SBY Gagah Luarnya, Kecil Hatinya, Ciuuut Nyalinya

Jika banyak masalah dalam negeri, seperti kasus video porno, ibu Prita, KPK, dan lain-lain, beliau sungguh tanggap, tapi kalo ada masalah dengan negeri lain khususnya si malingsia (istilah keren malaysia) sikap tegas dan gagah berani SBY langsung mengendor, nyali pun langsung menciuut.

Setelah dengerin pidato pak SBY soal sikap menghadapi malingsia, masyarakat Indonesia yang sudah dibuat geram menunggu sikap tegas satu-satunya pemimpin Indonesia pak SBY terhadap kelakuan malaysia eh pidatonya cuman “adem ayem”, gak ada nada keras keluar dari mulut SBY yang ada hanya sikap melow-melow bikin ngantuk yang denger. Yah minimal pidatonya aja yang berapi-api, bersemangat melindungi bangsa dan martabat negeri ini, mungkin dengan ancaman-ancaman kepada malingsia supaya gak neko-neko, atau dengan gerakan yang provokatif seperti gerakan ganyang malaysia oleh bung karno.

Gerakan ancam mengancam sebenarnya sudah lazim dilakukan antar negara yang lagi memanas meskipun toh cuma bualan belaka dan gak jadi perang beneran. Misal, india vs pakistan yang selalu memanas tapi nyatanya belum ada yang memulai “pegang senjata” karena sebenarnya cuma perang urat syaraf belaka. Iran vs israel yang jelas-jelas saling bermusuhan tapi cuma bisa saling mengancam dan ejek-ejekan. Paling hebat tentu amerika dan uni soviet yang sama sekali gak pernah kontak senjata sedikitpun. Jadi seumpama Indonesia marah atas kelakuan malaysia dengan tindakan profokativ mengancam kontak militer sekalipun sebenarnya cuma buat nunjukin kalau Indonesia masih punya harga diri jika rakyatnya dilecehkan negeri lain.

Malaysia yang cuma didemo dilempari ee’ manusia aja bisa marah-marah dan mengancam Indonesia tapi Indonesia yang sudah diremehkan lebih dulu dengan ditangkap dan dilecehkan 3 petugas kelautan yang jelas-jelas sedang bertugas melindungi tanah air, eh SBY malah menenangkan kemarahan rakyat Indonesia dan milih jalur diplomasi damai karena nyalinya yang ciut ketakutan kalau malaysia mendeportasi TKI. Selalu TKI yang dikambing hitamkan buat menutupi ketakutan dan lemahnya diplomasi pemerintah Indonesia padahal kalau ada TKI yang sengsara pun pemerintah tetep tinggal diam gak bisa melindungi hak-hak TKI.

Indonesia merindukan sosok pemimpin yang tegas, super heroik dan disegani semua bangsa seperti bung karno, meskipun sebenarnya AS jauh lebih kuat dari pada Indonesia tapi ketegasan bung karno membuat AS gak berani neko-neko apalagi si kecil malay. Gak seperti sekarang, meskipun amerika menganggap Indonesia negara yang penting tapi bagi AS Indonesia mudah banget “diobok-obok” kepentingan dalam negerinya dan tunduk sama amerika. Selain amerika, Indonesia dianggap remeh dan gampang diatur oleh china, rusia, australia, arab, dan si malingsia keparat tadi.

Rasanya pengin marah, kecewa, malu sama sikap SBY yang cemen tapi ya gimana cuma dia pemimpin negeri ini, yang terlanjur kucoreng wajahnya saat pemilu kemarin.

Ck ck ck SBY oh SBY…

Baca juga:

8 thoughts on “SBY Gagah Luarnya, Kecil Hatinya, Ciuuut Nyalinya

  1. omithok 2 September 2010 pukul 03:15 Reply

    Susi wowowowo Susi……….Susi wowowowo Susi………..

  2. cika 4 September 2010 pukul 11:03 Reply

    terlalu lemah. harusnya gertak aja malaysia itu dengan menempatkan kekuatan militer Indonesia yang besar di perbatasan, biar malaysia tahu kekuatan Indonesia yang sebenarnya. ntar pasti ciut tuh nyalinya malaysia, cuma negara kecil gitu

    • ardyanet 4 September 2010 pukul 14:52 Reply

      terbukti indonesia mampu memproduksi paralatan militer sndiri dr pistol sampai panser n rudal jarak jauh sedangkan malay tdk sm skali hanya beli jadi indonesia jauh lebih mandiri n ga bergantung negara pemasok militer….masalahnya kalau semua sudah siap membela tanah air tapi big bosnya pak SBY masih ketar-ketir je gimana dong? hihi😛

  3. wisnu 8 September 2010 pukul 00:07 Reply

  4. sugiarno 13 September 2010 pukul 22:29 Reply

    Sehari saja atau paling tidak sekali saja, pemimpin (siapapaun dia) HARUS menjadi Lelaki Sejati. Memang, tidak gampang menjadi panutan.

  5. Admin 24 Oktober 2012 pukul 10:23 Reply

    Pak SBY lemah banget tuh om, indonesia dimalu-maluin terus tuch
    Kesian dech guwe, kayanya kalo ane jadi TKI kesane mampus deh guwe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: