Satu Tahun Bersama Lenovo S930

15-12-16-23-55-48-392_deco

Wah sudah lama gak nulis-nulis blog tercinta ini, bingung mo nulis apaan…ya sudah deh ngereview ponsel android ane Lenovo S930. Sejak beli hp ini lum sempet mereview hingga ni smartphone berumur setahun ditanganku, akhirnya sekarang bisa membahas kelebihan dan kekurangan Lenovo S930.

Jumbo Size
Smartphone asal china ini memiliki ukuran body bongsor dengan layar lebar 6 inci. Saat itu smartphone yg memiliki layar segede ini masih sangat jarang bahkan sampai sekarang juga jarang ada bendor yg bikin, mungkin karena sizenya yg mendekati ukuran tablet kali ya. Saat mo beli, ada beberapa pilihan yaitu Asus zenfone 6 & Samsung galaxy mega 2. Lalu aku memilih lenovo S930 ini karena harganya yg lumayan terjangkau saat itu 2.550.000,- Harga segitu sudah mendapatkan smartphone yg lumayan canggih n gede layarnya.

Dan kelemahan yg paling kerasa ya bodinya yg kebesaran ini. Bagi tanganya yg kecil jelas jadi masalah besar, untung tanganku masih lumayan bisa menggenggam erat cukup 1 tangan, masalah lain saat dibawa susah dikantongin dicelana, harus milih-milih celana dengan kantung yg dalem, kalau gak ya harus dimasukin ditas.

Kualitas bodinya kurang bagus, desainya sudah keren back covernya juga agak kesat gak mudah kotor, tapi sayangnya kualitas bodi lis pinggirnya yg dikrom itu mudah lecet kromnya sangat tipis, kebentur dikit aja langsung lecet kromnya, jadi wajib dipakaikan sarung karet pelindung hp.

15-12-16-23-57-29-750_deco

Performa lumayan
Kelemahan lainya disektor performa, bagi user yg jarang mainin game-game berat sih gak masalah tapi bagi gamer sejati bakal emosi kalau pas mainin sekelas aspalt 8 lag melulu, tapi untuk game-game standar kebanyakan gak ada masalah lancar jaya, mungkin karena ramnya yg masih 1gb.

Kelebihan dari S930 ini banyak juga, dr layarnya yg jumbo enak banget buat nonton video, foto, browsing n main game, gak kalah sama tablet. Antarmuka khas Lenovo Smart UI menurutku malah lebih bagus ketimbang android standar, bahkan lebih enak dipandang dibanding UI samsung yg cuma gitu-gitu aja, app drawer disatukan di homescreen jadi semua aplikasi diletakan di homescreen.

15-12-16-23-58-16-330_deco

Kualitas kamera 8mp juga bagus banget. Terutama jika dipakai outdoor karena intensitas cahayanya yg maksimal, sayangnya kalau indoor meski pakai lampu flash tetep kurang maksimal. Fitur-fitu kamera bawaanya juga lumayan komplit, untuk selfie juga otomatis ada fitur “memperganteng” & “mempercantik” muka mirip aplikasi Camera360 ato B162. Video yg dihasilkan juga lumayan jernih tapi anehnya formatnya bukan mp4 tapi 3gp padahal resolusi videonya HD 720 loh.

Contoh hasil video Lenovo S930

Android masih jelly bean lalu dapet update beberapa kali jadi Kitkat4.4.2 dah mentok gak ada update lagi, perbedaan mencolok ketambahan 1 theme…dah itu aja ūüėú

Sektor audio ponsel seharga 2,5jutaan kualitasnya termasuk sangat bagus karena adanya 2 speaker stereo dan didukung Dolby, suaranya jadi enak didengar terutama saat dengerin lagu-lagu slow atau jazz suaranya empuk n bening sungguh enak dinikmati, ditambah posisi speaker disisi depan jadi gak perlu ditengkurepkan, nonton video pun jadi maksimal.

Jadi menurut ane Lenovo S930 itu termasuk smartphone lumayan dengan banderol persis Rp2.550.000 saja. Saat ini mencari smartphone harga segituan dengan layar 6″ sungguh sangat sulit, karena kebanyakan hanya 5 atau 5,5″ saja.

Berikut hasil jepretan Lenovo S930

PSX_20151021_100354PSX_20151021_101711PSX_20151115_164507

Touring Waduk Sermo

waduk sermo

Minggu kemarin aku bareng my bojo touring ringan ke waduk sermo Kulonprogo. Waduk sermo ini merupakan waduk buatan terbesar se Jogja, letaknya di tengah-tengah bukit manoreh Kulonprogo. Kalau dulu mau kesini musti lewat kota wates, tapi kini perjalanan ke waduk sermo lebih singkat karena sudah ada jalan baru melewati jalur pengasih, karena masih baru jadi sangat mulus n lebar banget, tapi jangan seneng dulu ternyata jalan baru ini belum 100% rampung, jadi ntar tiba-tiba jalan barunya terputus berganti jalan bebatuan n lama-lama menyempit jadi jalan desa so saya sarankan pakai kendaraan yg tangguh beroffroad ria, n jangan sampai kehabisan bensin karena hampir gak ada warung bensin eceran, bahkan nemuin rumah penduduk pun jarang banget. Video dibawah nunjukin medan jalan menuju waduk sermo.

Sesampai lokasi waduk sermo kita bayar tiket masuk dulu 3rebu buat 1 motor. Oh ya kalau mo kesini diusahain sepagi mungkin, karena kalau agak siang sekitar jam 9 sudah sangat ramai jadi kurang asyik, kami sampai ke lokasi jam 7 masih sangat sepi jadi enak buat foto-foto. Luasnya waduk ini bikin mata kita gak bakalan bosen menikmati semua pemandangannya, dari waduknya dan bukit-bukit yg mengitari waduk sermo atau bisa juga naik perahu keliling waduk.

Beginilah foto-foto amatir yg berhasil kami jepret¬†monggo¬†dinikmati…DSC02052DSC02050DSC01963DSC02049DSC02045

Jadwal Piala Dunia 2014 TV Indonesia

Bagi yang belum tahu jadwal piala dunia 2014 gak sah bingung, tv lokal kita nyiarin seua pertandinganya nih komplit bro!

FASE GRUP

Jumat, 13 Juni
03:00 Grup A – Brasil vs Kroasia
23:00 Grup A – Meksiko vs Kamerun

Sabtu, 14 Juni
02:00 Grup B – Spanyol vs Belanda
05:00 Grup B – Cili vs Australia
23:00 Grup C – Kolombia vs Yunani

Minggu, 15 Juni
02:00 Grup D – Uruguay vs Kosta Rika
05:00 Grup D – Inggris vs Italia
08:00 Grup C – Pantai Gading vs Jepang
23:00 Grup E – Swiss vs Ekuador

Senin, 16 Juni
02:00 Grup E – Prancis vs Honduras
05:00 Grup F – Argentina vs Bosnia-Herzegovina
23:00 Grup G – Jerman vs Portugal

Selasa, 17 Juni
02:00 Grup F – Iran vs Nigeria
05:00 Grup G – Ghana vs Amerika Serikat
23:00 Grup H – Belgia vs Aljazair

Rabu, 18 Juni
02:00 Grup A – Brasil vs Meksiko
05:00 Grup H – Rusia vs Korea Selatan
23:00 Grup B – Australia vs Belanda

Kamis, 19 Juni
02:00 Grup B – Spanyol vs Cili
05:00 Grup A – Kamerun vs Kroasia
23:00 Grup C – Kolombia vs Pantai Gading

Jumat, 20 Juni
02:00 Grup D – Uruguay vs Inggris
05:00 Grup C – Jepang vs Yunani
23:00 Grup D – Italia vs Kosta Rika

Sabtu, 21 Juni
02:00 Grup E – Swiss vs Prancis
05:00 Grup E – Honduras vs Ekuador
23:00 Grup F – Argentina vs Iran

Minggu, 22 Juni
02:00 Grup G – Jerman vs Ghana
05:00 Grup F – Nigeria vs Bosnia-Herzegovina
23:00 Grup H – Belgia vs Rusia

Senin, 23 Juni
02:00 Grup H – Korea Selatan vs Aljazair
05:00 Grup G – Amerika Serikat vs Portugal
23:00 Grup B – Australia vs Spanyol
23:00 Grup B – Belanda vs Cili

Selasa, 24 Juni
03:00 Grup A – Kamerun vs Brasil
03:00 Grup A – Kroasia vs Meksiko
23:00 Grup D – Italia vs Uruguay
23:00 Grup D – Kosta Rika vs Inggris

Rabu, 25 Juni
03:00 Grup C – Jepang vs Kolombia
03:00 Grup C – Yunani vs Pantai Gading
23:00 Grup F – Nigeria vs Argentina
23:00 Grup F – Bosnia-Herzegovina vs Iran

Kamis, 26 Juni
03:00 Grup E – Honduras vs Swiss
03:00 Grup E – Ekuador vs Prancis
23:00 Grup G – Amerika Serikat vs Jerman
23:00 Grup G – Portugal vs Ghana

Jumat, 27 Juni
03:00 Grup H – Korea Selatan vs Belgia
03:00 Grup H – Aljazair vs Rusia

BABAK 16 BESAR

Sabtu, 28 Juni
23:00 [1] Juara Grup A vs Runner-up Grup B

Minggu, 29 Juni
03:00 [2] Juara Grup C vs Runner-up Grup D
23:00 [3] Juara Grup B vs Runner-up Grup A

Senin, 30 Juni
03:00 [4] Juara Grup D vs Runner-up Grup C
23:00 [5] Juara Grup E vs Runner-up Grup F

Selasa, 1 Juli
03:00 [6] Juara Grup G vs Runner-up Grup H
23:00 [7] Juara Grup F vs Runner-up Grup E

Rabu, 2 Juli
03:00 [8] Juara Grup H vs Runner-up Grup G

PEREMPAT-FINAL

 Jumat, 4 Juli
23:00 [B] Pemenang 5 vs Pemenang 6

Sabtu, 5 Juli
03:00 [A] Pemenang 1 vs Pemenang 2
23:00 [D] Pemenang 7 vs Pemenang 8

Minggu, 6 Juli
03:00 [C] Pemenang 3 vs Pemenang 4

SEMI-FINAL

 Rabu, 9 Juli
03:00 Pemenang A vs Pemenang B

Kamis, 10 Juli
03:00 Pemenang C vs Pemenang D

PEREBUTAN TEMPAT KETIGA

 Minggu, 13 Juli
03:00 Kalah semi-final 1 vs Kalah semi-final 2
FINAL

 Senin, 14 Juli
02:00 Menang semi-final 1 vs Menang semi-final 2

Tarif Smartfren Makin Mahal!!

smartfren-marai-emosiKalau dulu orang pengin pakai modem smartfren karena terkenal murah tarifnya buat berinternet ria puas tapi gak boros duit, tapi mulai tahun ini smartfren gak beda sama GSM sama-sama boros, tapi kecepatannya masih standar CDMA.

Aku masih inget program tahun lalu buat yg kuota kalo beli pulsa 100rebu dapet kuota 6gb masih bonus 3gb kalo beli 50rb dapet 2gb bonus 1gb, itu dulu mulai tahun ini smartfren latah ikut-ikutan pake program internet malam kayak gsm. Sekarang kalo beli pulsa 100rb cuma dapet 5gb bonusnya 12gb…eits jgn seneng dulu bonusnya cuma berlaku malem buanget sampe pagi-pagi buta jadi dari jam 1 malem cuma sampe jam 6 pagi, lalu kalo beli 50rebu cuma dapet 2gb tanpa bonus apa-apa! pelit tenan cah…¬†

Kalau pilih yg unlimited,¬†sekarang sudah gak lagi bener-bener “true unlimited” loh karena adanya FUP ya kayak dikartu-kartu gsm, misal pake yg paket 100rb ntar meski unlimited 1bulan tapi batas FUP atau jatahnya cuma 5gb, kalo sudah nglewati 5gb ntar masih bisa dipake internet cuma kecepatanya…naudzubillah lambatnya¬†bro sudah bukan “anti lelet” tapi “sangat lelet sekali” hehehe jadi kalo anda pemakai unlimited yg awal-awal pakai terasa cepet trus lama-lama jadi lambatnya minta ampun…jangan emosi dulu itu artinya anda sudah melewati batas FUP tadi,¬†makanya smartfren ngasih tawaran nambah booster n lagi-lagi nambah biaya 10rebu buat sekali booster.

Kesimpulanya sekarang smartfren bukan masuk kategori internet murah lagi bro!!

Monggo-monggo yg mau kasih komen atau menumpahkan kekesalanya…

Mau Lihat Boneka Bercinta?

Pengin tahu caranya kalo sepasang boneka bercinta?…liat aja video dibawah ini. Sebenarnya video ini merupakan salah satu adegan di film berjudul Team America: World Police, si sutradara Trey Parker kepingin di film ini disisipi adegan hot layaknya film semi dari mulai bercumbu hingga bercinta dengan berbagai gaya layaknya film-film manusia beneran gitu deh.

Film Hollywood animasi tahun 2004 ini tidak tayang sampai Indonesia mungkin ya gara-gara ada adegan bercinta ini. Padahal bisa jadi referensi loh buat anak-anak kalo lagi mainin barbienya n bisa buat sex education sejak dini wahahaha…huss ngawurr…

Langsung liat videonya aja deh biar gak penasaran

Inikah Honda New Megapro Injeksi?

New Megapro Injeksi-KS150

Setelah mencari-cari info lewat situs-situs motor Honda diseluruh dunia, ternyata model Honda new megapro belum ada yg baru, kalau benar astra Honda akan menginjeksi NMP n mengubah bentuknya berarti Indonesia bakalan jadi negeri pertama yg mengganti NMP injeksi.

Kalau di india sono, kembaran NMP yg namanya unicorn dazzler ini malah sudah gak dijual lagi loh, tapi di banyak negara lain masih dijual. Dari info yg beredar pihak astra selain diganti injeksi, bentuknya juga sedikit diubah kayak shrudnya dikecilin jadi kayak punya Honda tiger revo, berarti kayak foto diatas dong?…sebenarnya foto diatas bukan Honda megapro terbaru tapi kloninganya made in China. Sudah jadi kebiasaan negri tirai bambu suka mencontek abis-abisan merek lain n disana bentuk Honda tiger revo jadi favorit contekan motor china karena bentuknya keren n gampang dijiplak, kenapa gak jiplak Honda NMP sekalian tapi cuma tiger revo? Karena Honda china juga memproduksi kembaran NMP tapi gak bikin kembaran tiger revo, jadi bikin mocin leluasa nyontek si tigi revo.

Kalau motor diatas mereknya Chongqing Kaisamotor harganya sebiji cuman Rp 8juta lebih 2ratus ribuan aja. Ini dia specnya:

  • Price: U$ $680 / Piece
  • Engine 150CC
  • Max. Power/Rotation (km/r/min)5.2/8800
  • Max. Torque/Rotation (N. M/r/min)10.0/7500¬†√ó Bore√ó Stroke (mm)52.4√ó 49.5
  • Max. Speed (km/h)85
  • Wheel base (mm)1240
  • Gearshift: 4gears
  • Starting type: Electrical/kick
  • Fuel tank capacity: 3.5ml
  • Front/ Rear Tire: 2.50-17/2.75-17
  • Gross weight (kg)124
  • Seat height (mm)760
  • Length Width Height (mm)1940√ó 690√ó 1140

Curug Sidoharjo…Mana Airnya!!!

Sebelum musim ujan datang, kami berdua menyambangi ke tempat air terjun di Kulon Progo namanya Curug Sidoarjo. Saking penasaranya jadi gak liat-liat kondisi cuaca dulu langsung tancap gas bablas ke lokasi curug, padahal yg namanya air terjun paling indah ya dinikmati saat musim penghujan bukan mongso ketigo alias musim kemarau.

Perjalanan dimulai saat pagi-pagi sekali kami berdua naik motor, seperti biasa karena kami masih buta arah tempat tujuan jadi kami nyiapin data alamat lengkap disave dihp, karena kalo online sering sinyalnya belum 3G jadi pasti susah nyarinya apalagi mo buka google map tambah ra iso blas.¬†Rute perjalanan dari kota jogja menuju kulon progo lewat jl. godean teruuuss jauh banget sampe melewati kali progo, lalu belok kanan ke desa dekso, dari pasar dekso ambil arah ke samigaluh kondisi jalan lumayan mulus tapi nanjak. Ikuti jalan itu sampe nemu plang MTS Sidoharjo kanan jalan, meski sudah nyiapin peta digital beserta data-data alamat lengkap dihp tetep aja musti nanya kanan-kiri soalnya nemuin plang MTS nya sungguh susah padahal itu plang petunjuk paling penting buat nemuin lokasi tujuan, plangnya kecil jadi kudu jeli nyarinya. Setelah ketemu plang mts ada jalan kecil nanjak kekanan telusuri aja jalan itu sampe nemu MTSnya, dideket sekolah MTS ada plang kecil “Curug Sidoharjo” ikuti jalan kecil naiik sekitar 1kilometer nyampe deh lokasi air terjun.

Setelah sampai lokasi jangan seneng dulu, setelah motor dititipin dihalaman rumah penduduk setempat kita musti melewati jalan setapak sejauh sekitar 200meteran dulu, jalanya sempit cuma bisa dilalui 1 orang, sebenarnya 2 orang bisa tapi takut senggolan bisa gawat soalnya pinggirnya jurang menganga ditambah jalan naik-turun ada yg rusak segala jadi jalanya musti hati-hati banget n gak cocok buat orang yg takut ketinggian hehe… tapi meski perjalananya sungguh ekstrim kita bisa menikmati pemandangan indah jauh dibawah sana. Karena lokasi curug ini belum dipungut biaya retribusi jadi wajar lah kalau akses jalanya belum memadai, hanya orang-orang penasaran n kurang gawean lah yg mau lewat jalan ini.

DSC00878sebelah kiri jalan langsung jurang

Setelah melalui perjalanan menguras tenaga n dahaga sampailah ke lokasi curugnya, dan ternyata….GAK ADA AIRNYAA!!! Sebenarnya gak terlalu kaget karena saat nitipin motor sudah dikasih tau sama bapak-bapak yg lagi nongkrong kalau ini musim ketigo jadi gak ada airnya, coba kalo belum dikasih tau pasti sudah syok berat hehehe. Ya meskipun kecewa gak ada air terjunya gapapalah menikmati pemandangan bentuk curugnya sudah cukup terhibur lah, karena bentuk curug yg tinggi menjulang yg katanya setinggi 75meter, jauh lebih tinggi dibanding air terjun kaliurang. Apalagi saat itu lokasi sangat sepi (ya iyalah sapa juga yg mo ke air terjun pas musim kemarau) jadi bisa bebas foto-foto bernarcis-narcis ria. Istirahat disini sungguh nikmat karena bisa menikmati keheningan hutan sekitar curug sidoharjo.

DSC00862gpp lah gak ada airnya tetep keren kok wkwkwk ūüėÄ

Setelah puas berfoto sebanyak-banyaknya kami akhirnya kembali menuju motor kami melewati jalan setapak ekstrim lagi, karena sudah melewati jalan ini 2 kali jadi sudah gak terlalu deg-degan lagi n sambil berfoto-foto lagi, pokoknya ambil foto sebuanyak-buanyaknya buat obat pelipur lara gara-gara gak ada air terjunya tadi huahahaha….

DSC00867

DSC00861

pemandangan alam sekitar curug