versi 250cc masih menyusul. Wah ketinggalan ma disini dong hehe…
Yuk lihat spesifikasinya:
• Price Rp26.100.000 (OTR JKT)
• Engine Type SOHC, Air Cooled with Advanced Balancer Shaft
• Bore x Stroke (mm) 72,5 x 59,8
• Displacement (cc) 247
• Compression Ratio 10,2:1
• Max Power (Hp/RPM) 20,5/8500
• Max Torque (NM/RPM) 18/6000
• Gear Transmission 5 Speed
• Gear Shift Pattern: 1-N-2-3-4-5
• Frame Type Multi Twin Spar Trellis Configuration
• Suspension Front Telescopic
• Suspension Rear Mono Shock
• Wheel Front Rim 2.75×17
• Wheel Rear Rim 3.50×17
• Type Front 100/70 x 17
• Type Rear 130/70 x 17
• Fuel Tank Capacity 11 Lt
• Height 1.040mm
• Length 1.990mm
• Widht 825mm
• Weight 122kg
*Ket. OTR = On The Road
Ikuti Polling “Memilih motorsport kelas 200-250cc”
Lihat juga komparasi lain:
So pasti tiger Revo
yamaha is the best…
#pecinta yamaha vixion
tetep scorpio….
sudah rasain sendiri…
cz scorpio sdh jd tunggangan gw sejak 2008…
tenaganya g ada matinya.
Gw tetep pilih scorpio, Tunggangan Gw Sejak 2004 Sampai Sekarang.. Masih Ok Tarikan Ama Mesinya.. Apalagi buat nanjak… wush…
Sudah pasti Honda Tiger..Keampuhan mesinnya sudah terbukti sejak tahun 1993..Kami sendiri telah membuktikan dengan menjajal mesin Honda Tiger tanpa masalah dengan rute Makassar – Manado dan Manado – Makassar dan dengan hasil yang di luar perkiraan mesin tetap stabil meskipun menempuh perjalanan jauh.
thanx infonya klo bisa dikasih info lengkap soal hasil yg dicapai tiger dirute yg anda tempuh 🙂
Setuju mas, Memang itulah Kelebihan honda daripada brand” yang lain termasuk ducati sekalipun. “SEMAKIN PANAS MESIN, SMAKIN STABIL”
ONE HEART
so sebelum dipake taro aja tu honda diatas komporrrr
MANE ADE TEORI KAYAK GITU, MAKIN PANAS MAKIN STABIL….???!!,….WHAT THE HELL MIND THAT,….ALL MECHANICAL ENGINEERS COULD BE PAID OFF FROM THEIR JOBS IF YOU TRUE,…..secara teoritis, mesin panas akan mengalami OVER HEATING, semua mesin pasti begitu, mangkenye pake pendingin (bisa udara, maupun air),…gw pernah lihat honda bebek punya temen gw overheating di kawasan tangkuban perahu wkt kita touring ke lembang, pdhal udara kawasan di situ dingin,…..SO DON’T BELIEVE IF U HEARD THAT HONDA’S ENGINES CAN’T OVERHEATING.
@d150n :
“MANE ADE TEORI KAYAK GITU, MAKIN PANAS MAKIN STABIL….???!!,….WHAT THE HELL MIND THAT,….ALL MECHANICAL ENGINEERS COULD BE PAID OFF FROM THEIR JOBS IF YOU TRUE,…..secara teoritis, mesin panas akan mengalami OVER HEATING,”
Maka dari itu Honda menjadi Top Enggine dari pada brand” yang laen.. ya disini saya hanya nyaranin biar percaya Coba saja Mas bila perlu Rute Jabar – Bali n kalo ga mau sendiri bisa ikut ma comunitas tiger ditempat mas insa allah Touring Tiger ga pernah Main” ga bakalan 1km ato 2km wwkwkwk….
Atau bila perlu dan saya harapkan dari dulu biar ga ada cek-cok melulu gimana kalo ke 4 motor yang di posting disini. Di startin dr pulau seribu Sampai Madura NONSTOP. dengan catatan Motor Masih STandart ga di otak – atik. 😀
(Kalo tigi ga usah nurunin yg terbaru, yang 2000 aja dah cukup… 😉 )
“gw pernah lihat honda bebek punya temen gw overheating di kawasan tangkuban perahu”
coba tanya barangkali belum ganti oli.. secara di mesin 4TAX oli itu bagaikan darah yang mengalir.
Dulu saya cinta mati ama tiger… Tapi….
saya pindah hati aja deh pilih scorpio …
pasalnya saya baca di beberapa forum tentang tiger agak ngeri sih…
Mulai dari masalah rantai yang berisik
Kopling yang berad
Tangki bensin yang ga awt (alias gampang bocor)
Knalpot yang gampang kropos
Transmisi yang Ngak lancar…
saya jadi ragu-ragu beli tiger, dan beralih ke new scorpi….
mohon maaf kalo ada kata2 yang salah, namanya juga curhat hahaha
wah itu sih tergantung pemiliknya juga mas, klo ga dirawat dengan baik ya gt jadinya . tiger emg kdng transmisinya kurang lancar… tetapi selain itu saya yang udh mke tiger 2 taun, gada masalah lain tuh mass
bener tuh, tiger emang banyak masalah, mendingan scorpio deh atau pulsar yang harganya cuman 18 juta
walah mas… baru 2 tahun toh….
saya pakai scorpio keluaran tahun 2005, smp sekarang baru 1 kali ganti rantai. itu ganti rantai akibat sudah gak bisa distel lagi. apakah tiger juga bisa seperti itu?
Gue awlnya suka ma tiger kmdin gue jd gak suka sm skl tiger sm broww,karena sparepart nya terkenal mahal,dl th 2008 gue beli tuch tiger seharga 23,5jt,kemudian gue jual,dan sekarang gue pakai vixion sparepartnya murah meriah dan bbm nya pun jauh lebih irit dr pd tiger krn vixion sdh injeksi,bg gue bkn mslh harga motor baru nya lbh mahal mak itu bukan masalah,kalau kita suka kita beli,yang jadi masalah itu buat perawatan nya,
promosi ya mas…???
ya begitulah w jg awalnya kpgin bgt punya tigi pi setelah w tau dr bbrp tmn yg pakai tigi y gitu deh mslhnya dan akhirnya w pilih kawasaki ninja 250 sorry y tigi w g jd pilih lo
gw pilih Scorpio..
uddah pasti kekuatan.x…
225 cc..
kalah jauh d bndingkn dg tiger
tiger revo bisa menyesuaikan dengan pemiliknya loohh..
gw aja yang cm bertinggi 161 dan berat 48 ,, bs memakai tiger revo mpe kebut2an lg…. (untng gw ga diterbangin)
nggk juga kalee.. terlalu berlebihan.. tiger menang di brand doang, selebihnya –bad
‘TUL BANG BRO
setuju mas bro
ane pernah punya scorpio th 2005 awalnya ane cm pengen beda ja ditempat kerja ane yg dominan pakai honda tiger & lihat kapasitas cc scorpio yg di atas honda tigi setelah ane dpt tuh motor ane pakai muter2 waduh ane kget bgt ternyata packingnya da yg bocor stlh claim lsg di tangni ma bkl ymha brs mslah trsb & ttpi timbul mslh yg lain ane bw ke prj wkt itu kondisi mct ci trble copling los mungkin karena pns yg over sdg scpo cm paki pndgin udra dgn cc yg ckp bsr dan yg plg prh blm smp 2th ring piston harus ganti “knalpot keluar asap putih oli mesin cepat habis” stlh di perbaiki lsg ja ane jual cm di hargai 10jt pokoknya ane kapok beli scorpio
kalo gw pake ninja 150 r. gigi 5 nyampe 180 (kondisi standar). trus 0-100 km/j = 4 – 5 detik. (dah ganti knalpot harga 300 rb) konsumsi bbm sama dengan tiger n scorpio (cuma plus oli samping ntu juga irit 1 bulan 1x) trus sparepart lebih murah dan lebih awet dari tiger (ironis) dan harganya lebih murah padahal kualitas material lebih bagus dari motor diatas. tadinya mau pake scorpio, cuma kalo diatas 130 bodi bergetar (giginya cuma 5 sih, coba kalo 6)
klo 2 tak sih jgn d tanya speednya, knalpotnya aja ampe ngebul, posisi badan nunduk muka cemberut.klo jarak jauh badan tangan pegel pegel. klo scorpio and tiger besiknya udh motor turing makanya nyaman.
aku dah beli Pulsar 200 jawaban terbaik untuk memecahkan kebuntuan dari streetfighter bike tanah air. Pulsar 200 menghadirkan performa yang luar biasa. Tampilan dan teknologi seperti moge.
Menurut saya, tiap motor ada kelemahan dan kelebihannya akan tetapi lebih unggul new scorpio.. soalnya dengan hanya 5 speed mampu mengimbangi kecepatan tiger.. apalagi jika dijejalin sampai 6 speed.. wah.. gak kebayang lajunya.. Dari segi tampilan new scorpio juga lebih unggul akan tetapi hanya kurang dari segi cakram belakang yang tidak disediakan.. kalo untuk tiger kelebihannya ada pada desain bodi yang ergonomis sesuai dengan antropometri manusia dan juga dari sisi ketangguhan mesin pada saat di bawa perjalanan jauh.. Untuk pulsar dan minerva gak bakal bisa mengejar ketangguhan new scorpio dan tiger revolution..
tiger aja dakh,,,cos tetangga gue yg udah kakek kakek selalu nyebut motor merk apa aja dengan kata honda,
pake vixion di katain pake honda, pake rx king dikatain pake honda
tanya kenapa????
karena honda dari engkong gue masi bujang ampek abg jaman sekarang masi juga awet,,,,,bener bener dakh honda emang terbukti awet…….
taek along milih yamah ae
engkong lu orng medan(Batak) kalee..disana nyebut motor ntu ya”honda”..klo mobil dibilang”motor”…wkwkwkkwkwk..
Taik kau
makan kepala babi busuk
setuju…
Heehhh Apapun kalian Kalau Ga senang Main KIta KIMAk > KONTOOOL SEMUA KALIAN BERANI DIKANDANG. AKU BATAK (muslim) DASAR BELAGU<, MUNCUNG BERLEBIH. JUMPA TENGAH KITA. BAWAK KAMPUNGMU KONTOL
nakke pilih new yamaha scorpioZ ……bodi ringan, larinya manthap coy……nggak rugi beli scorpio ….sukses scorpio…salam scorpio bikers…
wouw sy pny tigi 1997 ampe ckrg msh mak nyos mas,tenaga nya ga kalah ma yang baru” heeeeee,,,
jadi tigi paling manteb bgt dah,,,,,,heeeeee
wah unt 1 ni kayaknya gue pake tigi deh makin jauh jarak makin tak tertahan n irit banget,,,,,,,,,,,,,,,,
dah tes sih n skarang di club makin gaul deh
ONE HART
inilah salah satu korban iklan
bodo. .
saya tetap milih new scorpio, karena stelah saya banding2in keunggulannya, new scorpio masih diatas para pesaingnya. Thanks..
Tetep tiger donk. Emang sih spare part agak mahal, tp dbanding scorpio yg skrng mah lewat. Bodi & visor bs dbilang “asal2an”. Scr tunggangn gwe bwt krj mah Tiger. Mlh tmen 1 kompi gw ga da tuh yg pke scorpio, mayoritas sih pke “sayap putih”.
Tiger pstinya,,wkwkwk..
apanya yang lewat mas? lewat mana ente?
kalo saya mah naek angkot aj dahhh… bs tidooorrrrr….
setubuh om…:)
enakan sepeda onthel om,,cinta lingkungan, sehat pula,..hahaha
Yamaha selalu terdepan, scorpio Z mantab abis
wah sy motornya ganti2 mas, nebeng sih
sama dong, wkwk
Yamaha lambangnya mirip lambang Yahudi ya..
YAMAHA YAHUDI sama KAFIR motor orang kafir.
BAGAIMANAPUN JUGA HONDA LEBIH UNGGUL.
mirip bukan be’arti sama
ndeso…!!
sama jg kyk manusia…org yahudi mirip org arab
bkn arti@ org arab arg yahudi..
cek mata@ lg boss klo perlu ganti aja ma mata honda
hahaha
Yamaha lambangnya mirip lambang Yahudi ya..
YAMAHA YAHUDI sama KAFIR motor orang kafir.
BAGAIMANAPUN JUGA HONDA LEBIH UNGGUL.’
ngomong opo orang ini ? geblek bangettt….trus emang Honta (onta) ada di arab gitu ?
gue pengen beli body fulsar komplit. dari tangky, spoler lgkap.. tpi gimana ya cri jaringan org yg ngejualx ya????
Semua boleh berkomentar bagus tentang motornya, tapi ingat Honda dari dulu sudah menjadi market leader, benar kata orang-orang pada umunya pake vixion di katain pake honda, pake rx king dikatain pake honda
tanya kenapa????Karena Honda sudah menjadi market Leader. Coba lihat ” Honda Tiger ” dari dulu hingga sekarang tetap jadi legenda karena Kekuatan rangka yang kuat, desainnya yang kian mantap tak tertandingi, apalagi dipergunakan untuk jarak jauh dan track2 lurus wow…makin panas makin menggila kecepataanya wush….namun kondisi mesin tetap stabil, beda dengan yamaha dan bajaj atau motor lainnya makin panas makin tak bertenaga. Saya sudah buktikan Tiger memang Wookeey…
itu dulu bos,, 15 tahun yang lalu,,, sekarang tiger tinggal nama doang,,,
Banyak bacot lo! Tarikan aja lo sama tiger revo gue!
mas…mas…. tiger mau bore-up pakai seher apa paling gede? tiger biasa bore-up pakai seher scorpio? lha….situ ngajak tarikan motor yg sehernya situ pakai buat bore-up (itu seher standard pio pula yg dipakai = 70 mm) kalau pio masih bisa mas pakai seher 79 mm, pakai seher mesin SE yg 450 cc. kalau tiger pakai seher 79 mm, pecah tuh mesih sebelum mesin dinaikin….
pikir ulang mas kalau mau ngajak tarikan scorpio…. mau kelas standard (apalagi kelas bore up) jauh mas….
so…. dipikir ulang deh sebelum berkoar…..
betul tuh om jelas jelas power tiger jauh kalah
Klu gue pilh tiger revo, modelnya sporty kuat dan sangat tangguh serta cocok diperjalanan jarak jauh demngan track2 lurus. Sebab mesin honda makin panas semakin beringan tenaganya wush…..Bila dibandingkan Yamaha misalnya itu mesinnya makin panas makin tidak bertenaga. Pokoknya gue cinta bangeet dech sama sang legenda Tiger…
papun motr’a yg penting damai n tentram ya
Klo ana tetep tigerlah soalnya paling tangguh mesin n rangkanya dah trbukti dr tahun 94 kagak ada mati nya n biar pu power tigi cuma 16dk tp dlm prakteknya motor ana bisa ngasapi pio kok n tmn2 1 batalyon rata2 pakainya tigi he2..
kalo aku sih milih tiger revo dan minerva 250 ^-^ dilihat dari specnya ^_^ minerva yg kencang torsi dan daya maksimmnya…^_^
hnd tiger yg plng hebat,sasis kaku,mesin getar dan cengeng, susah diajak manuver
TIGER REVO SO JANTAN
Dikampung ku….
pokoknya kalau ada yg bawa motor roda dua Selalu di bilangin pake HONDA, Ga peduli merek apa yg penting bermesin roda 2 di sebut honda. Mesin honda emang mantap sejak jaman kakek2 kita sampai skrg.
gimanapun HONDA FIRST.
TIGER REVO is the BEST
BATAM.
qlo gue masih milih motor gue dueh ninja ss, blum ada apa apa nya tuch scorpio n tiger, malu maluin aja.
heheh jelas lah om 2 tak gitu loh
memang terlahir untuk kencang
Kalo gue pake ducati. Enak murah.kenceng bnget, n ga ada lawan, ….
katanyaa
mending naek sepeda onthel………sehat…….
Kalo ane sebenernya pengin vixion tapi berhubung waktu itu inden dan ane urutan 145 jadinya pindah beli scorpio… dulu thn 2001-2006 pake tigi enak banget tp spare part bikin bangkrut ane… pas naik pio ternyata makin mantap aja meski 5 speed tapi nafasnya panjang jd gak sering ganti gigi kyk wktu pake tigi. Udah gitu spare partnya lumayan lebih murah dr tigi. Klo irit mah gak perlu di omongin… malu.. masa motor keren gitu aja kebeli trus bensin yang cuma beberapa liter gak bisa beli???
setuju bro
kalo motor keren ngak usah mikir bensin lagi..
kalo masih mau irit pake aja motor bebek wkwk…
masalah kecepatan scorpio maupun tiger tu balik2 ke yang bawa..tangguh ga dia?berani ga dia?kalo tiger rewel,di gas bukan nya lari malah mundur&ga agresif di banding scorpio yang spontanitas nya luar biasa..salam hangat buat scorpio biker seluruh nusantara..
Pulsar 220 ajah… yg laen putus… 21Ps,.. power siapa yg bisa nyamain???iriiittt….
Pulsar 220 ajah… yg laen putus… 21Ps,.. power siapa yg bisa nyamain???iriiittt….
Pulsar 220 ajah… yg laen putus… 21Ps,.. power siapa yg bisa nyamain???iriiittt….
Distenly a Head…
yg bisa nyamain cuma BMW (Bajaj Merah Warnanya) alias CIVIC WONDER CANVAS…atau lebih populer disbt BAJAJ BAJURI……….piece bro.
klo scorpio gak akan nyamain pulsarlah….4 kilo didepannya pulsar
honda the best…aq dah 3th pakek tiger,dr 2008 ampek skrang.ne motor dah 12x pulang pergi palembang-semarang.top speed bocengan mampu 140km/j,sdirian 155km/j.slama ne g da krusakan yg brarti,cuma ganti intekmanifol n kampas kopling.saat tour tmen2 pakek vixi n pio,anehnya vixi 130km/j n pio 140km/j sdangkan tigi q cuma 120km/j.ne posisi 3motor sjajar loh,track lurus jalan baru mangala lampung..yg pakek yamaha jg sempet heran..honda,makin panas makin mengila..
kalo saya pilih yg pas di kantong aja,,
penting beli pake uang sendiri..
gitu aja kok repot.
tetep saya setia dengan tigi saya BE4111AD
karna lebih enak di pakai dan banyak pengalaman bersamanya
hahaha 🙂
Honda ngaku2 makin panas makin jd…. Omong kosong yg jlas honda makin panas makin loyak alias ngasap
kenyataannya gitu broooo, bukan omong kosong… Gw turing jawabarat NTB, gw pake tigi, temen gw pake pioooo…Si pio minta terus berenti karena kalo kelamaan jalan tenaganya ngempooos…tigi gw makin enak…makin enteng larinya…c pio kalo udah kelamaan jalan dan panas, terus berenti di lampu merah, mesinnya suka matiiiii, susah buat stater lagi….intinya kalo buat turing jarak jauh, c pioooo ga bisa nandingin v tigii..
apapun motornya n apapun merknya yang penting di belikan bapak,,,,,,,,
hehehe lebih mantap
q lg bimbang nich.. Pilh tigi ato si pio..
Dua2 ny ama sk ny.. Tp gw sng bngt ma mtr tenaga gede” ada sich yg lbh gd dr k dua mtr ini tp blm mampu tuk ngebeli ny..
Tlng bntuin mlh dech bro.. Tigi ato pio
br gue g kcw ma pilian..
shalat istihoroh 😀
dr td blm q bca yg bralih dr scorpio pindah jd tiger! Tp dh bbrapa diatas yg beralih dr tiger ke scorpio krn kecewa! JD SCORPIO IS THE BEST! tiger lewat….
honda tiger tetep nyang ane pake,coz pake hati maennya.(one heart)….nyang laen bagus sih tapi inzting ngajaknya kedealer ‘kepak sayap’.semoga awet dah…breeemmmm maungggg…
sudah dibuktiin di ajang drag race tawang smg
Honda tiger revo memang paling kenceng di bnding new scorpio z,
bangga gwe ma honda,
Slm Satu Hati,.
sudah dibuktiin di ajang drag race tawang smg
Honda tiger revo memang paling kenceng & no 1 di bnding new scorpio z,
jaraknya aja sktr 1 bus ma tigi,
Wahh scorpio payahh,
bangga gwe ma honda,
Slm Satu Hati,.
SCORPIO jaya.,
tiger apaan, suara krasak kreseeek.,
sparepart mahal pulaa.,
liat PIO tangguhn brtenaga lagii.,
Gw kemarin sempat bingung milih antara Tiger & Scorpio…
terakhir gw pilih Tiger karena setelah mencoba posisi berkendara, model, mesin.. menurut gw lebih baik tiger…
Meskipun katanya scorpio lebih kencang tp kan ga ada gunanya karena emg ga mungkin di JKT ngebut lebih dari 120 KM/Jam
Oh ya istri gw jg lebih suka Tiger meskipun harga lebih mahal..
Aku dah pnh nyemplak Tiger Revo d Scorpio Z. Soal tenaga, Scorpio Z lbh unggul dibanding Tiger, padahal Scorpio Z udah disunat (tenaga lbh kecil dibanding generasi awal yaitu Scorpio G). Generasi New Scorpio Z skrg udah balik kyk Scorpio G, jd tenaga lebih besar. Vote buat New Scorpio Z.. tinggal pasang cakram belakang aja d ganti ban 17″, dijamin maknyos..!!!
mau tiger? mau apalah ???! mndingan nunggang cewek aja .Pngen kenceng naik mobil aja .GenioQ aja udah bikin hati cewekQ cenat cenut ..
The Pride of Honda TIGER.!!! Legendary Ride, New Spirit..
kenceng PIO enak tiger
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/06/honda-megapro-balik-knalpot-standar/
ane pke tirev bro…..
Mesin mah sma aj lah.
Klo dh di modif Lbih brutal tirev lah
setelah 3thun observasi antara tiger and scorpio..
tiger vs scorpio : -segi body lebih unggul tiger karena si tiger ini lebih sporty and garang,apalagi buat di modif hasilnya bisa memuaskan di banding scorpio..
– segi mesin honda tiger lbih kuat tetapi compresinya lebih cpat scorpio.
-buat di jalanan perkotaan kedua motor ini kurang ccok..
-dari spare part honda tiger lebih mahal daripada scorpio tetapi sparepart tiger mudah dicari.
we milih scorpio je
Super istimewa ‘Scorpio’ 6speed . . . . .
gw milih GL-Pro neotech ’97(katanya seh cikal-bakal mesin tigi)..motor gw ampe skrg..awet(klo kta tmen2 n montir gw “klo gw jual cuma gntiny tigiRev ama PioZ..RUGIIII)..pajak murah…mesin bandel..irit(Klo mw kenceng gmpang modifny)..itung2 g nambah jumlah kndaraan yg makin mbludak…yah paling ada komponen yg kemakan umur doang..maklum hukum alam…hehehehehehe…
wah kalo neotech mesinnya memang terkenal tangguh om
gak kaya megapro yang loyo
jadi bingung milih yang mana… busway ajalah, thanks masukkannya
sory kaka minerva bukan dari inggris tapi dari jerman
iy dari jerman tapi itu bule2 kere yg cm bisa pasang mesin d atas rangka beroda 2 wewewe
Dari china yang bener, bodynya aja yang ngambil model dari jerman. Mesinnya mah payah
Over all untuk mesin dan performa yamaha 225 posisi teratas disusul pulsar 200 untuk tigi kyaknya mesti banyak berbenah untuk mengejar ketinggalannya. Yg pling penting mesinnya, kapan neh pt ahm mengganti mesin tigernya…. Jgn sampai jadi macan ompong…..
mending pakek motor saya aja bisa pilih yamaha xs twin 650, cb 25 twin, atau kawasaki meguro twin,Trium 650 atau harly davidson electra tu aq pakek harian gak ada masalah semua kok salam brother hood 🙂 1% MC
Sejak 2006 sampai skrg sdh 3X gonta-ganti motor tetep aja milih Scorpio, Scorpio mantap, handal, nyaman dan sama seperti Zodiakku..
Akhirx sy plh tirev,…tp krn bnyk tmn ngeluh soal tangki, so…sy slalu bw karet pelindung tangki. Agar bl dlm perjln jauh, lalu hjn, tgl ttp z.
D blkpn sy beli 26,75 jeti.
pio memang kalah dari segi bodi, tapi gw tetep pilih pio lah!!!
gw bukan mau beli body, tapi juga ngeliat dari segi performa dan juga memang harga sparepart…. pisss……
Taek Semua Lah…….
tetep pilih pio bro..
pio buat jalan di perkotaan bro, tp tiger buat di ajak touring..
gw mah jarang touring pake motor (mendingan pake mobil lbh adem & lbh safety ketimbang motor), jadi gw pilih pio..
tiger cuman 16ps’an, pio 18ps.. jelas tenaga & tarikan lbh enak pio bro..
ngapain beli tiger? udah 20taun mesin ngak ada pembaharuan sama sekali, mending si pio belum sampe 10 taunan..
spare part tiger tuh muahalnya banget, jadi males mw beli tuh motor..
kalo soal irit mah pastinya lbh irit tiger (kan honda bro, lagian cc lbh kecil) tp kalo nurut gw nih ya.. percuma lu beli motor keren, tp ngak mampu beli bahan bakar beberapa liter tuk tu motor.. kalo beli bbm aja ngak mampu mending beli bebek aja yg irit itu
udah ga usah ribut cm masalah motor doang. keep brotherhood. by: Owner kawasaki zx1400
sudah pasti kawasaki binter 1985 punya gue,,, 27TH belum pernah turun mesin,, motor makin antik, tenaga oke siap di adu dg motor2 sekarang,,
motor legendaris
kalo gw ke kantor pake tiger revo,,. jalan2 pake scorpio
Kapok pake honda tiger….motor dodol…..AHM ngibulin konsument terus.
sdh pasti scorpio z lah wuzzz…wuzzz….ganti CDI BRT,KOIL CLD,KARBU RX KING PE 28 Ninja 250 lewat palgi tiger bye..bye..coment gw bwt tiger jgn pentingin body tpi pentingin tuh mesinnya.pio before after always to the best semakin didepan.salam YAMAHA SCORPIO TANGERANG CLUB (YSTC).
pe 28? Karbu king? Segitu doang ninja bisa lewat? Maca ciih..
untuk keceptanan saya pilih pio om,
dan untuk kenyamanan tirev lebih ok.
dan sampai sekarang saya masih make scorpio z tahun 2008
Lebih ennak mana Tiger sma Scorpio???, jadi bimbang nih…
Paling enaq kalau di beli’in…semua merk jadi buagus bro
sing comment sales motor kabeh….
“jangan ngaku kaya kalau belum punya VESPA”
betul gan 😀 VESPA ngkong gua masih idup mpe skr, n skr gua baru beli baru lagi VESPA new editions cma 59,2 jt an 🙂
kalo saya pilih tiger revo nyaman di pakai enak di buatkencang dan nyantai kalo perpart ya kan blm tentu setahun ganti….kalo pio saya kurang nyaman aj pernah pakai memang enteng tarikanya tp performannya kurang….jadi saya sampai sekarang tetep pakai tiger revo dan cbr 150 r….buat harian kalo buat kenyamanan ya tetep nyaman jazz rs soale doi lebih suka say bawa jazz rsnya ….peas…wassss…..
kalo gue disuruh milih ya tetep Tiger 97 dari pada tirev apalagi scorpio. lebih bertenaga tiger 97 soalnya udah pernah punya keduannya Tiger 97 and Tirev 2007), tiger 97 built up japan kalo tirev udah pabrikan indonesia tentunya kwalitas sparepartnya diragukan, sampai sekarangpun si tigor 97 masih nemenin ke kantor dari sleman jogja mpe klaten 110km PP. bayangkan aja udah 15 thn gue naik ni motor. mungkin yang ada di blok ini ada yang masih sekolah TK, SD, SMP ato bahkan masih netek ibunnya, gue udah Naik motor Tiger 97 Hasil keringat sendiri
yang jelas di antara ke 4 motor ini yang paling punya pamor gagah dan keren hanyalah TIGER,
coba tes nanya ke orang usia 60th pun pasti tau TIGER, kalo yg lain ga jamin deh.
yg perlu di catat BISA sama BIASA ITU JAUH BERBEDA.
kalo honda do’i BIASA BIKIN MOTOR SPORT 4TAX liat aj dari produk” terdahulunya hampir semua 4TAX
berbeda dengan yamaha do’i BISA bikin motor sport 4TAX tapi tidak biasa, liat aja produk” terdahulunya hampir semua 2TAX yamaha bikin motor 4TAX baru kemaren gan.
taukan kesimpulannya gimana 😀
apaan jazz 😦 , bs kelindes ma Hummer gua tuh… minggir2x 😀
ahhh,, tai semua . . gw jadi bingung! >.< iritan tiger apa pio?
yang jelas di antara ke 4 motor ini yang paling punya pamor gagah dan keren hanyalah TIGER,
coba tes nanya ke orang usia 60th pun pasti tau TIGER, kalo yg lain ga jamin deh.
yg perlu di catat BISA sama BIASA ITU JAUH BERBEDA.
kalo honda do’i BIASA BIKIN MOTOR SPORT 4TAX liat aj dari produk” terdahulunya hampir semua 4TAX
berbeda dengan yamaha do’i BISA bikin motor sport 4TAX tapi tidak biasa, liat aja produk” terdahulunya hampir semua 2TAX yamaha bikin motor 4TAX baru kemaren gan.
taukan kesimpulannya gimana
tiger 2000 pilihan q
yg jelas enakan pake mobil dinas kantor, slain gratis dianterin supir lg 😛
sekali tiger tetap tigerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr huaggrrrrrr rarrrr
sayah pake skorpio manteb tenan, lumayan lah kalau di dalem kota, soalnya torsinya lumayan gede, apalagi coba pake ban 17, lebih mantabh torsinya. enak di trek pendek dan nyalip2.
skorpio sayah sudah 6 tahun masih awedh. cuman ganti bendik starter 1kali sama gear set 1kali.
apaan tiger, bunyinya kaya motor rusak, rante berisik, udah gitu beratnya pol. pernah coba kick starter tiger? kalau belum pernah dijamin bikin keringetan.. beda banget sama scorpio yang lebih halus.
tiger motor tua, itu dari jaman jadul masih pake mesin tua, cuman ganti body doang.
aki-aki dikasih baju anak muda…
tenaganya juga pas-pasan. buktinya dijalan raya apa ente pernah liat motor tiger ngebut? ga kali ye… karena kalau ngebut pake tiger takut ada yang ngejabanin, nanti malu kalau kalah.
emang katanya mantap buat turing.
Turing pake motor? ogah ah, bahaya bro, jalanan di indonesia dipenuhi pengendara tak beradab. mendingan naik mobil atau bus, lebih aman…
Mo irit !ya nebeng truk aj bro. . .
Saya adalah seorang guru bahasa Inggris yang bertampang dan berjiwa seperti harimau. Honda Tiger memang buas, kuat, dan pemberani. Honda Tiger memang paling cocok bagi saya. Astra Honda Motor wajib bangga memiliki hak paten dengan merek TIGER. Hanya di Indonesia yang memiliki merek dagang tersebut. Honda Tiger adalah predator terhebat di dunia sepeda motor Indonesia. Mister Tiger loves Honda Tiger forever.
jangan beli tiger dulu, bentar lagi tiger bakal megeluarkan edisi terbaru termasuk mesin barunya
gwe tetap plih si raja ziatu scorpio,
sow dia yg pling kenceng lari y,end pling gagah,
pokok y ogak ad lgie yg bsa ngalain scorpio,
masih proquality bro http://pulsar220vsnewscorpioz.blogspot.com/2012/10/pulsar-220-vs-new-scorpio-z.html
Scorpio best of the best di kelasnya….sparepart ngga mahal, perawatan mudah, tenaga ngga usah dikuatirin yang pasti mantap banget. Tiger ma cuma gedhe badan tapi kecil tenaga, sorry man yang pake Tiger tapi kenyataan emang gitu..hehehehehe….
ah dasar bodo, dari cc juga kecil tiger di banding scorpio, klo mau ngebandingin tenaga dipikir dulu pake otak(klo punya otak).
ga udah bangga2in merk, emangnya d bayar ama yg punya pabrik?
psstt….dari pd ribut2 mendingan dibuktiin aja langsung, TARIK2AN ANTARA YAMAHA SCORPIO dgn HONDA “FUCK’N” TIGER…….btw sekedar info aja neh, gw pake Honda Fuck’n Tiger,….n gw udh ngebuktiin, tiger tuh motor jadul yg gak ade larinya,….kalah abis tarikannye dibanding scorpio,…..gw ma sohib gw tinggal di jakarta n kite b’2 gawe di proyek PLTU pelabuha ratu…so gw ma sohib gw tiap minggu bolak-balik jakarta-pelabuhan ratu,…..kebetulan sohib gw tu pake YAMAHA SCORPIO thn 2005, n die anak clup YSC (Yamaha Scorpio Club) Jakarta,…….kite b’2 sering tarik-tarikan dari jakartA-bogor-ciawi (tp sering jug lewat batu tulis)-cicurug-cikidang-pelabuhan ratu,….KAMPRET…!!!…NYESEL GW BELI HONDA TIGER, GAK ADA LARINYA DIBANDING SCORPIO……HIDUP YAMAHA SCORPIO……, sekarang tiger “kampret” gw mau gw jokul…..UDAH HARGA SPAREPARTNYE SELANGIT, TRUS GAK ADE LARINYE, GW BERHARAP HONDA TIGER GW SEGERA ENYAH DARI HADAPAN GW, MANGKENYE GW JOKUL TUH MOTOR HONDA TIGER SIALAN……, chiao all bro’s.
Salam salut wat all bro’s dari gw yg pake honda fuck’n black tiger nopol B 5131 GQ
kayaknya yang nulis komparasi di atas kurang ngerti n kurang pengalaman soal motor2 di atas, masak die tulis yamaha new scorpio pake mesin lawas tanpa ada teknologi terbaru,…..lha honda new tiger pake mesin baru gitu?….teknologi mesin yg mane yg baru?….itu mesin jadul, dari thn 1994 sampe sekarang masih ditempelin di new tiger,……boleh jugalah akal2an si AHM,….menutupi kekurangan mesin honda tiger dengan baju model baru…., masak lampu belakang gede dibilang sporty…, coba bandingin dgn lampu belakang kawasaki ninja atau klx yg bukan hanya sporty aja, tapi juga macho…., SUMPAH…GW GAK MAU GANTI TIGER GW DENGAN NEW TIGER, KARENA DARI TAHUN 2003 SAMPE SEKARANG MAKIN BANYAK MASALAH DI MESINNYE,…..MENDINGAN MESIN2 TAHON 2002 DAN SEBELUM2NYE,…..TAPI LEBIH MANTEP LAGI KALO GW TUKER TIGER GW MA KALAJENGKING MACHO ALIAS YAMAHA SCORPIO…….chiaoooooooooooo……(rgds, BLACK FUCK’N TIGGY, B-5131-GQ)
makanya dibaca lebih teliti, kan kami gak cuma nulis mesin scorpio yg jadul, mesin tiger juga jadul malah lebih jadul ketimbang scorpio, selain itu sbnarnya mo nulis mesin tiger lawas tahun 94-2000 lebih bagus ketimbang th. 2000-keatas tapi karena gak ada bukti objektif akhirnya gak jadi ditulis
new scorpio z mantaaaaaap.
Apapun dan bagaimanapun Bentuknya Selama TIGER diproduksi HONDA selami itujuga do’i berjaya..
Mengapa Kinglon.. Pulsar200., Mageli ga bisa nyaingin TIGI.. jawabannya 1 karena semuanya bukan PRODUK HONDA.
dari pertama kali muncul s.d sekarang yamaha khususnya scorpio selalu memperbaharui teknologinya untuk meningkatkan kualitas motornya itulah ciri produsen sejati ingin memberikan yang terbaik untuk konsumennya, honda tiger dari dulu sampe sekarang (sudah lebih dari 15 tahun) gk ada perubahan yang signifikan, tapi heran kesannya orang bangga kalo pake honda tiger. kentut!! cuma orang-orang bodoh yang mau di berakin sama honda. makan tuh merk!
yoi boss.. setuju.. ane juga heran banyak banget orang yang fanatik sama honda tiger.. mungkin bisa jadi mereka yg dulu masa kecilnya terobsesi dgn motor tiger karena dulu pas mereka lagi kecil tiger lagi jaya-jayanya and sekarang mereka baru mampu beli, makanya fanatiknya abis-abisan matanya gak mau melek tekhnologi udah ketutup rasa fanatik oleh merk tertentu.
Tiger payah.. larinya lemot, rante berisik, tangki juga bocor mulu.
klo scorpio monoshocknya lama2 bisa ceper secara otomatis(ambles).
tiap motor ada kelebihan sma kekurangnya. klo pingin bagus bikin aja sendiri.
DARI DULU KATA TEMAN SAYA,., SEKALI MACAN TETAP MACAN! MACAN RAJA HUTAN… TAPI SEKARANG MACANnYA OMPONG… MAKAN SIRIH DEH KYA NENEK2…
MELEK… INI 2012. DIBANGGAIN MULU MESIN JADUL. SKALIAN AJA HONDA GL!!! KAKEK GUE ALO MASIH HIDUP JG MUNGKIN BILANG ITUUUU DULU GADA YG BERANI NYALIP.
2012 MEEEN!!!! CAPE DEH
yang bilang setiap motor di bilang honda itu orang dulu bro, ato dulunya dy orang bro kalo sekarang “MONYET” kalo sekarang jamanya yang muda jamanya dah beda tungganganya juga beda apapun mereknya SCORPIO motornya
yg bawa tiger itu kebanyakan orang dulu,dulunya orang kalo sekarang ”monyet”
kalo jaman sekarang semua orang bilang SCORPIO itu WAAOOUUUWWW
bapakmu berarti sekarang jadi monyet dong?
durhaka lu
Bukan bermaksud merendahkan, fakta di lapangan beberapa pengguna tiger (gak semua sih) skrg terkesan minder dan pasrah jika ketemu new scorpio z. Sbnrnya gak perlu gitu sih, sesama biker klo hujan sama2 basah.
Nyesel gw beli tiger….
Dah berkali-kali gw dikepretin sm vixion….
payahhhh….
andai dulu gw milih pio….
bego, vixion aja kalah ama satria FU & KLX.
Masa sih bro?
BELALANG TEMPURRRR = FULSARR.. BERUBAAAHH… HA..HA..HA..
macan gue taon 2002 tak campur2 jeron pio…
ngeri…larinya!
180kpj
Gw Scorpio AJA deh… hahaha scorpio gag ada iklannya… kecuali yang new…. hehee hanya orang yang berkelas dan berjiwa muda yang memilih pio.. 🙂 kalo tigi mah udah pasaran…. apalagi sekarang tigi dijadiin hadiah biskuit milkuat…. hehehe 😀
Kalo ngomongin top speed mah ane juga pilih pio… hahaha cuma modal porting polish sama cdi pio yang kodenya 5BP-00 itu pio ane tahun 2010 bisa sampe di 185km/h di 8500rpm… gas juga baru kebuka setengah… kalo di mentokin gasnya bisa mentok di 190km/h di 11.000rpm…. 🙂 hayooo hayooo.. tapi itu tes di alat dyno test kemayoran… kalo di jalan ane mah lebih milih safety riding aja…. ingat bro semua… MOTOR KENCANG ITU WAJIB IBADAH… KARENA SEMAKIN KENCANG SEMAKIN DEKAT DENGAN TUHAN… ” So, keep safety riding and keep brotherhood spirit and respect to each other…. 🙂 See You….
pengalamanku sih tahun 2008 s/d 2011 sdh pernah pake tiger selama 3 tahun, kujual karna baru pemakean 2 tahun klepnya sering bocor jd keluar asap hitam kalau di gas kenceng belum lagi masalah rantenya yg cepet sekali berisik trus tambah lg masalah tangkinya yg gampang bocor,tp baru skrg ini pake scorpio mmg tarikan lebih ringan dan cc lebih besar dari segi kekurangannya sih cm shock belakang aja terlalu lemah jd harus nambahi lg peninggi shock agar lebih keras dan lebih sporty dilihatnya…masalah kecepatan sama2 kencengnya tiger ama scorpio tinggal jokinya aja berani apa ngga bawanya
bagi yg punya tiger bila ngga pernah mengalami salah satunya permasalahan seperti diatas berarti mustahil akan kebohongannya, masalahnya hampir semua rata2 punya rekan2 yg ada di sini pasti mengalaminya terutama rante berisik dan kebocoran tangki…
Rantai berisik biasanya Udah Lama, dan masalah ga awet, ya mau awet gimana Orang Beli rantai Yang LOKAL.. (secara hrga rantai ori nya diatas rata”)ya pasti cepet gitu lagilah..
Lagian menurut saya yang paling penting dari MOTOR itu bukan Tampilan, Tangki, Rante dll.. Tapi yang paling penting dari motor itu ialah KETAHANAN MESIN. Percuma lari kencang, design ciamik, harga miringg tapi dipakai 3-4jam jalan perjalanan LoYo… ,
NB”: kalo omongan saya dianggap “0” . Mungkin anda bisa tongkrongin MOTO GP di Trans7 Perhatiin Laju MOtor HRC di trek lurus.. Dan yang paling penting Dengerin Komentar “Mateo yang menjadi Komentator di acara MOTO GP Trans7 Beliau pembalap Super Bike”.
Seingat saya beliau selalu mengelu-ngelukan honda dan pernah mengeluarkat statmen “Kita harus akui Kelebihan Honda Dari Brand” yang laen”.
Saya fikir beliau berkata demikian sangat objektif, secara Acara MOTO GP itu di seponsosi YAMAHA tapi.. beliau berani berbicara demikian.. berarti memang apa adanya.
Jika Ada Comet moto GP dgn Motor di Jalanan beda, saya bisa jawab.. Produsen Honda tentu memiliki standar akan produknya.
ente kan nulis komen bulan desember 2012, udah jelas-jelas juara moto GP 2012 YAMAHA. gimana sih ente???? itu si mateo komentar begitu pada saat itu masih belum tau siapa juara dunianya.
Ketempat gue engga! Buktiin kerumah gue!
Mending lihat kenyataan yang ada, kalo memang scorpion unggul kenapa penjualan tidak sebagus honda tiger?
HONDA TIGER and SHOGUN SP!!! is the bestlah buat mesinnya
Dan untuk tiger, tangki sama sekali belum bocor(udah 4 tahun demi tuhan) ya rantai emg berisik, dan rada nyesel sama suara klotek2 diknalpot. Tapi mesin best!
Udah…udah…pada bnyk omong…pada makan dulu..sana
siapa bilang penjualan tiger lebih bagus dari scorpio? data dari mana?? kalo ngomongin total yang udah kejual bisa jadi iya tiger lebih banyak, lha wong tiger lebih dulu ada.
Makan dulu sana…..
Ada taik ayam spesial tuh….
sudah TiGER ke laut aje m0t0r cuman menang tampang d0ang mendhingan punya ane hd spórtser 1000 cc
HD beda kelas sma tiger.
cc aja jauh perbedaannya. pie sampeyan iki?
Nenek-nenek ompong pun tau kalo HD Spórtser 1000 cc lebih bagus dari Tiger.
Dasar O2N.
mendingan nenek gwe wal0pun udah pe0t tapi kagak ompong ….wkwkwkwkwkwk
hidup HD sportser
Ah…uh.
.ah..
Uh..
Ah…uh…ah….uh…ah…uh…oh….yes…
Info yang menarik mas, terima kasih atas sharing ilmunya. Sangat bermanfaat, keep posting dan salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya mas…
ah yg bner yg mana sih klo emang bner tiger tw scorpio yg gagah? klo 2″ hebat sya bakal jual yamaha FZ 1000cc sya juga honda cbr 250cc sya bwt ntu mtor…
^_^ gkgkgkgk…..
yg mana pun mtornya, biar cc nya berbeda”,ttp pake bensin g da yg pake kayu bakar smwanya di isi lwat doku…
saya pilih suzuki inazuma aja dah luwbih kerren knalpot ada 2 kanan kiri
sip bro…tp inikan artikel lama jd lum kenal sama yg namanya inazuma wkwkwk…
saya suka cb150r
meskipun scorpio kalah modern ma tiger.. tp tenaga scorpio lbh gede di banding tiger. gw pilih scorpio… krn gw g punya tiger… i love yamaha… scorpio isthebest…
ane punya tigi 05 ma pio 06..secara objectiv ane lbh suka pio,torsi tenaga lbh besar,,tp pengen jual ke2ny mo ganti kawak250..
untuk kenyamanan pengendara n dan ketahanan mesin tiger best lah…
viva la tiger !!!!
kalo buat ladies cocok nya yang mana om brother??
klo cew semuanya cucok lah tp klo cr yg gak berat n ga trlalu tinggi itu ya pertama tiger trus megelli klo pulsar itu berat banget n klo scorpio itu tengah2 hehe…
tiger kapasitanya hanya 197cc dan scorpio 223cc,so jdi kalian tau la perbandingannya jgn pikirin sparepartlah,inilah itulah,di dunia ini g da yang sempurna,apalagi buatan manusia.
saya dulu pengguna honda tiger,tapi terlalau banyak masalah yang saya temui.mulai dari teming yang cepat rusak,knalpot yang mudah keropos,rantai yang berisik,dan yang terakhir mesin saya kehilangan speed,padahal saya rutin servis ke bengkel resmi.Sekarang saya beralih ke yamaha scorpio z,meski saya sempat kecewa dengan top speed yang hanya 120 km/h tapi saya belum mengalami kendala lain terutama di mesin
Sory mas brow…..ttp tiger no 1 , gw punya scorpion yg anda maksud,,,gk ad apa2x yamaha…..gw ud buktikan perjalanan palu-makasar-kendari …tiger ttp no 1 yamaha mana bisa…survey membuktikan moto gp honda selalu di depan…..ane mau ngomong apa?????
ribut2 ga ada ujungnya…ane pake tiger.gw cuma mau blng utk yg pake pio..pio itu ga ada harga jual nya,pio bnyk tuh di pake tukang air isi ulang.tiger di jalanan msh di segani, sma rival2nya,vixion,kawasaki,thunder. tiger the best buat gw.
tiger tipe touring kok diadu ama tipe naked sport…? jangan2 anak2 jaman sekarang ga kenal tipe touring yah… ane pake tiger dr jakarta ke bali mah enjoy2 aj… tiger dirancang kenyamanan dlm jarak jauh so bukan adu kebut2an… tiger top markotop
Motor itu ibarat belahan jiwa, apapun merknya kalo bagi kita itu yang terbaik tidak akan jadi masalah. Kita semua pasti punya sejarah, kenapa kita menyukai salah satu merk? atau salah satu model motor? atau motor dengan performa tertentu… no problem bro… we’re all family, riding hard, keep on brothehood… peace bro.
memang lu ente goblok semua sharusnya ente tau stiap motor pasti ada kelebihan dan kekurangan trus fungsinya dimana ..misal Tiger tidak dirancang untuk ngebut ngebutan tapi tuk jarak jauh klu mslah tenaga saya rasa cocok dah klu mau balap beli GP aja skalian jangan cuma kritik doang..
saya rasa yang paling enak ya honda grand 97 saya agan-agan sekalian.. piss ah…
Ane Lebih Suka Miyabi Bro, uenak tenan ditungganginya, sumpah, habis uenak sih naikin Miyabi, daripada ngeributin pepesan kosong, masalahnya Bangsa kita Cuma diadu Domba sama si Jepun yang nyampah mulu pake brand’s-nya (Honda n Yamaha)
inyong pake sepeda ontel bae
SAYA UDAH PAKAI F1ZR YG KINI JADI LEGEND TH 01 S/D 2013 MOTOR TETP OK
jadi apapun motornya yg penting perawatannya no 1
Yamaha Semakin Di Depan Dan Honda Semakin Tak Terkejar
Mau gmana Gmana tetep menang honda, scorpio mh mati, rajanya yamaha ke
Nih lwan honda jazz bpak gw rajanya yamaha mh mati
Pilih honda aja bos
Tiger=makin panas tambah powernya.
Scopio=makin panas makin tekor larinya.
Tiger= tanjakan oke
tiger=hrga jual tinggi
jual tiger kena scorpio seken.
scorpio= turunan oke.
Tanjakan= narik napas
jual scorpio tdk bisa kena tiger seken. Cuman kena bebek seken.
INI PENGETAHUAN SAYA.
Siapa mau buktikan? Sya pecinta tiger. Siapa yg mau lwan tiger sya dngan jarak tempuh 100 km nonstop. Kita lihat siapa yg tekor larinya
hiduuup tigeeeerrrr…… Tiger adalah motor siraja jalanan. Keluarkan taringmuuu…..
Hiduuup tigeeer…. Tlah terbukti kejantananya. Walaupun motr jadul yg penting tenaganya. Touring Ribuan km tanpa ada masalah.. Coba lo pakai piomu touring paling 3rtus km uda mogok dijalan kwkwkw. Emang pio klw jarak dekat tenaganya oke. Tp kalau jarak jauh tenaganya loyoh. Jadi kesimpulanya pio itu mtor murahan, jatuh harga lagi. Kalau tiger motor jantan, bertenaga, gagah, bodi kekar,coba dngar suaranya bergemuruh, menakutkan sepertinya jalan mau runtuh.. Apalagi kalau pakai knlpot racing Yoshi, wow suaranya menakutkan bruum.. Bruum…tuk.. Tuk.. Tuk..tuk…. Dr suaranya aja qta dngar jlas2 motor jantang. Tp memang bnyak org beli pio krna munkin uangnya cuma kena pio. Welewele…….
emg bener tu tiger revo msh merajai tipe sport 200 cc
saya sudah beli 3 motor new scorpio z, bajaj pulsar, minervaa magelli naked dan tiga motor itu saya bakar semua karna tidak enak di pakai
sudah pasti pilih tiger sang legenda, faktanya dari bocah sd sampai engkong engkong tau honda tiger, faktanya honda tiger lebih ganteng dan nyaman di kendarai, faktanya lihat yg berkeliaran di jalan (start produksi mulai 2010 aja) honda tiger merajai dibanding scorpio walau harganya lebih mahal. hidup itu lihat fakta bro jangan cuma pepesan kosong ngomong asal ngedebul kaya abg dongok!
Yah elah pada ngomongin top speed lah, akselerasi lah, turing lah. Skrg saya tanya, apa bero’ semua mau kalo semua motor dijalanan itu ngebut, ga aman kan. Mendingan taat peraturan lantas, 60-80 kmpj buat top speed, inget bero’ jalanan bkn bilik kita, itu hak semua org, kalo bero2 mau kebut2 an, sendiri atau ber 2 aja dijalanan sepi, biar kalo bero modar, ga ngerepotin pengguna jalan lain. Inget bero’, kalo kita diatas motor, baca doa, safety riding, inget keluarga yg menunggu drmh, jgn aneh2, sekenceng apapun bero’ naik motor, ga ada tim moto GP atau superbike yg dateng krmh bero’ buat ngejadiin bero’ pembalap kan? Iyo opo iyo? Sudahlah
yahh klo menurut gua ya gk penting ngomongin smua ini,,,mksud gua gk penting ngomongin tiger ,haha,,,lari kagak ada,,tarikan aja gk ada,,gk ada cakep2 nya klo di bawa anak muda,,buat bapak2 cocoknya,,haha,,
ni gan gua ksih tau,motor kawan gua tiger baru 2 thun rajin servis tpi kok ngebul ya?? capek deh,,,,
scorpio gua dah 3 thun kok gk ngebul ya?? ya wajar scorpio 😀
katanya honda klo panas makin kebut?? ngimpii kaleee,,gua tes tiger kawan gua itu vs scorpio kok tigernya ketinggalan jauh ya,apa karna saking panasnya sampek kebakar tu mesin,,,haha
suara rantai dah kyak bajai,brisik bnget,,
1 lgi gan ya,,,lo rang perhatiin geh ,cat body honda tu gampang luntur di banding yamaha,,,haha
ini fakta ya bro bukan rekayasa,karna gua dah sering ngetes,,,,
ya saran gua klo masih merasa muda ya jgn lah sekali kali bawa mtor tiger,,nanti di kira bapak bapak,,kan malu tuh gk di lirik cewek sama sekali ,,yang ada malah di cudahin dan di bilang “dih bapak bapak”hahahaha
bapak2 aja ada yg pake harley. berarti ente salah klo ga gaul “berarti bapak2”.
klo pengen di lirik cewek pake ninja 250 atau ducati atau harley.
kasian banget pengen di lirik cewek harus pake motor.
saatu kata buat ente MAHO hahahahahha
Aku pilih sepeda ontel tempoe doloe aja deh soalnya g punya duit 😀
Motornya mahal2 semua
:p
scorpio z lemot putran atas.. kelemhan memakai krbu vakum
mantaff gans,,
sebenarnya jawabannya simpel, klo mementingkan tampilan pake yamaha tpi klo mementingkan kualitas mesin ya pake honda, mo di di tanya ke pakar manapun jawabanya bakalan tetap gitu…..
yakin dehhhhh
bener tuh kalo disuruh milih sih gw pilih tiger dong,karna honda yg pasti irit, ramah lingkungan dan juga awet mesinnya kalo dirawat dengan benar
Aq ttp pilih simacan krn itu tunggangan sy handal, walaupun bgaimana scorpio harus tunduk kpda sitiger krna ia siraja jalanan, ribuan km touring menempuh prjalanan tanpa mengenal rasa lelah. Suara bagaikan gemuruh semua pengendara lain minggir pertanda sang raja mau lewat, Jadi kesimpulanya mtor tiger adlah raja. tdk mti pasaran.
Tigerlah
SCORPIO gk kan prnah gentar sm tigi karna scorpio tau kecil nya si TIGI
yg penting tigi tuh irit… walo ccnya gede. asiiik. 1 ltr:40an. scpio. 1ltr: 30an… ndorong 10km cape brooo hehehe
Aaahh pelerrrr luh semuaaa…
Gw heran, koq bisa Scorpio dikalahin Tiger.
Ridernya Lelaki KW kali ya ?.
Jujur…dari pengalaman gw nunggangi Scorpio Z 2007( 5x PP Palembang – Jogjakarta sbg “SOLORIDER” ), g’ ada tiger yg bisa ngelak dr “asapan” gw kl mereka “ngajak”.
Padahal Pio gw Full Standar lho…
Kl ada scorpio sampai dikalahin tiger……duh..tu titit ridernya dilipet aja biar jd KW..
Kbetulan Ane pengguna tirev,suka ny sih vixion dan new scorpio,tpi gx tau knp susah buat ningglin si tigi karna udh kya tmn sehari2 n slalu nemanin ane kluar kota,pkoke mtor tigi motor sjuta knangan,rncananya mw nambah si vixi ama scorpio biar ad tmn ny si mcan..salam biker tiger,vixion,yamaha se nusantara
Kbetulan Ane pengguna tirev,suka ny sih vixion dan new scorpio,tpi gx tau knp susah buat ningglin si tigi karna udh kya tmn sehari2 n slalu nemanin ane kluar kota,pkoke mtor tigi motor sjuta knangan,rncananya mw nambah si vixi ama scorpio biar ad tmn ny si mcan..salam biker tiger,vixion,yamaha se nusantara
Dulu ane juga penunggang tiger 2000_tahun 1998_sampe 2007_lima tahun ane pake tigi,krn pada saat itu motor paling gagah dan cc gede ya itu yg paling oke,enak di pake mejeng,apalagi di pake ngapel,masih pede walaupun saingan bawa boil,,,
Selama pake,jujur yg sering bermasalah di tiger tensionernya,rante,dan motor ane gak sempet ngalamin tangki bocor…
Spare part mahal pada jamanya…
Yg bikin hati kecantol tigi,ya bodynya yg paling sporty pada jamanya…
Saat yg lain masih pada mengotak,tigi udah sdikit lekukan body…
Makanya berjaya,,,tigi mulai kurang di minati setelah keluar motor motor baru yg lebih sporty,lebih irit dan bandel,,,
Klo sekarang,mesin tigi dan bodynya dah jauh ketinggalan…
Fakta
Dulu ane juga penunggang tiger 2000_tahun 1998_sampe 2007_bilan
tahun ane pake tigi,krn pada saat itu motor paling gagah dan cc gede ya itu yg paling oke,enak di pake mejeng,apalagi di pake ngapel,masih pede walaupun saingan bawa boil,,,
Selama pake,jujur yg sering bermasalah di tiger tensionernya,rante,dan motor ane gak sempet ngalamin tangki bocor…
Spare part mahal pada jamanya…
Yg bikin hati kecantol tigi,ya bodynya yg paling sporty pada jamanya…
Saat yg lain masih pada mengotak,tigi udah sdikit lekukan body…
Makanya berjaya,,,tigi mulai kurang di minati setelah keluar motor motor baru yg lebih sporty,lebih irit dan bandel,,,
Klo sekarang,mesin tigi dan bodynya dah jauh ketinggalan…
Fakta
Hhh walau cuman cc 200 gua ttp milih tiger…sangar…klo rante mah memang penyakit honda om saya kira…hampir semua motor honda boros rante&gir???walau begitu tiger ttp dihati walau banyak spek motor yg lebih bagus
Gw pernah pake gl pro, tiger, piksen. Masalah di honda gas suka brebet tarikan berat. Viksen ganti aja ah motor alay soalnya. Terahir scorpio.. motor ini yg gw suka jarang yg punya.. hehe apalagi gw yg limited edition. Jarang bgt, tp ttp sperpat banyak gampanh dicari. Tiger, cbr 150, piksen gw asepin semua.. napasnya gila broo
kalo aku suka bahkan pemake tirev…. sudah jdky istri…tnpa rewel kemanpun aetia menghatar dgan cepat n selamat tentune.. saking lamanya aku mau coba ninja 250 fi. sama tiger aku sayang bnget tpi lengen cobaninja juga..klo sayase semuanya bagus kok…