Suzuki Shogun Gendut Ternyata Masih Diproduksi Loh!!

Masih ingat kah foto suzuki shogun disamping? ini shogun edisi pertama sering disebut shogun gendut, gemuk, gembrot, kebo n laen-laen sakarepe mo nyebut apaan. Shogun ini beredarnya sejak taun 95 sampe 99 bentuknya emang disamaain sama tornado 2tak soalnya tornado terbukti disegani dieranya makanya suzuki mencoba main dibebek 4tak, maka munculah suzuki shogun ini yg merupakan motor 4tak pertama di Indonesia. Tapi populasinya sekarang hampir punah jarang banget ngeliat dijalan gak kayak honda grand hehehe. Padahal mesinnya termasuk “jotos” loh kabarnya sih masih bikinan jepang jadi kualitasnya awet sampe sekarang.

Dan ternyara si shogun gembrot ini sekarang masih diproduksi n dijual loh…gak di asia tapi di benua amerika selatan tepatnya di colombia sono. Di negeri para kartel narkoba si shogun lawas ini dinamai Suzuki Vivax 115. Modelnya sama persis, yg bedain joknya sudah dobel seater kayak motor sport hehe…tapi malah jadi aneh bentuknya.

suzuki viva115

suzuki viva115 (shogun gendut)Tapi meski dinamai Vivax115 kapasitas mesin sebenarnya cuma 109,6cc kalo dilihat fiturnya masih kalah sama si shogun gendut liat aja remnya masih tromol n knalpotnya gak ada kromnya. Soal harganya juga beda jauh, disana emang sepeda motor itu mahal-mahal ini aja yg merupakan motor termurah suzuki sono harganya nyampe 19jutaan…wedyaaan!! untung hidup di Indonesia yak. Jadi bagi penggemar shogun lawas (ada gak ya) kalo kangen bisa ke colombia buat ngrasain performanya wkwkwk…

Monggo diintip spesifikasinya yg masih bahasa latin punya:

PRECIO $3.590.000
Precio vigente del 1 al 28 de Febrero 2013.

MOTOR 4 tiempos, 1 cilindro, motor refrigerado por aire. SOCH
CILINDRADA 109.6 cc
DIAMETRO X CARRERA 53.50 mm x 48.8 mm
ARRANQUE Pedal
POTENCIA MAXIMA 7.7HP @ 7000 RPM
TRANSMISION 4 velocidades, rotativa
LONGITUD TOTAL 1,932 mm
ANCHO TOTAL 650 mm
ALTURA TOTAL 1,062 mm
DISTANCIA ENTRE EJES 1,230 mm
DISTANCIA MINIMA AL SUELO 153 mm
PESO 91 kg
SUSPENSION DELANTERA Telescópica, amortiguada por aceite
TRASERA Brazo oscilante, amortiguador hidráulico
FRENOS DELANTERO Tambor
TRASERO Tambor
RUEDAS DELANTERA 2.50- 17 4PR
TRASERA 2.75- 17 4PR
DEPOSITO DE GASOLINA 4.5 Litros

Ini video pemuda ingusan naik Vivax115 pamer wheelie didepan 2 cewek😀

Tagged: , , , , , , , ,

25 thoughts on “Suzuki Shogun Gendut Ternyata Masih Diproduksi Loh!!

  1. ipanase 8 Februari 2013 pukul 08:38 Reply

    shougun kebo josssssssssssssssssssssssssssssss

    • ardyanet 8 Februari 2013 pukul 09:16 Reply

      joss gandoss kotoss kotoss…mangan kentoss entek limoss…

  2. kebo sinengker 8 Februari 2013 pukul 09:02 Reply

    motor legendaris diajang road race…
    suara knalpot racingnya bikin budeg,harley aja kalah.,

    • ardyanet 8 Februari 2013 pukul 09:17 Reply

      pokoke smash titan mah lewaaattt

  3. nakula 8 Februari 2013 pukul 09:25 Reply

    mangtab

  4. orong-orong 8 Februari 2013 pukul 09:54 Reply

    shogun kebo cdi unlimiter, kampas koplingnya dilapis besi jadi juossssss awet dan ngaciiiiiiiiiir

    • ardyanet 8 Februari 2013 pukul 10:15 Reply

      yup betul banget motor jadul emang kualitasnya jempolan gak kayak sekarang cuma ambil untung segede2nya gak mikir kualitas…sayang populasinya dikit gak kayak keturunan astrea grand masih banyak bersliweran dijalan hehe…

  5. Fbh pake mio 8 Februari 2013 pukul 10:16 Reply

    Rajax bebek di masanya

    • ardyanet 8 Februari 2013 pukul 10:22 Reply

      juga bebek tergendut n terimut dimasanya wkwkwk

  6. 4delima 8 Februari 2013 pukul 10:27 Reply

    motor inceranku dulu neh…so sweet deh😛

  7. frontdiskbrake 8 Februari 2013 pukul 15:34 Reply

    mirip punyaku dulu, tp dah kuganti bpkb jadi new shogun 110 ampe sekarang masih. Gara2 mesin remuk krn pemakaian diluar batas normal. Seher, stang seher, laher bandul ambrol.
    Tarikannya lumayan, dr rpm bawah ampe atas tenaga ngisi terus. Top speed nyampe 130km/jam on supido dijalan jogja-solo. Cuma modal papas kem, papas head silinder, karbu rx king, plus knalpot standar dibikin free flow.
    Kalo yg new shogun cuma piston oversize 200, perpak head diberi 1 lembar, karbu standar tp spuyer punya shogun kebo. Dah males kebut kebutan. Nyatanya sampe skr awet. Dan gak rewel.

  8. Gho-Pan 8 Februari 2013 pukul 16:17 Reply

    joknya keren kayak cbr,ninja &pulsar he.he

  9. andhika 8 Februari 2013 pukul 16:28 Reply

    Klo shogun ini sih, gue demen.
    hahaha.

    Tarikannya bro

  10. Oi_Rebel 10 Februari 2013 pukul 16:17 Reply

    musuhnya si jupiter z gen 2 keluaran tahun 2003-2006.

  11. Rain 19 Maret 2013 pukul 15:49 Reply

    kalo dilihat mesinnya kayak punya smash 110 ya….
    tuh headnya aja beda sama shogun 110 kebo…
    bokap ane di rumah punya shogun 110 kebo generasi terakhir sebelum discontinue jadi new shogun 110

  12. Sandi Nagh Brandalz 7 November 2013 pukul 16:36 Reply

    Emang bagus tuh motor(Shogun Kebo) punyaku aja sekarang tambah bagus gua modif sendiri ,,…!!!

  13. peyek 17 Desember 2013 pukul 05:17 Reply

    bebek 4tak pertama di Indo ya HONDA bro, masa bloger blm tau😛

    • ardyanet 14 Mei 2014 pukul 14:58 Reply

      sori bro maksudnya bebek 4tak pertamanya suzuki hehe nulisnya kurang yak…maklum blogger amatiran wkwkwk😛

  14. mas roto 9 Mei 2014 pukul 16:43 Reply

    ciamik,.,.,…,ane punya satu yang berminat ane jual Rp. 15.000.000,-

    • ardyanet 14 Mei 2014 pukul 14:52 Reply

      harga segitu bs dibeliin bebek baru bro…kecuali tuh bebek pernah dibuat weelie sama valentino rossi baru bs deh kasih harga segitu hehehe piiss bro ^_^

  15. ma'ruf 21 Mei 2014 pukul 15:19 Reply

    ada yang jual body kit gak ya punya ane mau tak ganti biar tetep jos gandos

    • ardyanet 12 Juni 2014 pukul 17:49 Reply

      cari aja dilapak kaskus biasanya ada tuh…selamat berburu😉

  16. nardi 26 September 2014 pukul 19:09 Reply

    Dan edan tenan

  17. mahyudin saleh 20 Oktober 2014 pukul 08:02 Reply

    bro gue mw bli CDI shogun gendut, ada yg puxa kah

  18. rio 10 Desember 2015 pukul 09:23 Reply

    susah juga ya cari body shogun kebo 110

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: