Anniversary PAC-MAN 30 Tahun

Saya lagi tengah buka situs mesin pencari Google eh ternyata logo Google berubah menjadi game Pacman era paling jadul yaitu saat rilis pertama kali game Pacman tahun 1980 di bulan mei. Jadi pada logo Google diganti semacam papan permainan Pacman, sehingga mirip main game on-line Pacman di interface Google.

Pacman yang dibuat oleh perusahaan game asal Jepang yaitu Namco, pertama dirilis berupa arcade saja seperti yang dimainkan di Google tersebut. Hingga sekarang game simpel ini masih populer sampai dirilis di platform Gameboy dan SNES. Alur permainan game ini sangat sederhana, pemain memainkan tokoh utama yang bernama Pacman berbentuk bulat kuning dengan mulut menganga-nganga. Si Pacman harus dikontrol melewati lorong-lorong untuk memakan titik-titik dan benda bulat agak besar dan si Pacman akan dikejar kawanan hantu yang hendak menangkapnya. Jika ingin mengalahkan hantu, si Pacman harus memakan benda bulat agak besar tadi lalu gantian mengejar para hantu-hantu itu.

Meskipun Pacman sudah berumur 30 tahun, rasanya game ini masih mengasyikan dan tidak membosankan untuk dimainkan siapa saja. Sehingga saat seharusnya saya hendak mencari sesuatu di situs Google, malah keasyikan main game Pacman ini yang sudah bertahun-tahun tidak memainkanya (terakhir saya main di konsol game nitendo sekitar tahun 1997-an).

Selamat ulang tahun ke-30 tahun untuk game Pacman, semoga tetap mengasyikan untuk dimainkan hingga masa depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: