Kritik Lagi Buat Kartu 3 (Tri)

*Baca sebelumnya dulu*

Setelah aku menulis kritik buat tri atas kekecewaan yg dibuat operator 3 itu sendiri, operator tri bukanya memperenak kebijaka n promonya eh malah tambah pelit. Langsung saja gak usah pake basa-basi.

Jika sebelumnya iklan tri yg berkata kalau sudah bayar Rp555 dalam 1 hari bakal dapet SMS gratis, telpon sesama gratis, n internet juga gratis sepuasnya sampai pukul 18.00 alias jam 6 sore. Kalau SMS n telpon sesamanya bener, tapi soal tarif internet ternyata Cuma dibatasi beberapa megabyte saja sekitar 5-6mb. Sekarang malah diperpendek Cuma 3mb saja, sehingga pas ngenet di tengah malam sekitar jam 1, baru untuk buka-buka website ringan seperti update status facebook, liat berita didetik.net, atau cuma liat-liat gambar di google eh baru sekitar 1jam sudah gak gratis, pulsa terkuras sedikit demi sedikit.

Ternyata promo cukup bayar Rp555 trus gratis sepuasnya sekarang cuman isapan jempol belaka. Operator tri tetap saja tidak berani kasih fasilitas yg benar-benar lain dari pada yg lain. Kalau SMS gratis, IM3 jauh lebih jago dengan program cukup bayar sekali sms bisa gratis 50 atau 100 sms tergantung sisa pulsa yg ada. Kalau tentang telpon gratis pun IM3 atau XL juga sudah punya gratis telpon. Jadi seharusnya jika kartu tri pengin menang menguasai pasar telekomunikasi, harusnya sektor lain seperti tarif internet dibuat gratis atau dibuat sangat-sangat murah tanpa harus membeli model paket yg sebenarnya tetap mahal.

Seperti kartu smart yg berani ngasih gratis-tis unlimited dalam 1hari hanya dengan membayar Rp3000 saja itu untuk modem komputer loh yg jelas lebih boros bandwith, atau membeli pulsa minimal Rp50000 dapet jatah internetan dimodemnya sepuas-puasnya selama 15hari. Yah meskipun kalau ngenet harus berjiwa sabar karena kecepatan aksesnya luar biasa lambat hehe, tapi masih lumayan jika untuk akses website-website ringan termasuk update status facebook n tweeter, selain itu juga dapat digunakan download file-file ringan seperti musik mp3, mengunduh video youtube, atau software-software ringan.

27 thoughts on “Kritik Lagi Buat Kartu 3 (Tri)

  1. jay 13 Agustus 2010 pukul 14:02 Reply

    555/hr mmg gratis sepuasnya untuk tlpn ssm n sms k semua tp kl internet mmg cm gratis 5mb dulu skrg 3mb bkn sepuasnya jd sy cm mw klarifikasi sj 555/hr +ppn jd 610/hr tetap yg terbaik dr optr lain im3 tlpn tdk free byr sndr2 bwt tlpn sms k semua net jd total brp?kl 3 610/hr sdh dpt semua gratisannya jg jauh lbh bnyk dr im3 xl byr 2rb itupun cm free 100mnt ssm 1rb sms k semua net 1mb smpk jam 5sr msh jauh lbh enak 3 dr k2 optr trsbt jam 6sr-12mlm trfnya jg mrh serba 61 sdh ppn

    • Hawkiinz 8 April 2016 pukul 10:21 Reply

      Pala lo coba tri sekaesng gmna

  2. jay 13 Agustus 2010 pukul 14:04 Reply

    ada lg paket 100rb sms gratis k semua cm byr 439/hr sdh ppn dr 3 sepanjang hr 24 jam ada mingguan n bulanan jg paketnya mingguan 2750 bulanan 11000 semua sdh ppn semua paket /hr ttp dpt 100rb sms

  3. dinda 28 Agustus 2010 pukul 00:19 Reply

    orang pintar pake tri….

  4. dewo 27 Oktober 2010 pukul 14:22 Reply

    jaringan 3g tri seharusnya sampai juga ke kabupaten2, bukan hanya di ibukota provinsi

  5. Blogs of News 2 Desember 2010 pukul 23:16 Reply

    Makasih infonya.

  6. noffiar 6 Januari 2011 pukul 03:52 Reply

    3 itu sampah, gue sering daftar BB pagi eh baru aktif mlm, padahal gue lg butuh bgt BBMan sama browsing
    ktika gue telpon 3care jg jawabannya bolak balik gue telpon 3 care sampe 5x jawabannya ttp aja bertele tele dan ga ngasih solusi yg pasti
    dan barusan tadi gue isi pulsa 5rb(elektrik) kaga msk msk pulsanya padahal gue butuh bgt, lalu gue isi lg yg voucher 10rb, bisa emg, tp pas gue cek pulsa gue kaget bnr, total pulsa gue cuma 3rb !! padahal itu duit pulsa terakhir gue utk minggu ini
    gue telpon 3care juga jawabannya selalu gak pasti
    3 sampah bgt !!
    klo bukan karna nmr gue ude di ketahui bnyk org pasti ude gue ganti nih provider !!!
    gue sebagai consumer 3 kecewa !!

    • Nerissa 16 Desember 2011 pukul 21:42 Reply

      Sorry, hanya ingin menambahkan.

      Jika ada yang berpikir untuk pindah ke operator 3, harap anda berpikir panjang terlebih dahulu! saya sudah bertahun2 pakai 3, dan KESIMPULANNYA adalah SANGAT MENGECEWAKAN! SINYAL PUTUS2 dan setiap di tanya ke customer care ataupun outlet2 3, SEMUA JAWABANNYA SAMA YAKNI, MAAF MBA.. KAMI SEDANG PASANG KABEL BLA BLA BLA! Terutama kalau lagi hujan, pendingnya bisa seharian, bahkan gue pernah kena pending lebih dari 3 hari, bahkan sampai SOS!

      Buat komentar Noffiar diatas, gue SETUJU banget! baru, hari ini, gue kena TIPU 3! gue udh daftar bb bulanan tapi sampe skg ga aktif2, udh sekitar 3 hari. Ga malu, perusahaan provider besar nilep duid 75.900??? Lalu apa alasan dari customer care 3? “Akan kami proses, min 1 hari, maks 3 hari” padahal pas gue telp lagi dan diangkat oleh operator lainnya, langsung bisa di cek dalam kurun waktu kurang dari lima menit!!! hal yang lebih mengesalkannya lagi adalah gue dikenakan biaya 300 untuk melakukan panggilan itu. TERNYATA gue baru tau kalo uang lembur karyawan 3 di bebankan ke customer, mungkin pulsa gue yg di tilep sama dy juga dipake bwad nmbah2in gaji lembur karyawan yang kurang kali ya.

      Lalu, bagi yang masih menjadi pelanggan “SETIA” 3, dan kalian punya dan mengaktifkan layanan blackberry dari 3. sebagaimana yang gue ketahui dari customer care 3, katanya layanan gue ga aktif gara2 gue sendiri yang non aktifin. padahal jelas2, gue me-non-aktifkan layanan bb harian, lalu meng-aktifkan layanan bb bulanan. gtwnya, kata si customer care ini, kalau gue unreg bb3, nyasarnya akan me-non-aktifkan reg bb gue! lucu yaaaaaaa… dan liciknya itu tidak dikomunikasikan ke customer!

      3 = worst provider ever! GUE BENER2 KECEWA DAN MERASA TERTIPU.dengan adanya kejadian ini.

      NB : Buat pihak 3, harap mengkoreksi kesalahan. untuk apa kalian pasang kritik dan saran kalau ternyata tidak ada perubahan? semua customer care anda sama, jawabnya muter-muter dan bertele-tele, tolong di training dulu, byar customer puas dan merasa terbantu. bahkan, ada pihak customer care 3 yang nyaris ngocehin gue, apa itu sikap yang harus ditunjukkan oleh seseorang yang se-WAJIB-nya memberikan pelayanan kepada customer?

  7. dedi irwansyah 5 Oktober 2011 pukul 23:03 Reply

    ya three emg bikin kesel ambless dech!!! gue aja liat kartu nya aja gue injak2 mau muntah saya liat nya…promo nya bohong,,,sinyal pendek huii…blm tlpn sbntr ehh udh mati tlpn nya waduh waduh ambles tu three”gila lu three goblok edan…

  8. dedi irwansyah 5 Oktober 2011 pukul 23:10 Reply

    anjing loe three kampang kau three setan alas semua anggota three semua nya anjing gila…hahahaha mampus kau three…mga ajha gx laku2

  9. bagus 22 Desember 2012 pukul 11:57 Reply

    jaringan di wanasari cibitung diperkuat lagi terutama di taman wanasari indah

  10. bagus 22 Desember 2012 pukul 12:06 Reply

    bisa kan 1 hari untuk ngebetulin jaringan di taman wanasari indah,cibitung ?
    profesional dong,kita juga kan pelanggan
    masa dikecewain gitu aja

  11. bagus 22 Desember 2012 pukul 15:33 Reply

    terimakasih,sinyalnya sudah ada
    semoga dipertahankan

  12. bagus 23 Desember 2012 pukul 06:27 Reply

    nyalain lagi dong jaringan ditaman wanasari indah,cibitung
    mati nyala mati nyala terus..
    harus kuat dong dalam cuaca apapun
    saya harap dalam 3 jam jaringan ditaman wanasari indah,cibitung sudah full sinyalnya!!!

    • ardyanet 26 Desember 2012 pukul 14:57 Reply

      maklum dimana2 macet sinyal pun ikutan macet wkwkwk

  13. eka 6 Mei 2014 pukul 19:41 Reply

    3 nomer kenter mosok rak iso kanggo internet pada hal udah di kota SEMARANG tetep wae rak eneng sinyal dan waktu nelpn CS 3 mosok ngomong di daerah SEMARANG tidak ada gangguan
    #dasar ngapusi !!!
    nyatane aku rak iso internetan PADAHAL UDAH DI KOTA SEMARANG (MANYARAN)

    perlu di tindak lanjut i !!!!!!!!!!!!!!!!

    terima kasih !

  14. Bagas Wahyu H. 2 Juni 2015 pukul 22:05 Reply

    Three = Provider internet terbusug didunia.
    Udah lemot, lelet, lola, pake IP Statis lagi.. hadehhh.. jadi ga bisa download file di tusfile, karna terdetek sebagai spam IP nya… kamprett

    stress gw pake three..

  15. Oliver 19 Juni 2015 pukul 19:26 Reply

    jaringannya taii jelek banget, makanya gue ganti Ke Im3. kartu 3 goblok masa aktif 1 hari/seribu apa-apaan tolol banget

  16. muhamad 17 Oktober 2015 pukul 12:11 Reply

    tri koyok uler, lemot

  17. egy yudha 22 Oktober 2015 pukul 20:53 Reply

    kontol sinyal ny lola nya minta ampun..
    mending tutup aja ni perusahaan klo ga bisa mnjamin kenyamanan bagi para pengguna nyesel gw pake kartu 3 kaya anjingg bangsat

  18. Sen 6 Desember 2015 pukul 00:28 Reply

    Kartu TRI parah

  19. barbarian 15 Desember 2015 pukul 18:14 Reply

    Coeg jaringan 3 kayak tai…

  20. Kok on 27 Februari 2016 pukul 16:06 Reply

    Kartu tri ANJING

  21. Aldian 1 Maret 2016 pukul 21:18 Reply

    three sering error!!!!!

  22. aduy 20 Maret 2016 pukul 21:44 Reply

    3 emang goblok , sekarang paket nya mahal2 . Gue pake android pertama paket nya 25 rb 1.25Gb , tpi buktinya skrng smpe 33rb untuk 1.25gb naek 8rb . Masih mending kalo sinyal nya kaya telkomsel , lah ini sinyal kek tai paket nya mahal pula .
    Gue kecewa banget sama 3 , paket mahal tpi sinyal ga memuaskan .
    Gues customer ngerasa rugi banget , seharusnya jngan bkin customer rugi dong . Bikin costumer itu merasa nyaman .
    Buat 3 gue ucapin MAKASIH ATAS JARINGAN JELEK NYA . PERTAHANKAN YAA JANGAN SAMPE BAGUS

  23. Resa 3 Juni 2016 pukul 22:12 Reply

    Kartu 3 payah masa setiap sms orang nggak pernah nyampek,,,,kayak gitu pengen nembus pasaran tertinggi ngimpi kali

  24. Resa kendang 4 Juni 2016 pukul 01:19 Reply

    Tambah parah setiap kirim sms gak pernah nyampe ke tujuan,,,tambah edan sangat mengecewakan,,,nyesel banget ,,,seringncekcok ma istri gara2 sms sering nggak nyampek,,,,parah pokoknya

Tinggalkan Balasan

