Yamaha BWs 125

bws_black

Ternyata fenomena skutik kelas kecil gak cuma disini, tapi di AS juga lagi demen skuter matik cc kecil, jika disini ada mio disana pun ada skutik sejenis yang dinamai Yamaha BWs, versi sebelumnya kapasitas mesinya cuma 50 cc, kini sudah diperbesar jadi 125 cc, wah biar nyaingin Suzuki spin nih.

Dengan bentuk headlamps yang unik bulat besar model bego, model ini bisa jadi tren baru skutik tanah air. Suspensi belakang memakai model duo shock layaknya sang kakak Yamaha nouvo. Bentuk jok yang ergonomic akan membuat pengendara nyaman. Pada stang gas diberi pelindung tangan layaknya handle motorcross, ban juga beralur semi radial, sayang diameternya tergolong kecil jika dibandingkan skutik lain di Indonesia yaitu hanya 12 inci (biasanya 14 inci).

Mesin kapasitas 125 cc V4 pendingin udara dilengkapi kipas untuk mendinginkan mesin seperti pada Honda vario, memakai 2 knalpot supaya memaksimalkan tenaga yang keluar dari mesin. Yang patut diacungi jempol adalah system pembakaranya sudah gak konvensional lagi melainkan sudah menganut system injeksi, ini jelas teknologinya paling maju dibanding skuter matik lain di Indonesia yang masih menggunakan karburator. Sehingga Yamaha memasangkan ECU 16 bit pada mesin BWs 125 ini.

bws_blueSpesifikasi lengkapnya:

  • Engine 4-stroke, air-cooled (fan assist), SOHC, 4-valve
  • Displacement 125 cc
  • Bore and Stroke 52.4 x 57.9mm
  • Compression Ratio 10 : 1
  • Maximum Torque 1.0 kg-m (7 ft-lb.)@6,000 rpm
  • Fuel Delivery 24mm throttle body fuel injection
  • Lubrication Wet Sump
  • Ignition TCI / Electric Start
  • Transmission Fully Automatic V-belt
  • Suspension (Front) 27mm fork
  • Suspension (Rear) Dual shock unit swingarm
  • Brakes (Front) 220mm disc
  • Brakes (Rear) Drum
  • Tires (Front) 120/70-12
  • Tires (Rear) 130/70-12
  • Length 1,910mm (75.2”)
  • Width 765mm (30.1”)
  • Height 1,112mm (43.8”)
  • Wheelbase 1,290mm (50.8”)
  • Ground Clearance 125mm (4.9″)
  • Seat Height 780mm (30.7”)
  • Dry Weight 113kg (248.6lb)
  • Fuel Capacity 6 litres (1.3 Imp. gal.)
  • Wet Weight 122 kg (268.4 lb)

bws_yelo

5 thoughts on “Yamaha BWs 125

  1. rinda 17 Februari 2009 pukul 08:42 Reply

    wah klo bwt gantiin nouvo bagus tuh, tp kok matanya “belo” ya…

  2. yanto 7 Agustus 2009 pukul 06:27 Reply

    motornya unik banget,,hihihi

    yamaha-vixion.blogspot.com

    • ardyanet 9 Agustus 2009 pukul 08:17 Reply

      iya nih skutik modelnya unik n lucu kalo diliat dari depan, tp sayang ga bakalan diproduksi YMKI

      • ricky-wijaya 15 Mei 2010 pukul 14:19

        jgn kecil hati,mudahan diproduksi,kirim email saja ke yamaha.pokoknya motor ini enak dan mantap di pegang,tapi onderdil dan sebagian luarnya di ganti,modifnya beraneka ragam,saya punya 2

  3. ricky-wijaya 15 Mei 2010 pukul 14:13 Reply

    motor ini mantap saya’punya 50cc dan 125cc’tapi ban pelek harus ganti besar lebih aman(safety) pake battlax. mudahan ada di indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: