10 Fakta Menarik Tentang Ciuman

https://i2.wp.com/honya-ch.com/wp-content/uploads/2009/01/marimite-shimako-kissing-noriko.jpg

Ciuman, aktivitas ini menyimpan banyak fakta menarik. Misalnya saja, tahukah Anda bahwa ternyata rata-rata orang sepanjang hidupnya hanya mengabiskan waktu 336 jam untuk berciuman. Mau tahu fakta lainnya? Yuk intip di sini.

Joanne Wannan dalam bukunya ‘Kisstory: A Sweet And Sexy Look At The History of Kissing’ mengungkapkan fakta-fakta lucu dan menarik tentang ciuman. Ini dia 10 faktanya:

1. Kata Kiss berasal dari bahasa Jerman ‘Kussjan’.

2. French Kiss ternyata punya nama berbeda-beda di berbagai belahan dunia. Orang Prancis sendiri menyebut ciuman itu dengan ‘roulant une pelle’  atau diartikan sebagai ‘rolling a shovel’. Sedangkan di India, French Kiss disebut sebagai ‘English Kiss’.

3. Ciuman adalah salah satu olahraga yang baik. Berciuman dengan pasangan selama satu menit bisa membakar 26 kalori. Jadi kalau Anda dan pasangan berciuman selama satu jam, lebih efektif ketimbang olahraga di pusat kebugaran dalam jangka waktu yang sama.

4. Pada tahun 1500-an di Naples, Italia, berciuman di depan umum bisa terkena hukuman mati.

5. Ciuman antara pasangan lesbian muncul pertama kalinya di layar lebar pada 1992 dalam film bisu karya sutradara Cecil B. DeMille, ‘Manslaughter’.

6. Sedangkan ciuman antara pasangan homoseksual muncul pertama kalinya pada 1927 di film bisu berjudul ‘Wings’ yang disutradarai William A. Wellman.

7. Layar lebar dengan adegan ciuman paling banyak adalah ‘Don Juan’ yang rilis pada 1962. Total ada 191 adegan ciuman dalam durasi film 110 menit.

8. Alfred Wolfman, pria asal Minnesota, Amerika Serikat, memegang rekor dunia mencium terbanyak. Pada 1990, dia mencium 8.001 orang dalam delapan jam.

9. Dua orang mahasiswa Matt Daley dan Bobby Canciello memegang Guiness World Record pada September 2010 lalu untuk rekor ciuman terlama. Keduanya berciuman selama 33 jam.

10. Rata-rata orang sepanjang hidupnya ternyata jarang berciuman. Rata-rata orang hanya menghabiskan waktu sekitar 336 jam atau dua minggu untuk berciuman selama hidupnya.

https://ardyaweb.files.wordpress.com/2010/12/onigiri6.gif?w=50&h=50Jadi tunggu apalagi? ayo buruan cium pacarmu, istri/suamimu, TTMu, selingkuhanmu, atau tetanggamu sebanyak-banyaknya…

https://i2.wp.com/www.wolipop.com/image/logo.png

3 thoughts on “10 Fakta Menarik Tentang Ciuman

  1. egi 22 Mei 2011 pukul 21:01 Reply

    gaya apa

  2. mahyudins 28 Juni 2011 pukul 10:47 Reply

    knapa sex itu nikmat?

  3. Rifky 5 Oktober 2011 pukul 15:15 Reply

    Like !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: