Mobil Ahmadi Versus E-Car China

Sebenarnya mobil listrik di Indonesia sudah ada sejak lama, biasanya bikinan anak-anak kampus buat dilombakan jadi bentuknya nyleneh-nyleneh soalnya gak bakalan dijual. Tapi gara-gara munculnya mobil listrik Ahmadi ini seluruh negeri jadi heboh.Bentuknya yang kecil mungil nan simpel jadi bikin gemesin buat dikendarai.

Tapi yang sangat disayangkan mobnas listrik ini bukan termasuk mobil rakyat karena harganya yang dipatok kelewat tinggi oleh si pemiliknya. Masak mobil mungil sempit gini dibanderol 200-300jutaan, harga segitu bisa buat beli mobil jepang lumayan mewah loh. Bahkan harganya sekelas dengan k-car buatan mercedes smart fortwo yang juga dibanderol sekitar 250-300juta loh emang sih smart fortwo bukan e-car. Padahal kalau dilihat lebih seksama, e-car ahmadi ini sebenarnya desainya kayak karoseri alias cuma nempelin bodi pake mobil lain, lihat aja bumper depan+lampu pakai punya daihatsu terios lalu bodi belakang+lampunya kepunyaan hyundai atoz.

Setelah gugling-gugling ria ku nemuin banyak banget mobil listrik murah meriah jauh lebih murah n modelnya juga lebih keren dari pada ahmadi ini. Ini dia sebagian contohnya mobil china listrik

1. Chana Benni EV

Mobil listrik cina ini harganya 100ribu yuan atau sekitar 148jutaan di china sono. Desainya sudah gak lagi mencotek mobil lain n sudah bisa terbilang keren. Baterainya bisa dichas singkat 30 menit atau kalau chas konvensional memakan 6 jam, kecepatanya diklaim 120km/jam sama persis seperti klaim kecepatan mobil ahmadi.

2. Geely Gleagle EK-2

Mobcin geely memang sudah masuk ke pasar mobil nasional dengan model geely panda yang jadi senjata utama. Untuk e-car milik geely ini juga memakai model geely panda sebagai platform. Harganya juga 100 ribu yuan, tapi kecepatanya diklaim sampai 150km/jam, pengisian baterainya juga cukup singkat cuma 18menit untuk mode fast chargingnya, sedang untuk konvensionalnya sama sekitar 6jam. Mungkin mobil inilah yang bakal jadi saingan e-car nasional ahmadi karena perusahaan geely tinggal mengimpor lalu menjualnya atau malah diproduksi disini jadi harganya bisa membunuh si ahmadi.

3. Livan 320EV

Livan 320EV ini masih kental sifat cinanya alias hobi mencontek produk orang lain. Liat aja tampang depan samping maupun belakang kayak mini cooper. Emang sih keliatan cakep n bakal dikira ngendarain mini cooper dakdakan, tapi soal harga jelas beda banget sama mini cooper, harganya cuam 100ribu yuan sama seperti mobcin lainya. Kecepatanya diklaim 100km/jam paling lambat ketimbang lawan-lawanya.

Sekarang sudah siapkah mobnas ahmadi menghadapi persaingan ketat khususnya dari china dengan senjata harga murah-meriahnya?

10 thoughts on “Mobil Ahmadi Versus E-Car China

  1. ipanase 26 Juli 2012 pukul 21:28 Reply

    jauh juga

  2. abong bonjeruk 1 Agustus 2012 pukul 18:12 Reply

    harus banggain produk dalam negeri.

    • ardyanet 18 Agustus 2012 pukul 05:04 Reply

      mobil ahmadi blm bs disebut mbl dlm negri bro tp baru merek dlm negri tp komponen n mesin+batrenya msh impor n dirakit disini

  3. Abdullah Eka 24 September 2012 pukul 15:18 Reply

    keren mas infonya mantab, salam kenal http://www.mautau.net

    • ardyanet 4 Januari 2013 pukul 09:48 Reply

      thanx bro salam kenal juga…

  4. roel 28 September 2012 pukul 23:23 Reply

    masalah utama pengembangan teknologi dan ekonomi kita bukan soal kreatifitas ataupun kualitas produk.. dan bukan juga karena kita tidak punya pakar.. semuanya sudah ada di negeri ini.. negara kita mampu mendirikan pabrikan mobil sendiri yang jauh lebih menakjubkan dari pabrikan jepang dan eropa.. pengusaha-pengusaha negeri ini pun mampu memproduksi mobil yang jauh lebih berkualitas… tapi masalah nya kita sudah disuapi dengan mental nasionalisme yang bobrok oleh negara-negara asing… tidak pernah ada penghargaan dan kritik yang membangun dari orang-orang kita sendiri untuk karya anak-anak negeri ini… kita sudah dicekokin karakter pesimis yang bukan lah karakter asli bangsa ini.. jika kita mau maju kita harus meniru india, cina, jepang dan amerika.. mereka selalu bangga dengan negara nya sendiri dan menggunakan produk negara nya sendiri.. dan fashion2 branded, meubel merek Davinci jaket kulit merek Harley Davidson dan masih bnyak lagi.. semuanya itu diproduksi asli di Indonesia.. berbangga dan bangun lah produk bangsa kita..

    • anto 4 Januari 2013 pukul 09:41 Reply

      maklum dijajah dan jadi budak belanda sampe +- 350 tahun, harus pelan2 mbangun mental dan karakter bangsa untuk jadi PeDe dan mandiri lagi…. so optimis sajalah….

      • ardyanet 4 Januari 2013 pukul 17:13

        berarti kudu sabar mungkin bs 2x lamanya wktu dijajah jadi bisa sampe 700tahun baru bs menjadi negara maju!

  5. Trik Bisnis 12 Januari 2013 pukul 15:57 Reply

    Info yang menarik mas, terima kasih atas sharing ilmunya. Sangat bermanfaat, keep posting dan salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya mas…

    • ardyanet 17 Januari 2013 pukul 16:00 Reply

      yoi…thanx🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: