Arsip Kategori: Motor

Inikah Honda New Megapro Injeksi?

New Megapro Injeksi-KS150

Setelah mencari-cari info lewat situs-situs motor Honda diseluruh dunia, ternyata model Honda new megapro belum ada yg baru, kalau benar astra Honda akan menginjeksi NMP n mengubah bentuknya berarti Indonesia bakalan jadi negeri pertama yg mengganti NMP injeksi.

Kalau di india sono, kembaran NMP yg namanya unicorn dazzler ini malah sudah gak dijual lagi loh, tapi di banyak negara lain masih dijual. Dari info yg beredar pihak astra selain diganti injeksi, bentuknya juga sedikit diubah kayak shrudnya dikecilin jadi kayak punya Honda tiger revo, berarti kayak foto diatas dong?…sebenarnya foto diatas bukan Honda megapro terbaru tapi kloninganya made in China. Sudah jadi kebiasaan negri tirai bambu suka mencontek abis-abisan merek lain n disana bentuk Honda tiger revo jadi favorit contekan motor china karena bentuknya keren n gampang dijiplak, kenapa gak jiplak Honda NMP sekalian tapi cuma tiger revo? Karena Honda china juga memproduksi kembaran NMP tapi gak bikin kembaran tiger revo, jadi bikin mocin leluasa nyontek si tigi revo.

Kalau motor diatas mereknya Chongqing Kaisamotor harganya sebiji cuman Rp 8juta lebih 2ratus ribuan aja. Ini dia specnya:

  • Price: U$ $680 / Piece
  • Engine 150CC
  • Max. Power/Rotation (km/r/min)5.2/8800
  • Max. Torque/Rotation (N. M/r/min)10.0/7500 × Bore× Stroke (mm)52.4× 49.5
  • Max. Speed (km/h)85
  • Wheel base (mm)1240
  • Gearshift: 4gears
  • Starting type: Electrical/kick
  • Fuel tank capacity: 3.5ml
  • Front/ Rear Tire: 2.50-17/2.75-17
  • Gross weight (kg)124
  • Seat height (mm)760
  • Length Width Height (mm)1940× 690× 1140

Motor Indonesia Buat Balap di New Zealand!!

bikepics-2403067-fullMeskipun belum ada pembalap indonesia yg cukup banggain diluar negeri, tapi gak nyangka yah ada motor “made in Indonesia” asli justru buat balapan diluar negeri sono yaitu si kalajengking yamaha scorpio. Kuda besi bikinan yamaha indonesia ini ternyata juga dijual di australia n selandia baru loh. Sayangnya sekarang di australia sudah gak dijual lagi, tapi di new zealand masih dijual n termasuk motor laris. Karena dianggap sebagai motor buat rider pemula banget karena gampang dikendarai n simpel, modelnya masih scorpio yg lawas pakai knalpot krom n sudah pelek palang sama persis sama yg dijual disini karena emang diimpor dari indonesia.

bikepics-2297918-fullbikepics-2384857-fullbikepics-2345371-fullini gambaran balap kampung disono…wkwkwk

Selain itu di new zaeland ternyata yamaha scorpio juga dipakai buat balapan lokal pemula, keren yah. Tapi sayangnya susah nyari sumber artikel yg ngebahas hal ini. Saya nemuin foto-foto yg lagi balapan ini digoogle tapi gak ada keterangan lengkapnya hanya sebatas foto doang. Mungkin kalo ada agan-agan yg tau info lengkapnya tentang ini monggo dishare aja 🙂

2066h5k_20kalo ini di australi lagi dipajang ditoko motor bekas harga sekenya sekitar 25-40jutaan!! kalo gak percaya cek aja digugel

Wuow…Honda GL Max Masih Dijual Loh!!!

Honda CGL125 Tool“Si pensabas que la calidad y la garantía de HONDA estaba fuera de tu alcance, piénsalo de nuevo. Con la totalmente nueva TOOL 125 hecha en Mexico, tendrás en tus manos la confianza de la marca más reconocida y el mejor servicio en México y el mundo. Ideal para moverte por la ciudad con un pasajero más una parrilla para que le coloques un portabultos, verás que la TOOL es tu HERRAMIENTA INDISPENSABLE.”

Jika gak mudeng paragraf diatas gapopo wong yo gak penting kok tapi kalo penasaran bahasa spanyol diatas ya translate aja pake gugel, yg jelas itu kalimat pembuka promo diwebsite honda motor mexico…ya dimexico lah honda gl max ternyata masih dibuat n dijual loh dikasih nama Honda CGL125 Tool. Kalo ditelusuri namanya pake “tool” mungkin si gl max mexico ini dibuat untuk keperluan serabutan, blusukan n angkut-angkutan barang, jadi fungsinya sama kayak gl max juga ato honda win yg lebih simpel lagi.

Honda CGL125 Tool SIlverKalo diperhatiin spesifikasinya, si cgl125 tool ini sama persis gl max dari bentuknya sampe mesinya sama-sama 125cc mesin GL series. Yg bedain ada pada lampu depan yg sudah bulet kalo gl max kan masih kotak, trus slebor depanya lebih keliatan oldschool style ketimbang punya gl max, selebihnya sama persis. Karena ini diperuntukan sebagai motor pekerja keras n calon pembelinya kalangan menengah kebawah jadi harganya diset semurah mungkin cuma 11,3 jutaan rupiah murah meriah euy, kalo disini mah baru bisa dibeliin bebek revo fit jadi ya mendingan ini lah. Kata temenku dulu n orang-orang yg sudah ngrasain gl max itu performanya gak perlu diragukan lagi meski kecepatanya gak terlalu cepet tapi kualitasnya kuat, mesin bandel, irit lagi, malah kata bloger sebelah motor gl max lebih awet ketimbang tiger2000 miliknya.

Coba bandingin ma Honda GL Max standar bawah ini:

Honda GL Max 125 Indonesia

Ini dia spesifikasi lengkap spanyola punya:

PRECIO: $14,900.00 (Rp 11.340.900)

MOTOR Y C.C.

4 tiempos, monocilíndrico, OHV
POTENCIA
9.7 Hp / 8,500 rpm
CILINDRADA
124.1 c.c.
TORQUE
8.8 nm / 7,500 rpm
TRANSMISIÓN
5 velocidades, tipo rotatorio
SISTEMA DE ENFRIAMIENTO
Aire
SISTEMA DE COMBUSTIBLE
Válvula de pistón / 20 mm

SISTEMA DE IGNICIÓN

SISTEMA DE ENCENDIDO
AC-CDI
SISTEMA DE ARRANQUE
Eléctrico / auxiliar de pedal (Crank)

SUSPENSIÓN Y FRENOS

SUSPENSIÓN DELANTERA
Horquilla telescópica / 116 mm de carrera
SUSPENSIÓN TRASERA
Brazo oscilante con doble amortiguador / 79 mm de carrera
FRENO DELANTERO
Tambor mecánico simple
FRENO TRASERO
Tambor mecánico simple

MEDIDAS Y PESO

PESO EN SECO
109 kg
LARGO / ANCHO / ALTO
2,010 mm / 795 mm / 1,055 mm
ALTURA DEL ASIENTO
755 mm
DISTANCIA ENTRE EJES
1,280 mm
DISTANCIA LIBRE AL PISO
140 mm
NEUMÁTICO DELANTERO Y TRASERO
2.75-18 42P 90/90-18 51P

CAPACIDAD

CAPACIDAD DE CARGA
153 kg (incluye peso del conductor, pasajero, carga y accesorios)
CAP. DEL TANQUE DE GASOLINA
13.2 l (incluye 2.7 l de reserva)
CAPACIDAD DE PASAJEROS
2

Suzuki Shogun Gendut Ternyata Masih Diproduksi Loh!!

Masih ingat kah foto suzuki shogun disamping? ini shogun edisi pertama sering disebut shogun gendut, gemuk, gembrot, kebo n laen-laen sakarepe mo nyebut apaan. Shogun ini beredarnya sejak taun 95 sampe 99 bentuknya emang disamaain sama tornado 2tak soalnya tornado terbukti disegani dieranya makanya suzuki mencoba main dibebek 4tak, maka munculah suzuki shogun ini yg merupakan motor 4tak pertama di Indonesia. Tapi populasinya sekarang hampir punah jarang banget ngeliat dijalan gak kayak honda grand hehehe. Padahal mesinnya termasuk “jotos” loh kabarnya sih masih bikinan jepang jadi kualitasnya awet sampe sekarang.

Dan ternyara si shogun gembrot ini sekarang masih diproduksi n dijual loh…gak di asia tapi di benua amerika selatan tepatnya di colombia sono. Di negeri para kartel narkoba si shogun lawas ini dinamai Suzuki Vivax 115. Modelnya sama persis, yg bedain joknya sudah dobel seater kayak motor sport hehe…tapi malah jadi aneh bentuknya.

suzuki viva115

suzuki viva115 (shogun gendut)Tapi meski dinamai Vivax115 kapasitas mesin sebenarnya cuma 109,6cc kalo dilihat fiturnya masih kalah sama si shogun gendut liat aja remnya masih tromol n knalpotnya gak ada kromnya. Soal harganya juga beda jauh, disana emang sepeda motor itu mahal-mahal ini aja yg merupakan motor termurah suzuki sono harganya nyampe 19jutaan…wedyaaan!! untung hidup di Indonesia yak. Jadi bagi penggemar shogun lawas (ada gak ya) kalo kangen bisa ke colombia buat ngrasain performanya wkwkwk…

Monggo diintip spesifikasinya yg masih bahasa latin punya:

PRECIO $3.590.000
Precio vigente del 1 al 28 de Febrero 2013.

MOTOR 4 tiempos, 1 cilindro, motor refrigerado por aire. SOCH
CILINDRADA 109.6 cc
DIAMETRO X CARRERA 53.50 mm x 48.8 mm
ARRANQUE Pedal
POTENCIA MAXIMA 7.7HP @ 7000 RPM
TRANSMISION 4 velocidades, rotativa
LONGITUD TOTAL 1,932 mm
ANCHO TOTAL 650 mm
ALTURA TOTAL 1,062 mm
DISTANCIA ENTRE EJES 1,230 mm
DISTANCIA MINIMA AL SUELO 153 mm
PESO 91 kg
SUSPENSION DELANTERA Telescópica, amortiguada por aceite
TRASERA Brazo oscilante, amortiguador hidráulico
FRENOS DELANTERO Tambor
TRASERO Tambor
RUEDAS DELANTERA 2.50- 17 4PR
TRASERA 2.75- 17 4PR
DEPOSITO DE GASOLINA 4.5 Litros

Ini video pemuda ingusan naik Vivax115 pamer wheelie didepan 2 cewek 😀

Kembaranya CBR Tapiii Bentuknya Doang!

Jika tahun lalu bermunculan kloningan honda all new cbr tapi bentuknya belum terlalu mirip, sekarang malah sudah sangat2 mirip malah bisa disebut kembar!! Sapa lagi kalo bukan motor cina jagoanya menjiplak produk orang. Ini dia mocin yg bikin kloningan super mirip CBR:

Wuxi Feihao YCR150

Motor cina tiruan CBR150

Perusahaan bernama Wuxi Feihao ini bener-bener nekat menjiplak desain honda all new cbr150, sudah bisa dibilang kloninganya alias kembar tapi cuma “bajunya” doang. Kalo ngomongin mesinya jelas super jauh lah kalo dibandingin cbr150 asli. Kalo yg asli sudah DOHC injeksi tenaganya sampai 17,8PS kalo yg kembaran palsu masih mesin jadul tenaganya pun cuma 12,7PS jauuuhh man!! soalnya harganya juga jauhnya minta ampun, kalo honda cbr beneran nyampe 34jutaan kalo mocin cbr cuma U$950 atau sekitar 9 jutaan rupiah!

mocin all new cbr150

Meski bajunya sama persis tetep aja keliatan motor cina liat aja ada kick starternya n dikolong mesinya kosong mlompong gak ada radiatornya itu ciri khas mocin sejati wkwkwk… Coba kalo dijual disini bisa dihargain sekitar 12 sampe 14jutaan tuh sudah bisa ngangkangin cbr150 tapi abal-abal, sebelumnya ada kabar Viar mo ngeluarin cbr tiruan juga tapi bentuknya masih belum mirip-mirip banget gak kayak ini. Kloningan cbr ini juga ada yg berdesain mirip edisi repsol motogp loh tapi tulisanya tentu bukan repsol n gak lupa ada sloganya “one heart” pulak, Wuxi gak cuman ngeluarin 150cc tapi juga 50cc tapi bentuknya entah gimana.

Wah kalo bener dijual disini lumayan bisa buat ojek kayak iklan ditipi kaya mendadak trus beli ninja250 buat ngojek…kalo ini gak perlu kaya mendadak dulu sudah dapet all new cbr “gado-gado” bakal dapet banyak penumpang neh hehehe… Ato buat ngecengin cewek yg ditaksir, sok-sokan nunggang cbr padahal cbr boongan n si cewek dijamin pasti ketipu wahahaha… 😀

Ini dia spesifikasinya:

ENGINE TYPE 150cc, 4 Stroke 50CC,4 Stroke
STANDARD PRICE USD950 USD890
Displacement 149.5ml 49.8ml
Engine Single Cylinder Single Cylinder
Bore & Stroke 63.5×47.2mm 39×40mm
Cooling System Air Cooled Air Cooled
Compression Ratio 9.2:1 8.8:1
Fuel feed 90# 90#
Max Power( Kw/rpm) 9.5/9000 2.18/7500
Max Torque(N.M/rpm) 11/8000 3.74/4500
Max Speed 95 kmph 45 km/h
Ground clearance 210 mm 210 mm
Fuel consumption 2.3L/100KM 1.8L/100KM
Transmission chain chain
Fuel tank capacity 13L 13L
Starting System Electric+kick start Electric+kick start
Front Brakes Disc brake Disc brake
Rear Brake Disc brake Disc brake
Front suspension Hydraulic Suspension Hydraulic Suspension
Rear suspension Hydraulic Suspension Hydraulic Suspension
Front tires 100/80-17 100/80-17
Rear tires 130/70-17 130/70-17
Wheel Base 1340 mm 1340mm
Payload 150kg 150kg
Net Weight 120kg 110 kg
Gross Weight 135kg 125kg
Packing type Steel + Carton Steel + Carton
L*W*H 2000*1120*690mm 2000*1120*690mm
Packing size 1980*570*860mm 1980*570*860mm

wuxi cbr150wuxi kloningan cbr150

Komparasi Honda Verza 150 VS Rival-rivalnya

2013 Honda Verza150 Biru

Setelah honda verza datang…sapa aja sih pesaing n calon pesain yg cocok buat ditandingin? sapa lagi kalo bukan lawan bebuyutanya sesama jepun n tentu aja merek india n lokal ikutan juga. Sebelumnya kita lihat dulu fitur n spesifikasi honda verza150

Berikut spesifikasi Verza150:

Harga Verza 150 SW: Rp. 16.050.000
Harga Verza 150 CW: Rp. 16.900.000

Dimensi

Dimensi (P x L x T) 2.056 x 742 x 1.054 mm
Jarak sumbu Roda 1.318 mm
Jarak terendah ke tanah 156 mm
Berat kosong 129 kg (Tipe CW & SW)
Ketinggian Tempat Duduk 773 mm
Radius Putar Minimum 2.000 mm

Rangka

Rangka Diamond Steel
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Suspensi ganda
Ukuran Ban depan 80/100 – 17 M/C 46P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Ukuran Ban Belakang 100/90 – 17 M/C 55P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Rem depan Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang Tromol

Mesin

Tipe mesin 4 Langkah SOHC, Silinder tunggal
Sistem pendinginan Pendinginan udara
Diameter x langkah 57,3 x 57,8 mm
Volume langkah 149,2 cc
Perbandingan kompresi 9,5 : 1
Daya maksimum 9,72 kW (13,2 PS) / 8.500 rpm
Torsi maksimum 12,7 Nm (1,29 kgf.m) / 6.000 RPM
Kopling Manual, Multiplate Wet Clutch
Starter Starter kaki & starter elektrik
Busi NGK CPR9EA-9

Kapasitas

Kapasitas tangki bahan bakar 12,2 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1 liter pada penggantian periodik
Transmisi 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi 1-N-2-3-4-5

SUZUKI NEW THUNDER 125

New Suzuki Thunder125

Suzuki New Thunder125 ini meski punya harga lebih murah ketimbang verza tapi kayaknya bakalan sulit buat menjegal kedatangan verza, penjualanya pun makin redup padahal sudah difacelift. Salah sendiri facelift kok cuma nanggung banget, harusnya minimal peleknya diganti n diwarna item biar keliatan sedikit lebih maco gitu n disektor kepala juga masih keliatan jadul amat. Malah spionya diwarna krom n lebih tinggi lagi alesanya faktor keamanan nyatanya keliatan makin cupu aja nih moge mungil. Padahal mesin 125cc ini bener-bener bandel loh meski tenaganya gak gede cuman 11,28PS menurut para rider thunder mesinya bener2 jos hampir gak ada masalah berarti, ya maklum lah pabrikan jepang kualitas tetep nomor 1.

Spesifikasi lengkap Thunder125:

Harga: Rp 15.540.000

DIMENSI
Panjang Keseluruhan mm 1.970
Lebar Keseluruhan mm 745
Tinggi Keseluruhan mm 1.045
Jarak Antara As Roda mm 1.270
Jarak Mesin ke Tanah mm 165
Berat kosong kg 130
             
MESIN
Jenis 4 langkah, SOHC
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder 57 mm
Langkah Piston 48.8 mm
Kapasitas Silinder 125 cc
Daya Maksimum ps/rpm 11.28/9.000
Torsi Maksimum Nm/rpm 9.4/7.500
TRANSMISI
Transmisi 5 Percepatan
Tipe Transmisi 1-N-2-3-4-5
RANGKA
Rem Depan/Rem Belakang Cakram hidraulis / Tromol
Ukuran Ban Depan 80/90-18 M/C 45P
Ukuran Ban Belakang 90/90-18 M/C 51P
KAPASITAS
Kapasitas tangki bensin ltr 15

BAJAJ PULSAR 135 LS

Bajaj Pulsar135

Meski punya harga sedikit lebih murah ketimbang thunder, desain n tenaga mesin lebih unggul ketimbang thunder, bahkan tenaga mesin sedikit lebih besar dari verza150 mungkin desainya bisa disandingkan sama verza150 karena kelebihan fiturnya juga banyak kayak model dobel seater, sok gas n stang jepit sudah jadi standarnya, sayangnya karena punya brand india jadinya soal 3S (sales, sparepart, servis) masih sangat belum meyakinkan. Coba kalo pulsar series ini dipegang kawasaki kayak di filipina mungkin penjualanya bakal lebih baik lagi.

Ini spesifikasinya:

  • Harga: Rp 15.350.000
  • Engine Type: 4 stroke, air cooled, 4-valve, single cylinder, SOHC, DTS-i
  • Displacement: 13.66cc
  • Max Power: 13.5Ps @ 9000rpm
  • Max Torque: 11.4Nm @ 7500rpm
  • Bore x Stroke: 54 x 58.8
  • Compression Ratio: 9.8:1
  • Gear Box: 5 Speed (Pattern- 1 Down, 4 Up)
  • Starting: Kick + self start
  • Karburator : 26 mm type CV
  • Front Suspension: Telescopic front fork with antifriction bush (Stroke 130)
  • Rear Suspension: Trailing arm with Co Axial Hydraulic cum gas filled adjustable shock absorbers and triple rate coil spring
  • Front tyre: Tubetype Unidirectional 2.75 x 17″
  • Rear tyre: Tubetype Unidirectional 100/90 x 17″
  • Front Brakes: 240 mm Disc Brakes
  • Rear Brakes: 130 mm Drum Brakes
  • Fuel Tank: 8 liters, 2.5 liter reserve (1.6 liter usable)
  • Headlamp: 35/35w
  • Electricals: Full DC
  • Wheelbase: 1325mm
  • Ground clearance: 170mm
  • Kerb Weight: 122 kgs

MINERVA X-ROAD 150 S

Minerva X-Road150 S

Pabrikan lokal mesin cina yg ngaku-ngaku berteknologi jerman ini punya cara tersendiri buat tarung di pasar motorsport up to 150cc Indonesia yaitu dengan menghadirkan desain tampang sangar, kaki-kaki gambot tapi mesin biasa-biasa saja. Meski kudu diakui kelemahan minerva soal getaran mesin sudah bisa diatasi sempurna dah gak getar-getar lagi kayak produk minerva lainya, tenaga mesinya sebesar 9,5kW atau 12,73PS juga lebih besar dikit dibanding thunder tapi masih kalah sama pulsar135 padahal kapasitasnya 150cc. Sayangnya harganya paling mahal ketimbang thunder n pulsar135 malah hampir mendekati harga verza150 pelek ruji. Ya semoga aja meski Minerva merupakan merek kacangan tapi kualitas jempolan gak kayak merek-merek lokal lainya.

Ini nih spek lengkap X-Road 150 S:

  • Harga: Rp 15.950.000
  • Panjang x lebar x tinggi: 2040 x 770 x 1100 mm
  • Jarak sumbu roda: 1385 mm
  • Jarak terendah: 175 mm
  • Berat kosong: 123 kg
  • Beban maximum: 150 kg
  • Isi tangki BBM: 17 lt
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Mono shock
  • Rem depan dan belakang: Menggunakan disc dengan double piston
  • Ukuran ban depan/belakang: 110/70-17 – 130/70-17
  • Type mesin: SOHC single cylinder dilengkapi dg oil cooler dan engine balancer
  • Diameter x langkah torak: 61 x 49,5 mm
  • Perbandingan kompresi: 9,2 : 1
  • System pengapian: CDI
  • Pola pengoprasian gigi: 1-N-2-3-4-5
  • Jenis kopling: Multiplate,kopling basah
  • Final ratio: 2,267
  • Lampu depan: Halogen 12 V/ 2×35 W
  • Lampu sein/belakang: LED
  • Type battery: 12 V- GTZ7S
  • Max Power 9,5 kW/12,73 PS @9500 rpm
  • Max Torque 10,5 N.m. @7000 rpm

Calon Pesaing Verza150

Suzuki Hayate??

Suzuki Hayate India

Kalo denger nama suzuki hayate pasti kebayangnya motor matic 125cc yg dibintangi irfan bachdim, tapi ini hayate di negri boliwood sono. Soalnya bis baca di detikoto kabarnya suzuki lagi nyiapin motor laki kecil seharga 12jutaan katanya lagi kapasitasnya lebih kecil dari thunder jadi antara 110-125cc.

“Rencananya di semester dua,” kata Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya kepada detikOto. Katanya lagi “Kita bakal jual Rp 12 jutaan. Tapi itu hitungan sekarang ya,”

Kalo dilihat dari modelnya bodi belakang mirip satria150, lampu belakangnya pakai milik inazuma, tapi batok kepalanya juga mirip punya satria150. Jadi kalo disimpulkan nih motor hasil dari kolaborasi macem-macem produknya suzuki.

Tapi mesinya sungguh mungilnya minta ampun cuma berkapasitas 112,8cc alhasil tenaganya pun setara bebek kecil cuma 8,8PS. Wah pantes rem depanya masih tromol jadi larinya kenceng kagak yah?…

Spesifikasinya:

  • Kapasitas: 112.8cc
  • Tenaga Maks: 8.8 PS
  • Torsi Maks: 8.4 Nm
  • Transmisi: 4 Speed
  • Clutch: Wet multi-plate type
  • Bore: 51
  • Stroke: 55.2
  • Pendinginan: Udara
  • Panjang: 2030mm
  • Lebar: 720mm
  • Tinggi: 1070mm
  • Berat: 112kg
  • Jarak terendah ke tanah: 165mm
  • Kapasitas tangki BBM: 8ltrs
  • Jarak Sumbu Roda: 1260mm
  • Lampu depan: 12V 35/35W
  • Type Roda: Alloys
  • Ukuran Ban: 2.75-17 41P – 3.00-17 50P mm Tubeless

Yamaha SZ-R

Kurasa motor inilah yg cocok buat ngelawan honda verza150, SZ-R ini produk yamaha india dengan mesin pakai punya Byson 153cc hanya tenaganya dikecilin dikit jadi 12,1PS lebih kecil dibanding tenaga mesin verza150. Tapi pengapianya masih karburator jadi tentu lebih boros bensin dari pada verza150 yg katanya seirit bebek. Sayangnya pihak YIMM gak tertarik ngeluarin produk tandingan verza, karena yamaha sudah merasa punya cukup banyak motor sport dipasar indonesia ini.

Inilah spek SZ-R India:

Engine type Air cooled, 4 stroke, SOHC, 2-Valve
Displacement 153 cc
Bore & Stroke 58.0 X 57.9mm
Compression ratio 9.5:1
Maximum output 12.1PS/7500rpm
Maximum torque 12.8Nm/4500rpm
Starting system Electric Start/Kick Start
Lubrication wet sump
Cylinder layout Single cylinder
Clutch type wet, multiple disc
Ignition system C.D.I
Fuel supply Carburettor
Battery 12V,5 AH(10H)
Headlight Halogen bulb (12 V, 35/35 W)
Primary/Secondary reduction ratios 3.409/3.000
Tranmission type Constant Mesh 5 – Speed
Caster/Trail 26 degree/99 mm
Gear ratios 1st=2.714, 2nd=1.789, 3rd=1.318, 4th=1.045, 5th=0.916
Frame type Diamond
Suspension (Front/Rear) Telescopic/Swingarm
Brake Type (Front/Rear) Disc /Drum
Tyre size (Front/Rear) (2.75- 17 41P )/ (100/90-17 55P)
Overall length x width x height 2050 x 730 x 1100 mm
Kerb Weight 134 Kg
Seat Height 802mm
Wheelbase 1,320mm
Minimum ground clearance 165mm
Engine oil volume 1.2 L
Fuel tank capacity 14 liters

cheerleader pink mouseAyo ikuti poling komparasi Verza150 vs rival-rivalnya:

Hasil Total Komparasi Honda vs Yamaha vs Lainya

Setelah ku ngebahas artikel macam-macam komparasi beserta polling tandingnya, akhirnya setelah kukumpulkan hasil pollingnya Yamaha n Honda menempati posisi sama-sama kuat jadi gak ada yg menang di komparasi ala ardyaweb ini. Emang sih ini poling jelas bukan patokan motor mana paling hebat soalnya cuma versi bloger ini doang n gak komplit semua segmen motor dimasukan, hanya suka-suka si adminya aja hehe…

Di sektor motorsport batangan yamaha menang di 2 kategori yaitu kategori New Scorpio vs Tiger Revo hasilnya new scorpio menang tipis dari tiger revo, dan Byson vs New Megapro hasilnya si byson menang telak menjauhi new megapro. Lalu honda hanya menang di satu kategori terbaru yaitu CB150 vs New Vixion, hasilnya diluar dugaan new vixion yg sudah dipoles sedemikian rupa terpaksa harus menyerah lawan CB150, mungkin cuma gara-gara yamaha sempet gak pake kick starter jadi pada mencibir new vixie ini tapi kategori terakhir ini masih baru sehingga kemungkinan berubah masih sangat besar.

Di sektor bebek kami cuma ngadu 2 macem aja kelas 125 n bebek super, hasilnya dikelas 125 yg menang suzuki axelo dengan skor yg gak begitu jauh sama supra125. Lalu di kelas super bebek ternyata malah New Jupiter Mx lah pemenangnya jauh diikuti satria150.

Dikelas skuter matic ini kami cuma ngomparasikan kelas 125 n umum saja. Dikelas 125 Vario125 lah juara sejatinya jauh meninggalkan hayate125. Dikelas umum lagi-lagi honda dengan scoopy pemenangnya diikuti mio soul gak jauh dibelakang.

____________________________________

___________________________________________

___________________________________________

___________________________________________

___________________________________________

___________________________________________