Honda Odyssey Concept Terbaru

Sejatinya Odyssey merupakan mobil mpv yang tidak dijual resmi oleh ATPM Honda karena itu hanya lewat IU (Importir Umum) saja. Tetapi melihat animo masyarakat kelas menengah-atas sangat antusias dengan kemewahan mobil ini membuat pihak PT. HPM (Honda Prospek Motor) selaku ATPM Honda jadi ikutan latah menjualnya ke pasar.

Kini di tahun 2010 ini khususnya di ajang Chicago Auto Show, pabrikan Honda Amerika menampilkan bentuk teranyar dari Honda Odyssey yang akan dijual secara global. “The Honda Odysseyyssey established its reputation by providing families with what they most want in a minivan – great functionality, an emphasis on safety and goOdyssey fuel economy,” komentar Vicki Poponi, assistant vice president of American Honda prOdysseyuct planning dikala peluncuranya. Dia juga mengatakan kalau Honda Odyssey concept ini sangat fun to drive dan sangat dinamis dalam pengendalianya.

Meskipun ini masih dalam bentuk konsep, kemungkinan besar produk masalnya tidak jauh dari bentuk ini karena mpv konsep ini tidak berbentuk yang “nyentrik”. Lampu depan dan fog lamp yang mengaplikasikan full LED sebagai ciri khas mobil futuristik, dipadu dengan gril depan krom yang sangat menawan. Selain depan, lampu buritan pun memakai full LED yang memang lagi ngetrend saat ini.

Mesin memakai i-VTEC™ V6 sayang tidak dijabarkan kapasitas mesin yang akan dipakai, tapi kemungkinan memakai mesin yang sama dipakai oleh saudara sedanya dengan kapasitas 2,4 liter dan 3,5 liter.

Sejak 2008 Honda Odyssey merupakan mini van (sebutan di USA) atau mpv terlaris di Amerika. Mpv konsep ini didesain oleh HRD Honda Amerika di California. Apakah PT. HPM akan merilis Honda Odyssey terbaru ini? Kita tunggu saja tanggal mainya.

Ini deskripsi dimensi Honda Odyssey Concept:

  • Panjang: 202.8 inci
  • Lebar: 78.5 inci
  • Tinggi: 68.3 inci
  • Wheelbase: 118.1 inci

Mau tahu preview lengkapnya melalui youtube? lihat saja video bawah ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: