All New Mazda BT-50

Saat ini Mazda ingin menyamaratakan wajah-wajah mobil mereka, dari sedan yang sukses menelurkan coupe sport RX-8 lalu mengaplikasikan gaya sport RX-8 ke semua sedanya. Setelah market sedan lumayan sukses dengan wajah ala RX-8 lalu SUVnya pun ikut dirombak ala sedan-sedanya dan kini pikap double cabinya pun terkena sentuhan zoom zoom wajah mereka, dengan mata lampu menyipit seakan-akan kini menjadi ciri khas mobil-mobil modern pabrikan Mazda di seluruh dunia.

Setelah melihat konsep All New Mazda BT-50 yang sudah dipamerkan di Australian International Motor Show di Sydney, disain ala zoom zoom Mazda benar-benar meormbak 100% tampang culun punya alias “cupu” Mazda BT-50 lawas. Lampu depan lancip menyipit menyiratkan DNA RX-8 dan sedan premium Mazda-6, bentuk lampu reting kanan-kiri yang unik diimbangi disain moncong besar bin sangar bikin doubel cabin ini beraliran futuristik nan gahar. Sayangnya desain body depan yang keren rada tercoreng gara-gara desain bodi belakang yang terlihat membosankan. Rombakan radikal pada lampu belakang yang dibuat layaknya sedan-sedan Mazda jadi keliatan maksa banget gitu loh, lampu yang nempel pada tutup bak modelnya rada mirip lampu Toyota Kijang kapsul keluaran terakhir, bedanya pada Kijang gak nyala kalau punya BT-50 ini bisa nyala. Menurutku bentuk lampu bokong seperti ini sangat tidak cocok diaplikasikan pada mobil jenis pickup dobel cabin 4×4, malah masih lebih masuk akal dengan lampu lama.

Sayang untuk mesin masih belum dibocorkan tenaga dan kapasitasnya, tapi sepertinya mesin masih memakai tipe sama 2,5liter disel Commonrail. Karena seperti pendahulunya, Mazda BT-50 selalu memakai mesin “seragam” dengan Ford Ranger. Desain futuristik ini akan berhadapan dengan dobel cabin Mitsubishi L200 Strada yang sama-sama beraliran futuristik. Sayangnya lagi peluncuran pick-up 4WD Mazda terbaru ini di Indonesia masih agak lama mengingat kebiasaaan pasar Indonesia selalu ketinggalan dalam produk baru di kelas pick-up dobel cabin dan SUV. Jadi bagi yang ingin mengganti Mazda BT-50 lawas yang berdisain cupu musti sabar menanti pikap keren ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: