Curug Sidoharjo…Mana Airnya!!!

Sebelum musim ujan datang, kami berdua menyambangi ke tempat air terjun di Kulon Progo namanya Curug Sidoarjo. Saking penasaranya jadi gak liat-liat kondisi cuaca dulu langsung tancap gas bablas ke lokasi curug, padahal yg namanya air terjun paling indah ya dinikmati saat musim penghujan bukan mongso ketigo alias musim kemarau.

Perjalanan dimulai saat pagi-pagi sekali kami berdua naik motor, seperti biasa karena kami masih buta arah tempat tujuan jadi kami nyiapin data alamat lengkap disave dihp, karena kalo online sering sinyalnya belum 3G jadi pasti susah nyarinya apalagi mo buka google map tambah ra iso blas. Rute perjalanan dari kota jogja menuju kulon progo lewat jl. godean teruuuss jauh banget sampe melewati kali progo, lalu belok kanan ke desa dekso, dari pasar dekso ambil arah ke samigaluh kondisi jalan lumayan mulus tapi nanjak. Ikuti jalan itu sampe nemu plang MTS Sidoharjo kanan jalan, meski sudah nyiapin peta digital beserta data-data alamat lengkap dihp tetep aja musti nanya kanan-kiri soalnya nemuin plang MTS nya sungguh susah padahal itu plang petunjuk paling penting buat nemuin lokasi tujuan, plangnya kecil jadi kudu jeli nyarinya. Setelah ketemu plang mts ada jalan kecil nanjak kekanan telusuri aja jalan itu sampe nemu MTSnya, dideket sekolah MTS ada plang kecil “Curug Sidoharjo” ikuti jalan kecil naiik sekitar 1kilometer nyampe deh lokasi air terjun.

Setelah sampai lokasi jangan seneng dulu, setelah motor dititipin dihalaman rumah penduduk setempat kita musti melewati jalan setapak sejauh sekitar 200meteran dulu, jalanya sempit cuma bisa dilalui 1 orang, sebenarnya 2 orang bisa tapi takut senggolan bisa gawat soalnya pinggirnya jurang menganga ditambah jalan naik-turun ada yg rusak segala jadi jalanya musti hati-hati banget n gak cocok buat orang yg takut ketinggian hehe… tapi meski perjalananya sungguh ekstrim kita bisa menikmati pemandangan indah jauh dibawah sana. Karena lokasi curug ini belum dipungut biaya retribusi jadi wajar lah kalau akses jalanya belum memadai, hanya orang-orang penasaran n kurang gawean lah yg mau lewat jalan ini.

DSC00878sebelah kiri jalan langsung jurang

Setelah melalui perjalanan menguras tenaga n dahaga sampailah ke lokasi curugnya, dan ternyata….GAK ADA AIRNYAA!!! Sebenarnya gak terlalu kaget karena saat nitipin motor sudah dikasih tau sama bapak-bapak yg lagi nongkrong kalau ini musim ketigo jadi gak ada airnya, coba kalo belum dikasih tau pasti sudah syok berat hehehe. Ya meskipun kecewa gak ada air terjunya gapapalah menikmati pemandangan bentuk curugnya sudah cukup terhibur lah, karena bentuk curug yg tinggi menjulang yg katanya setinggi 75meter, jauh lebih tinggi dibanding air terjun kaliurang. Apalagi saat itu lokasi sangat sepi (ya iyalah sapa juga yg mo ke air terjun pas musim kemarau) jadi bisa bebas foto-foto bernarcis-narcis ria. Istirahat disini sungguh nikmat karena bisa menikmati keheningan hutan sekitar curug sidoharjo.

DSC00862gpp lah gak ada airnya tetep keren kok wkwkwk 😀

Setelah puas berfoto sebanyak-banyaknya kami akhirnya kembali menuju motor kami melewati jalan setapak ekstrim lagi, karena sudah melewati jalan ini 2 kali jadi sudah gak terlalu deg-degan lagi n sambil berfoto-foto lagi, pokoknya ambil foto sebuanyak-buanyaknya buat obat pelipur lara gara-gara gak ada air terjunya tadi huahahaha….

DSC00867

DSC00861

pemandangan alam sekitar curug

Tagged: , , , , , , , , , ,

2 thoughts on “Curug Sidoharjo…Mana Airnya!!!

  1. bersapedahan 6 Juni 2015 pukul 15:23 Reply

    he he …. sama seperti pengalaman saya, kalau jalan2 ke curug harusnya masih musim penghujan … sudah cape2 melalui jalanan yang tidak baik …. ternyata sampai di curug … kering …😉

    • ardyanet 8 Juli 2015 pukul 14:26 Reply

      Hahaha…syukur deh ada yg bernasib sama kalo tau gt nyeselnya sampe diubun2 wkwkw tp pemandangan yg lain tetep mengasyikan kok (menghibur diri)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: