Kebun Buah Mangunan yang Menakjubkan

WP_000780

Yogyakarta emang gak ada habisnya kalo ngobrolin tentang obyek wisatanya, khususnya wisata alam. Hari minggu kemarin aku bareng istriku dolan ke daerah perbukitan imogiri ke Kebun Buah Mangunan. Tempat ini sebenarnya sudah lama terkenalnya namun baru kali aja kesampean pergi kesana, jadi bisa dibilang rada ketinggalan juga sih hehe…

Arah kebun buah mangunan ini bisa dibilang mudah tapi susah, mudah karena jalanya gak bercabang tapi susah soalnya medannya yg bikin ngos-ngosan. Telusuri aja jalan imogiri timur terus sebelum sampai arah makam para raja ada pertigaan ada plang jalan bertuliskan “Kebun Buah Mangunan” belok kanan lalu teruuuss aja sampai lokasi, kelihatannya gampang tapi kenyataanya sulitnya minta ampun, sebenarnya yg bikin susah bukan jalannya melainkan motor supra125 yg kita kendarai. Dengan kondisi jalan naik-turun khas perbukitan, motor sekelas supra125 itu seharusnya gak ada masalah lawong dijalan sering berpapasan n diselip terus motor sesama jenis kok, jadi entah kenapa tuh motor bebek susah sekali dajak nanjak cuma bisa pakai gigi 1 terus lambaaatt banget, sampai tiap motor nyalip pasti pada ngliatin kita mungkin pada mbatin “kasian motornya gak kuat gara-gara keberatan yg naik pasti” wkwkwk😛 dengan muka tembok aku gak peduliin pada ngetawain gimana yg penting maju teruuuss…pantang mundur.

Sudah bermenit-menit berlalu kok ya belum sampai-sampai ke lokasi yak jalannya juga makin sepi kanan-kiri jarang banget nemuin rumah penduduk, akhirnya kita mutusin nanya penduduk setempat yg juga langka sekali, dan setelah bertanya ternyata kita berdua sudah keblabasan jauhnya gak tanggung-tanggung sekitar 2 kilo lebih!! mantab kali kan. Setelah dikasih tau ancer-ancernya ternyata tikungan menuju lokasi kebun buah mangunannya gak ada plang namanya pantesan aja nyasar jauh pulak.

WP_000786

Akhirnya nyampe juga ke kebun buah mangunan, perjuangan menuju kesini dengan menyiksa motor istri n diledekin pengendara yg lain terbayar sudah. Dengan bayar tiket masuk cuma 5rebu saja, kita sudah bisa menikmati seluruh pemandangan luar biasa ini. Oh ya sekedar tips kecil-kecilan, kalo mo ke kebun buah mangunan ini kalo bisa sebelum nyampe mampir dulu di pom bensin ato rumah makan buat pipis n buang hajat sebanyak-banyaknya dulu, karena saat dilokasi pas aku kebelet pipis cuma ada satu kamar wc itu aja joroknya minta ampun, dijamin gak bakalan tega juga kalo mo boker disitu. Saat mo hendak naik kepuncak bukitnya perutku sudah minta diisi aku baru sadar kalo dari pagi aku n biniku belum makan sesuap nasi, saat itu cuma ada penjual somai n rasanya sungguh-sungguh hambar sekali tapi tetep aja makannya lahap bis kelaperan sih.

WP_000808

Setelah nyampai puncak bukit sudah disediakan gardu pandangnya bisa dilihat pemandangan alam yg luar biasa eksotiknya, khususnya bentuk aliran sungai Oyo yg kata seorang temen kayak sungai amazon (padahal lum pernah ke amazon…trus tau dari mana yak :P). Setelah kenyang berfoto-foto ria tibalah saatnya untuk turun n pulang, rasanya sedih sekali meninggalkan puncak bukit menakjubkan ini. Selain menikmati pemandangan digardu pandang juga bisa menikmati pemandangan hutan yang rindang n hijau ini. Kami pun akhirnya pulang meninggalkan kebun buah mangunan dengan motor supra125 yg sudah fit lagi setelah istirahat lumayan lama di parkiran.

Foto lainnya:

WP_000806WP_000783

WP_000812

Hasil Total Komparasi Honda vs Yamaha vs Lainya

Setelah ku ngebahas artikel macam-macam komparasi beserta polling tandingnya, akhirnya setelah kukumpulkan hasil pollingnya Yamaha n Honda menempati posisi sama-sama kuat jadi gak ada yg menang di komparasi ala ardyaweb ini. Emang sih ini poling jelas bukan patokan motor mana paling hebat soalnya cuma versi bloger ini doang n gak komplit semua segmen motor dimasukan, hanya suka-suka si adminya aja hehe…

Di sektor motorsport batangan yamaha menang di 2 kategori yaitu kategori New Scorpio vs Tiger Revo hasilnya new scorpio menang tipis dari tiger revo, dan Byson vs New Megapro hasilnya si byson menang telak menjauhi new megapro. Lalu honda hanya menang di satu kategori terbaru yaitu CB150 vs New Vixion, hasilnya diluar dugaan new vixion yg sudah dipoles sedemikian rupa terpaksa harus menyerah lawan CB150, mungkin cuma gara-gara yamaha sempet gak pake kick starter jadi pada mencibir new vixie ini tapi kategori terakhir ini masih baru sehingga kemungkinan berubah masih sangat besar.

Di sektor bebek kami cuma ngadu 2 macem aja kelas 125 n bebek super, hasilnya dikelas 125 yg menang suzuki axelo dengan skor yg gak begitu jauh sama supra125. Lalu di kelas super bebek ternyata malah New Jupiter Mx lah pemenangnya jauh diikuti satria150.

Dikelas skuter matic ini kami cuma ngomparasikan kelas 125 n umum saja. Dikelas 125 Vario125 lah juara sejatinya jauh meninggalkan hayate125. Dikelas umum lagi-lagi honda dengan scoopy pemenangnya diikuti mio soul gak jauh dibelakang.

____________________________________

___________________________________________

___________________________________________

___________________________________________

___________________________________________

___________________________________________

Kere Itu Indah

wong kereAda istilah “duit bicara”, “waktu adalah duit”, “ada duit ada barang”, “gak ada cinta duit pun jadi” ato “mata duitan”, pokoknya seakan-akan duit itu segala-galanya…emang bener sih kalo ada yg omong “duit itu bukan tujuan hidup saya” pasti karena orang itu gak punya duit sepeser pun. Tapi emang banyak orang yg gak terlalu mentingin cari duit sebanyak-banyaknya, bagi mereka kebahagiaan gak selalu dibeli dengan uang, misal menang lotre, lulus pendadaran setelah gagal 7kali, lepas status jomblo, selingkuh gak ketahuan, punya pacar presiden n laen-laen masih banyak pokoknya.

Semasa hidup aku orang yg selalu ketinggalan jaman, sampai kuliah aku sendiri yg belum punya henpon, sebenarnya gak cuma aku sih tapi ada 1 lagi sohibku yg juga gak kalah ketinggalan jamanya, jadi cuma 2 ekor mahasiswa sekampus yg belum punya no henpon. Jadi kalo ditanya temen “no hapemu brp? minta dong” selalu “kujawab sori gak ada cuma no telp rumah” itu kalo ditanya temen yg sudah akrab tapi kalo temen baru kenalan khususnya cewek pasti kujawab “wah no hpku sdh hangus nih…besok yah” bo’ong banget gapapa lah demi “jaga image mahasiswa”. Sampai akhirnya dapet henpon pun cuma lungsuran atau bekas punya kakaku yg tentu saja modelnya sudah “ketinggalan jaman gak ketulungan” soalnya mo dibuang tapi tau adiknya lum punya jadi ya dikasihkan aja, tapi tetep aja aku seneng banget bisa bagi-bagi no hp n yg pasti sudah gak pake alesan no hangus segala didepan temen cewek.

Waktu jamanya flashdisk sudah jadi barang kebutuhan mahasiswa, aku masih setia sehidup semati sama disket-disketku. Saat itu duit buat beli flashdisk rasanya susah sekali didapat. Jadi tiap kali habis selesei kuliah mahasiswa pada ngerubung dosen buat ngopy catetan dilaptop dosen pake flashdisknya masing-masing, pas giliranku masukin disket semua pada bengong n gregetan nungguin ngopy pake disket kan lebih lama ketimbang flashdisk, termasuk si dosen juga rada dongkol soalnya musti nyediain alat tambahan buat dicemplungin disket jadulku itu, aku sih cuma bisa mesem-mesem memelas gitu deh.

Waktu jajan makan siang, bisa dibedakan mahasiswa mampu ato kere dilihat dari isi piring n gelas dimeja. Kalo mahasiswa golongan “tercukupi” pasti isi piringnya lengkap 4sehat 5sempurna n isi gelasnya minimal es jeruk, beda banget sama mahasiswa golongan “kurang dari cukup” termasuk aku. Tiap kali makan dikantin manapun aku selalu makan nasi ambil sendiri sebanyak-banyaknya dengan 1 lauk yaitu sayur godong-godongan doang juga sebanyak-banyaknya dengan variasi kuah yg bermacam-macam rasa sampe luber, trus minumanya air dengan warna yg sangat jernih sekali alias air putih, tentu gak cuma aku yg seperti itu ada 1 sohibku yg sama-sama gak punya henpon tadi, jadi mungkin sekampus UII cuma 2 anak yg makan siangnya “sungguh terlalu”.

Jaman SD sekitar kelas 6 lagi boomingnya game konsol playstation, karena harganya yg selangit n banyak yg kepingin tapi gak mampu beli makanya banyak rental PS tumbuh subur. Kalo bagi anak yg tercukupi tinggal minta aja pasti dibeliin, bagi yg gak dibeliin n gak berani minta jadinya pada lari kerental ps termasuk aku. Kalo aku sudah gak mampu beli main rentalan aja gak cukup duit sangunya, jadinya cuma liat-liat orang yg main game direntalan bagiku sudah lebih dari cukup bahkan sangat terpuaskan. Sampe suatu ketika si pemilik rental lagi asik main game karena kios rentalnya pas sepi ngeliat ada anak ingusan berdiri clingak-clinguk liatin orang main game -mungkin keliatan memelas banget kali yak- trus ngajak nemenin main game bareng, aku si anak ingusan tadi rasanya sungguh-sungguh senangnya minta ampun sampai meneteskan air mata kebahagiaan dalam batinku “baru kali ini bisa megang stik konsol PS yg fenomenal itu, rasanya kayak megang emas 24karat”.

Itulah indahnya cara hidup orang kere.

Motor Baru: Suzuki Hayabundher125

new-thunder125

Akhirnya nongol juga penerus suzuki thunder 125. Setelah malang melintang dijalanan dari sabang sampai merauke akhirnya pabrikan suzuki mengeluarkan facelift thunder mereka. Namanya kini sudah bukan thunder 125 tapi “Hayabundher125”. Rupanya pabrikan berlogo S ini sudah mulai hilang akal sehatnya kali yah, saking mumetnya mikirin desain baru buat thunder sekaligus gak punya duit buat riset desain alhasil asal aja gabungin motor-motor mereka. Gabunginya pun gak tanggung-tanggung, produk superbike terbesar GSX1300 Hayabusa dikawinin motor sport terkecil Thunder125, jadilah nih motor dinamain Hayabundher125 (mekso sangat yak).

Mungkin bos suzuki saking bingungnya mikirin nasib kedepanya si thunder mungil ini setelah munculnya varian motorsport dari honda n yamaha yg makin beragam aja produk sport mereka. Bos suzuki saat dimintai keterangan sama wartawan perihal motorsport ini nanggepin dingin “gapapalah desainya rada nyentrik yang penting rodanya masih bisa jalan kan…” trus soal namanya yg nggak banget juga ditanggapi dingin “orang sini kan suka main singkatan…ya udah Hayabundher maknanya Hayabusa dibokong n Thunder dikepala…gitu aja kok repot”

……………..

Hahaha…cerita diatas sebenarnya cuma rekayasa semata termasuk foto gambar motor diatas, itu cuma motor gado-gado disainku dewek pake photosop. Soalnya gerah ngeliat sepak terjang suzuki cuma gitu-gitu aja gak ada gebrakan berarti, cuma nganyarin bebek-bebeknya doang trus ngeluarin skutik yg bentuknya pun biasaa banget, pokoknya mbosenin deh kalo ngobrolin tentang suzuki.

Seperti biasa…ikutin poling dibawah ini yah? PLIIIIISSS…

Bocah Bikin Punah Makhluk Hidup

Abis baca-baca tentang hewan yg udah punah jadi inget masa lalu neh, masa kecilku yg pernah bikin punah suatu jenis ikan. Beginilah kisahnya:

Dulu waktu aku masih bocah ya sekitar kelas 4 SD lah lupa umurnya, aku bareng masku seneng banget sama segala macem hewan dari yg beneran sampe yg jadi-jadian alias mainan hewan-hewanan maksudnya, khususnya ikan karena mungkin dari kecil bapaku suka melihara ikan diakuarium n kolam kali ya jadi ikut-ikutan seneng angon ikan.

Saat itu keluargaku habis pindahan jadi termasuk warga baru dikampungku daerah Jl. magelang Jogja, dijalan kampung kami ada kalen (sungai kecil) deket sawah airnya bening dalemnya banyak ikan kecil-kecil jenisnya juga beragam dari yg biasa banget kayak cetol sampai yg bentuknya unyu-unyu misal guppy, red molly, black molly, ikan pedang n kepala timah. Si kepala timah ini sebelumnya aku n masku belum tau nama aslinya jadi karena dijidadnya ada tailalat putihnya bentuknya agak lonjong kecil jadi ya kita namain aja ikan “yg jidadnya ada putih-putihnya” emang sih nyebutnya gak praktis banget maklum anak-anak sukanya yg rempong-rempong.

Ikan kepala timah alias “yg jidadnya ada putih-putihnya” inilah yg bikin kita ketagian sering banget main-main dikalen buat berburu ikan-ikan unik itu. Senjata berburu kita simpel aja cukup jaring n kantong plastik 3kiloan, hampir tiap sore kita dapet buruan macem-macem kadang malah dapet ikan nila merah n tombro ukuran kecil. Heranya saat itu anak-anak lain jarang banget yg main dikalen ngambilin ikan-ikan ini, jadinya kita berdua gampang banget dapetin ikan-ikan yg tergolong cantik n cakep apalagi kita sering jalan-jalan ke pasar hewan Ngasem, ikan hias yg dijual disana banyak banget yg sama kayak yg berkeliaran bebas dikalen kampungku itu kecuali ikan kepala timah itu tadi belum ada dipasar hewan terbesar dijogja itu. Setelah dapet biasanya kucemplungin dikolam ato akuarium, kadang buat pakan ikan oscar bapaku, padahal sayang banget loh ikan kepala timah ato ikan lain yg bentuknya eksotik kayak gitu cuma buat pakan…

Kadang aku ato masku ajak temen-temen sekolah buat berburu ikan dikalen kampungku, lama-lama anak-anak kampung lain pun juga ikut-ikutan berburu jaringin ikan-ikan dikalen itu. Sampai keluargaku berencana mo nyewain rumahku jadi lah kita pindahan ke tempat lain. Setelah pindah rumah, aku n masku jalan-jalan ke pasar Ngasem, ternyata disana sudah banyak pedagang ikan jualan ikan kepala timah yg dulu kita buru n dijadiin pakan ikan oscar, hadeeehh sayang banget kalo tau gitu bakalan kujual deh.

Empat tahun kemudian keluargaku balik ke rumahku yg dijalan magelang setelah masa kontraknya habis. Saat itu aku sudah kelas 2 smp, lalu coba menelusuri kalen tempat bermainku dulu berburu ikan bareng masku, tapi sangat disayangkan disungai kecil ini gak ada seekor pun ikan hias warna-warni berseliweran bebas kayak dulu, yg tersisa hanyalah ikan-ikan cetol banyak banget. Emang sih ikan cetol ini bisa bertahan hidup lantaran gak ada yg minat buat jaringin soalnya udah bentuknya kecil biasa banget, warnanya juga cuma item, elik banget pokokmen gak ada menariknya sama sekali. Apalagi ikan kepala timah yg dulu sangat buanyak populasinya sekarang sudah jadi barang langka buruan para penggemar ikan hias. Ikan kepala timah yg punya nama ruwet Aplocheilus panchax kini dipasar ikan pun sudah sangat sedikit yg jual alias hampir punah, terakhir aku jalan-jalan ke pasar ikan lagi blas gak ada yg jual ikan kepala timah alias sudah punah.

Huhuhuuu…sedih juga kalo aku ngingetnya

Hasil Kawin CBR sama Tiger

New vixion n CB150 Streetfire sudah nongol meski lum dijual resmi tetep aja sudah gak ada produk-produk misterius lagi, emang sih masih ada motor honda misterius lagi yg kodenya K-18, tapi gak semisterius cb150 n new vixion. Berhubung sudah lama gak utak-atik potosop lama-lama gatel juga nih pengin ngemodif motor via photosopan tapi gak ekstrim loh…

Nih motor kalo dijadiin next honda new tiger kayaknya keren juga (pendapatku dewe) dengan facelift lumayan banyak bisa sampe 50% ubahan totalnya. Kenapa cuma 50%? karena sebenernya nih motor setengah bodi belakang pake CBR250 yg setengah depanya masih tiger revo, ato malah bisa dijadiin next honda K-18 itu yg katanya mo dijadiin motor laki entry level, ato bisa juga dijadiin kakaknya CB150 tapi mesin tiger jadi namanya New CB200 “bangkit dari kubur”.

Emang sih modifnya masih norak bin kasar, tapi masih lebih ganteng ini kan ketimbang tiger revo standar? Hehehe…

Abis baca silakan ikutin poling dibawah ini ya…pliiisss:)

Si Ksatria Bodong!!

Oh sby…apa sih yang biking dikau diangkat jadi ksatria oleh ratu inggris? kalo ditilik dari prestasi yg dicapai bapak no.1 indonesia ini itu apa aja sih? Emang sih dimata dunia, indonesia kelihatan sebagai negara hebat! bisa disandingkan dengan china n india yg ekonominya lagi tinggi-tingginya, bahkan masuk daftar 20 negara maju n berkembang yg istilah kerenya G-20. SBY juga pinter kalo disuruh membual n memuji-muji kesuksesan negrinya sendiri, biar bisa pamer “sapa dulu dong presidenya?”…tapi gapapalah dari pada jelek-jelekin negrinya sendiri

Tapi itu kan diluar negri, gimana didalem negri…BOBROK!!! setelah diangkat jadi ksatria oleh ratu elizabeth bukanya bertindak jadi ksatria beneran eeh…malah bikin ulah gak jelas lagi! misal kasih grasi keringanan hukuman buat bandar narkoba kelas kakap si ola. Selain itu masih banyak urusan dalam negri lainya lum diselesaiin, n yg terakhir ini lagi-lagi “lembek” sama malaysia. Sudah jelas-jelas tau warganya yg sebagai “pahlawan devisa” diperkosa sama aparat malay eh…si ksatria sby diem aja gak marah sama sekali, blas gak punya wibawa sekali, malu-maluin punya ksatria cemen kayak gini.

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya