Sok Artis

https://i2.wp.com/www.fordesigner.com/imguploads/Image/cjbc/zcool/20080523/1211530689.jpgTiap kali ngeliat artis ditipi, aku cuman bisa mbatin n ngimpi “gimana yah rasanya jadi manusia terkenal kayak artis tipi?…” sambil nelen ludah+ngelus dada. Jelas cuman “mimpi disiang bolong” lah lawong selama idupku ini kayak sudah ditakdirkan untuk jadi manusia yang gak mungkin terkenal…syukur-syukur dikenal lah. Dari SD emang sih aku bisa rada terkenal dikelas la muridnya cuma ada 29 biji dari kelas 1 terus berkurang hingga 19 ekor dikelas 6. Lalu di SMP aku juga lumayan terkenal karena rajin bermasalah dengan guru BP soalnya demen banget punya musuh adu jotos…berlanjut sampe SMA ya tetep aja bersahabat banget sama yang namanya kantor BP gara-garanya sama rajin gelut. Di bangku kuliah awal-awalnya sama sekali gak terkenal, temenku cuma dikit apalagi pacar…gak duwe blas, tapi pertengahan kuliah sampai lulus aku mulai terkenal gara-gara sering ngejunk diwebsite forum kampus UII nama webnya klasiber, namaku terangkat jadi “orang dicari”, malah lebih terkenal namaku ketimbang mukaku. Tapi itu semua belum bikin rasa penasaranku gimana ya rasanya jadi artis terkenal.

Kini aku punya kerjaan jualan ditoko rumah, ceritanya jadi bos soalnya kerjaanya cuma duduk dikasir nyambi ngawasin pembeli yang sliwar-sliwer kadang juga nyambi tenaga resik-resik plus kuli angkat-angkat barang. Jadi hampir semua pembeli, orang-orang salah masuk n yang nanya alamat dijamin apal betul wajahku yang imoet sekali(kalo dua kali berarti imut-imut) *wkwkwk…pede poll*

Jadi pas keluar rumah entah itu cari makan, jalan-jalan, cuci mata(ups…itu dulu waktu lum berbini) pasti ada aja yang ngeliatin mukaku, kadang cuma plirak-plirik, ngliatin dari atas kebawah trus keatas lagi, mendeliki mataku sampai pura-pura gak ngeliat padahal jelas-jelas ngeliat(gimana ya jelasinya?…gitu deh pokoknya). Awal-awalnya sih aku merasa agak-agak gimana gitu malu-malu, gak pede, bingung-bingung gimana, gak jelas pokokmen. Pernah waktu makan soto diwarung dalem kampung semua orang disitu yang makan, yang bikin soto, n yang netekin bayinya(ada ibu menyusui) pada ngliatin mukaku waktu aku masuk kayak pada takjub baru pertama ngeliat ada makhluk alien doyan soto kali yak…jadinya aku dengan gaya sopan-santun khas “Indonesia” cengar-cengir sambil manggut-manggut gitu deh, ada yang balesin manggut-manggut plus senyum ada yang cuek-cuek ajah. Kadang-kadang juga ada bapak-bapak ato nyonya-nyonya yang nyapa basa-basi “loh mas…dari mana?” ato “hoi gimana mas kabare?” awalnya sih aku rada bingung gimana nanggepinya soalnya tak liat-liat kok aku gak kenal yak?…jadi ya kujawab basa-basi juga aja soalnya aku tahu mereka itu orang-orang yang hapal betul wajahku ini, kayak cuma ada satu aja di dunia(nyata n gak nyata) wajah gantengku ini.

Pernah juga waktu makan ayam goreng kremes ada mas-mas nanya “loh mas sendiri aja?” sambil nyalamin aku, dengan pedenya sok kenal sok akrab juga ku jawab “iya mas istriku masih dikantor” si mas-mas bingung lalu nanya “loh dah nikah?” trus “eh…jenengan mas budi bukan to?” lalu kujawab “bukan…saya ronggo mas” trus dia bilang “oh sori salah orang kirain sampean temenku jaman dulu” lalu ku cuma mesem-mesem bingung mo nanggepin gimana…sebenarnya mo kujawab “ow kukira sampean penggemarku…maklum saya artis mas” hehe tapi kubatalin. Masnya pun cuma ngeloyor pergi sambil ngamatin aku rada-rada curiga+bingung mungkin mbatin “nih orang gak kenal tapi kok sok akrab yak?…aneh deh”.

Begitulah pengalamanku jadi sok artis dikampungku dewe…

One thought on “Sok Artis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: