PT. AHM selaku ATPM motor Honda telah menghadirkan Mega Pro terbarunya, dengan harga cukup kompetitif bahkan lebih murah dibanding pesaing terdekatnya Yamaha Vixion. Sebenarnya lawan yang sepadan dengan Honda Mega Pro terbaru ini bukanlah Vixion tapi Yamaha Byson yang sebentar lagi juga akan keluar. Karena spesifikasi Yamaha Vixion masih lebih banyak keunggulanya dibanding Mega Pro, seperti rangka sudah delta box sedangkan Mega Pro masih model lama, lalu injeksi pada Vixion membuat tenaganya lebih besar dibanding Mega Pro yang masih karburator. Sehingga harganya pun lebih mahal Vixion (Rp20jutaan) ketimbang Mega Pro (Rp19,5 juta) yang masih fresh.
Prediksi PT. YMKI akan mengeluarkan motor sport baru bernama Byson pun sudah sangat meyakinkan karena pada facebook Yamaha Indonesia sudah membuka kran inden 200 pembelian pertama motor jenis sport terbaru Yamaha dengan background hewan bison. Cara ini tentu untuk menghambat pasar Mega Pro yang barusan dilaunching saat IIMS lalu. Sekarang mari kita komparasikan kedua motor laki yang bakal bertarung habis-habisan di pasar motor sport kelas menengah ini.
Honda New Mega Pro
Motorsport yang lebih dulu keluar di India dengan nama Unicorn Dazzler ini meskipun kapasitas mesinya diturunkan menjadi 150cc doang tenaganya tetap terjaga sebesar 10,1KW atau sekitar 13PS lebih karena mengusung teknologi terbaru Honda. Dengan desain lebih modern ketimbang model lawas, Honda sepertinya memang sudah tidak bersifat konservatif seperti era lama, banyak sentuhan baru di motor “Primus” ini seperti bentuk lekuk tangki yang sporti banget tidak kayak model lama yang terlihat cupu, penambahan air scoop yang sebenarnya menurutku keliatan kebesaran, pemasangan batok lampu yang mulai ngetren lalu paling kentara pada suspensi belakang yang sudah mono shock meninggalkan era lama double shock.
Harga yang ditawarkan pabrikan sayap mengepak ini kelihatan sangat murah karena sudah diturunkan 1juta dibanding Mega Pro lama. Selain itu, jika dibandingkan dengan Yamaha Vixion juga tetap lebih murah New Mega Pro 1juta. Tetapi entah nanti Yamaha Byson bisa lebih murah atau tidak dari Honda New Mega Pro.
Inilah spesifikasi lengkap Honda New Mega Pro:
- Harga : Rp 19.500.000,- (OTR Jakarta)
- Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendinginan udara
- Kapasitas mesin : 149,2 cc
- Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
- Daya Maksimum : 10,1 kW / 8.500 rpm
- Torsi Maksimum : 12,8 Nm / 6.500 rpm
- Panjang X lebar X tinggi : 2.050 x 757 x 1.075 mm
- Jarak Sumbu Roda : 1.313 mm
- Jarak terendah ke tanah : 152 mm
- Berat kosong : 136 kg
- Tipe rangka : Pola Berlian (diamond steel)
- Tipe suspensi depan : Teleskopik
- Tipe suspensi belakang : Tunggal (monoshock) dapat di setel keras dan lembut
- Ukuran ban depan : 80/100 – 17 M/C 46P – Tubeless
- Ukuran ban belakang : 100/80 – 17 M/C 55P – Tubeless
- Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston ganda
- Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
- Kapasitas tangki bahan bakar : 12,0 liter
- Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1 liter pada penggantian periodik
- Kopling Otomatis : Manual, Multiplate Wet Clutch
- Gigi Transmsi : 5 kecepatan
- Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5
- Starter : Pedal & starter elektrik
- Aki : MF 12 V – 5 Ah
- Busi : NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
- Sistem Pengapian : DC – CDICDI
Yamaha Byson
Jika dilihat dari bentuk tangki motor, Yamaha Byson kelihatan lebih berotot dari pada Honda Mega Pro karena adanya lekuk-lekuk khas motor aliran streetfighter sejati, padahal sebenarnya volume tangki sama-sama 12 liter. Bentuk knalpot yang lebih gemuk juga kelihatan lebih asyik dilihat ketimbang milik Mega Pro yang masih biasa-biasa saja.
Jika di India motor ini dinamai Yamaha FZ berkapasitas 153cc dibuat 2 model yaitu neked bike n semi fairing yang dinamai Fazer. Pihak YMKI belum ngasih info model mana yang akan dipakai buat Yamaha Bison ini. Kalau menurutku sih sebaiknya dikeluarin semua model karena dua-duanya sama kerenya, gimana? Pada setuju kan… 😀
Teknologi dari motorsport keluaran pabrikan garpu tala ini sebenarnya masih konvensional sama kayak pada Mega Pro seperti rangka motor underbone n mesin masih karburator, sehingga harganya pasti lebih murah ketimbang Vixion, bahkan bisa lebih murah* dari Honda New Mega Pro. Tenaga yang dikeluarkan Byson 14PS ternyata lebih gede dari pada Mega Pro, tapi masih dibawah Vixion (14,88PS). Tapi bisa jadi kehadiran Yamaha Byson justru mengeruk pasar Yamaha Vixion karena lebih terjangkau n lebih simpel perawatanya.
Ini dia spesifikasi lengkap Yamaha Byson:
- Harga : Rp19.900.000,- (OTR Jakarta)
- Mesin : Air-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
- Kapasitas : 153.0cc
- Bore & Stroke 58.0 × 57.9mm
- Rasio kompresi : 9.5:1
- Tenaga maksimum : 14PS / 7500 rpm
- Torsi maximum : 14 N.m / 6000 rpm
- Ignition type : C.D.I. with 3 dimension digital
- Primary/secondary reduction ratio 3.409 / 2.857
- Transmisi : 5-speed
- Gear ratio 1st=2.714 2nd=1.789 3rd=1.318 4th=1.045 5th=0.875 Cylinder layout Single Cylinder
- Panjang × Lebar × Tinggi : 1,970mm × 770mm × 1,085mm
- Wheelbase : 1,335mm
- Ground clearance : 160mm
- Berat : 135 kg
- Fuel tank volume : 12 liters
- Engine oil volume : 1.2 liters
Baca juga komparasi lain:
- Komparasi New Jupiter MX vs CS-1 vs Satria FU150 vs Athlete
- Tips Modifikasi Simpel Yamaha Byson
- Adu Jotos Yamaha New Scorpio vs Honda Tiger Revo vs Bajaj Pulsar200 DTS-i vs Minerva 250 Naked
- Komparasi Honda Scoopy vs Yamaha Mio vs Suzuki Skydrive
*Up date revisi artikel: Harga Byson lebih mahal dibanding New Mega Pro
PT. AHM selaku ATPM motor Honda telah menghadirkan Mega Pro terbarunya, dengan harga cukup kompetitif bahkan lebih murah dibanding pesaing terdekatnya Yamaha Vixion. Sebenarnya lawan yang sepadan dengan Honda Mega Pro terbaru ini bukanlah Vixion tapi Yamaha Byson yang sebentar lagi juga akan keluar. Karena spesifikasi Yamaha Vixion masih lebih banyak keunggulanya dibanding Mega Pro, seperti rangka sudah delta box sedangkan Mega Pro masih model lama, lalu injeksi pada Vixion membuat tenaganya lebih besar dibanding Mega Pro yang masih karburator. Sehingga harganya pun lebih mahal Vixion (Rp20jutaan) ketimbang Mega Pro (Rp19,5 juta) yang masih fresh.
kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan kapan
beli dong
BYSON!
vote buat Byson.. tapi salut buat ahm yang udah bikin new mega pro tampil beda.. keren !!
Saya pilih yamaha bison tapi pake rem cakram belakang…gimana tuh…
q sbnr pnggemar honda , tp kok modelx klah k yamaha y ??? hehehehehe
yang q ska dari honda iritnya tu loh g da yang bsa nandingi ,,,, berhubung ane dh lma pke honda trus skrg pngn ganti ne si bison bodyx gambot bgt kyk si tigy , sbnrx pgn tigy tp hrgax tu yg mahal bgt hehehe
setuju, lagian Yamaha pelit banget seh.. udah gak injeksi gak double disc pula, kolooooot
Murah asal tidak murahan
irit atu boros, bedanya paling cm 1 sndok teh, tp ketahanan+ketangguhan+kecepatan+kelincahan, Yamaha jagonya
motor irit di bawah standard berpengaruh buruk ke mesin, bro!
CS 1 kalah irit ama Apache 160 cc, gitu masih bilang Honda irit…? Ge udah bektikan, sbelum pake Apache udah pake CS 1, motor nanggung…
Honda ma yamaha sama2 pabrik besar, yang keluar pasti motor2 kelas atas….. ga usah diraguin lagi….pokoknya ga bakal nyesel dh pke motor dari pabrik2 ntu..
klo suzuki sie bagus teknologinya .. cm bikin kantong kering
bilang ja gk da duit,,,,,,yamaha selalu terdepAN?????
mau gue bliin ga???
apa aja bolehhhh
[…] Sumber […]
Bison kenapa gak pake cakram belakang & cuma 4 gigi? Yg lainnya smua unggul dahh. . .
pake 5gigi juga kok liat aja lagi dispesifikasinya, klo cakram sih supaya menekan harga biar tdk melebihi harga vixon
4 gigi yg satu lagi taring…
ompong dong taringnya cuman 1 hehehe… 😛
baca lagi bro yg teliti, byson 5 GIGI..
sebener nya kekurangan yamaha cuman satu….GK PERNAH PAKE REAR DISK BRAKE (REM CAKRAM BELAKANG) baik itu JUPIE Z, JUPIE MX, VIXION, BYSON DLL..kalah ma HONDA dan SUZUKI..jadi kerasa kurang keren dah….
Yamaha mungkin meyakini klo rem tromol udah cukup mewakili fungsi dari rem blakang, lagian emang bener tuk menekan cost dan harga jual. klo cuman wat gaya dan keren doang mah, ganti aja cakram sendiri, gitu aja kok repot . . hehe . . . piss bro!
1 Lg kekurangan yamaha…….Gk PERNAH NGELUARIN MOTOR 6 TRANSMISI dari vixion sampe scorpio yg 225 cc.kalah ma tiger yg 200cc sma satria fu yg 150cc aj udh 6 speed.inilah salah satu pnyakit yamaha turunan dngan selogan “Inovasi nanggung”.
Bison gan, kalo mau diganti sendiri rem belakang gimana bro?
bison sihhh tapi naggung tuh yamaha slogannya sih semakin didepan tapi tranmisi Cuman 5gigi dah gt rem belakang masih aja tromol jadul banget sehhhhhhh
menang body doank capekkk dehhhhh
mang tuh insiyurnya pada kemana mikirnya yahhhh
hihi . . dengan 5gigi aja Yamaha udah didepan, palagi ditambah satu gigi lagi . . . bisa overlap 5 putaran atuh yang lain.
bener bgt tuh tampilan sih boleh oke tapi pas liat roda blakang….ih cupuuu masak kalah ma bebek supra125 n shogun125 sih…transmisinya juga cupuuuu cuman 5-speed bs dikepret ma satria150 tuh 😛
byson lah, kagak apa2 cuma 5 speed pun, toh kebanyakan ngoper gigi juga bikin capek mesti banyak nyongkel2 perseneling. apalagi kalo yang 6 speed ga bisa lebih kenceng dari yang 5 speed kan percuma buuu…..soal cakram belakang dari pengalaman gak masalah tuh, pasang yang aftermarket lebih banyak pilihan hehehe……
bison bagai kan orng cantik hatinya buruk,,, body udh bgus2 tpi dalemnya kayak ronsokan tuu,, gak pnya uang tuk nambah cakram
wah . . kok bisa ya harga rongsokan ampe 20 jt, banyak yg beli lagi . . . hebat banget tuh Yamaha, hehe . . .
naik metik aja luu biar jd cewek gak nyongkel2
secara bodi aku suka yamaha..,mesin 50%-50% deh….! kaki2 nya gue demen yamaha…! cuma kenapa yamaha cenderung ngandalin rem balakang tromol ? krna biasanya konsumen liatnya dari segi kagagahan kaki-kakinya,,, streping..! kapan yamaha pakai rem belakang cakram..?
kapan2 hahaha… 😀
Aku pilih yamaha byson,,
tp harganya berapaan ya……..????????
jngn bung byson tu ma cs ae dh klah….. kcuali lx cma mw gaya doank, kn gx lucu naek mtor gde’ d tempong cs or fu gx bsa ngejar????……..
Klo gk mau cpek nyongkel2 prsneling jgn naek mtr sport om………naek matic aj hehehe pizzz
vote new megapro donk
-pertama = material yang di gunakan yamaha merupaka terbaik kedua di INA setelah honda
= bisa di cek sama om/tante sekalian semua part yang di kenakan lebih rapi dan kokoh buatan honda misal (chrome knalpot, las an rangka , dll [klo kata ahli mekanik lokal ketika blok mau di BOREUP material honda lebih keras proses bubut aga lama ketimbang yg lain])
-kedua = harga jual (tidak usah menutup mata / telinga ) namanya orang hidup ada yg sedang di atas atau lagi susah tersirat untuk menjual
– ketiga = mega pro sudah teruji kualitas nya dari yang terdahulu sedangkan bison blom bisa di prediksi secara pasti (krn blom keluar).
saya pribadi menggunakan motor Scorpio Z jadi pernyataan saya insyaallah objektif
Tanpa maksud membela merek, cuma mau komen dikit aja…….
1. Siapa bilang material Yamaha no 2 di INA. mungkin jaman bapak, om, tante kita iya material honda no. 1. Tapi sekarang lain om. Paman saya kerja di perusahaan yg mambuat sparepart motor & mobil. Dia sendiri yg bilang campuran bahan2 material yamaha sekarang lebih bagus di banding honda. Dia mengatakan itu bukan karena motornya Yamaha, dia pake motor honda kok.
2. Harga jual ya lebih tinggi honda, karena memang harga motornya honda mahal.
3. Megapro juga mesin baru, tadinya 160cc skrg jadi 150cc. Jadi sama2 baru. Tapi yg jelas para produsen juga ga bakal asal keluarin produk sebelum di uji habis2an.
Kalo ada salah tolong dikoreksi.
Pissssss……
Ciman denger2 kmren pas touring ke bromo bnyk byson yg ngadat ya???pa krn d bromo lum da BYSON di sono?! heheeee ni baru denger lo ya..klo salah mohon koreksi oomm….piiiisssss
yah maklum msh panas kan baru kluar dr pabrik jadi kedinginan dibromo….hihihi ^_^
@ Material :: ya kita coba lihat fakta di lapangan bukan hanya di atas kertas kita compare dari motor lama
1 yamaha cripton vs grand. dari bobot saja terang beda lebih kokoh grand, dari mesin … jangan salah spare part ori yamaha tidak langka tp motor yang masih mulus adalah grand
2. vega vs supra. mau bicara bobot dan kekokohan lagi ? ga usah saya utarakan lah. klo di lihat seksama material nya jelas beda padahal itu motor 1 level ukuran pabrikan
3 mio vs beat lihat dari shoc belakang lebih bagus FITUR² nya, Puli yang suka bunyi di mio tetep tidak di perbaiki beda dngan beat. ban velg bermerek rem NISIN showa. chuck automatis dll
4. bison vs new megapro = …. selain dari fitur motor megapro tampak kokoh
5 RzR apa mau di bandingin ama NSR 150 … saya rasa kejauhan padahal tahun produksi tidak jauh
6 scorpio vs tiger ? …. cuma beda 1 juta … tetep kebanyakan orang pilih tiger yang terbukti lebih bagus dari yamaha bukan ? …. 😀
7 m1 vs rcv mau di bandingin juga ? … haha terbukti motor danielpedrosa bisa masuk tercepat di moto GP selain ducati
:: MATERIAL YG DI GUNAKAN HONDA LEBIH BAIK DARI PADA YAMAHA MAU JAMAN KAKEK GW ATAUPUN SKR :: ini fakta nya bukan hanya di atas kertas
:: honda lebih mahal == knp di persoalkan? knp yamaha ga bisa n ga mampu bikin bagus ?…. [honda karena mahal harganya jadi bagus motor nya] 😀 sama kek gini opini nya terlalu naif kan ?
=== megapro sudah lebih percaya ketimbang bison . ? :: ya itu juga faktanya hanya kalangan anak muda yg suka dengan bentuk saja yang pilih bison [klo yg tau kualitas barang pasti pilih Megapro]
:: info penjualan yamaha menaik 40% kemaren2 dampak dari pindah nya Rossi ke yamaha [ so efeck seorang rossi berpengaruh di masyarakat indonesia dan dunia] tp bukan dari kwalitas barang
Mungkin sbagian byson yang ngadat karena klaparan gak di kasih rumput bro, hehe . . .
aku sih tetep dukung yamaha byson..
yamaha tu bikin produk emang ga mau langsung tampil keren,, itusih supaya pemiliknya punya insipirasi buat modifikasi motor sesuai keinginan pemiliknya.. 🙂
hmmmm awet mega pro tuh…..udah terbukti…dari tahun 90an megapro tetep mantep,udah di saingi dri scorpio ampe skrg ma ajahhhh…Ducati 600 gw ajah kalah awetnya
hmmmmmmm byson artinya beli desain tuh…no elegan motor kata orang italy,beli desain tuh biasa anak muda g tau apa2.mendingan desain aj pake fiber biar bodynya sama….
Dari segi desain motor nya sih yamaha selalu ditunggu oleh para pecinta produk yamaha.. 😀
@ferry
Ini mnurut pndapat saya,dan gk ada maksud untuk menjelek2kan yamaha
Yg saya heran,sbnernya yamaha gk mau bkin produk lngsung kren apa mang gak sanggup??…….
bkanya itu tanda klo yamaha tdk sanggup memenuhi keinginan konsumen indonesia yg dpt dibgi dlm berbgai kelas sprti klas bawah,menengah,bhkan kelas atas??
Prtanyaan saya,dari berbgai fakta yg ada pd yamaha saat ini :
– prnah gk ngeliat yamaha pke ckram blkang dari jman dlu pe yg di gandrung2in saat ini sprti mx,vixion,smpai byson ??(kcuali yg CBU),pdahal disc blakang kan bkn hnya bwt pnampilan saja,tp kan jg biar lbh safety
– prnah gk ada produk yamaha yg iritnya bsa ngelebihin/stidaknya setara dgn rivalnya produk ter iritnya honda?
– knp y yamaha gk prnah ngeluarin produk dgn sistm trnsmisi 6 kcpatan,bhkan roduk dgn cc terbsar yamaha scorpio z yg 225 itu??
– yamaha jg menurut saya kurang dlm membuat varian untuk tngkat kbtuhan konsumen pd produknya.
cntoh : vega zr hnya d produksi hanya type spooke wheel,tanpa adanya varian yg type CW
vixion hnya d produksi hanya type CW,tanpa adanya varian yg spooke wheel
Padahal rivalnya bnyak yg membuat varian pd produknya
cntoh :
– suzuki titan memprodksi tdk hnya type CW,tetpi jg memprodksi type spooke wheel,bahkan ad type drum beake/tromol pd sistm rem dpanya.
– honda tiger revo memprodksi dgn berbgai varian sprti type CW & spooke wheel,atau type double headlight & single headlight,bgitu pula dgn new megapro yg tersedia 2 varian yaitu type CW & spooke wheel
Mnurut saya pribadi yamaha hnya unggul di penampilan saja (lbih cenderung generasi ank muda) tetapi tdk unggul pada teknologi & fitur2nya yg telah ada pada rival2nya yg lain
Untk slogan “semakin didepan”nya yamaha mnurut saya patut untk d pikirkan lg apakah tdk terlalu berlbihan dgn berbagai fakta2 yg ada???…..
Sekian mnurut saya,jika ada kesalahan mohon di koreksi
saya pribadi pengguna suzuki satria f 150
Mesin 4 Tak cc cuma 150 gak berarti apa-apa. 2 Stroke Forever !!
update terbaru yamaha byson bakal dibanderol lebih mahal dibanding mega pro, sekitar Rp19.900.000 OTR JKT
hmmmm awet mega pro tuh…..udah terbukti…dari tahun 90an megapro tetep mantep,udah di saingi dri scorpio ampe skrg ma ajahhhh…Ducati 600 gw ajah kalah awetnya
hmmmmmmm beli desain tuh biasa anak muda g tau apa2
bison mah sekedar iming-iming doang, janji-janji doang…. kapannnnnnnnnnnnnnnn………………
kesalip megapro tuhhhhhhhhhhhhhh….
Halahhh…kl saya mah pilih RGR 150 cc ajha..sport jadul tp dah 6 transmisi…byson terlalu berotot…cenderung ga irit BBM, tp dilahirkan dg kaki- kaki seadanya, gmn tuh?? secar pribdai saya dirumah pake 2 kuda besi..honda tiger dan RGR 96′ asik punya…hehehe
Mega Pro Dwonk coz body lebih kokoh plus ditambah cakram di roda belakang…mantafff…hehehe
Kalo buat gue; selama hanya buat digunain di jalan raya rem tromol untuk ban belakang udah cukup banget. Kalo kitanya siap; rem tromol udah cukup utk hadapi panic braking dan belum ada ceritanya ban ngepot / sliding nggak terkontrol (kalo kitanya siap). Liat aja road race indonesia; motor2 bebek dgn tenaga yang tembus 22 HP digeber habis2an disirkuit yang tikungannya patah2 khas pasar senggol,,, motor2 itu pakai rem tromol kan?
Gue pernah naik astrea grand, supra x, gl-pro neotech, scorpio dan sekarang RX-King ’02.
ngerasa hebat ya luh
tampilan byson gagah honda irit. tapi footstep honda itu blm gantung
Yamaha bison kenapa engga ada pedal selanya……?
byson keren tampilan….. new mega pro keren apanya…… dua-duanya keren.. balik lgi aja ama saku….. ama kesukaan,,, klo pgn ngambil byson tinggal ambil… klo ambil new mega tinggal ambil…. gtu aja ko repot…heheheh piss
Mega pro keren abez…..
koq byson kyknya pendek y?g enk tuh bwt boncengan…
w bner2 bngung bngd dua_duanya keren abies.byson cowox bngd,tp mega pro jga gx klah tngguh.diantara 2 plhan…….
he..he pilih semuanya atau beli keduanya atur pakainnya…seminggu bison seminggu, mega pro so mana yang enak…kalau lebih enak lagi naik mobil gak kehujanan dan kepanasan…selesai
Semua produk yamaha sudah diplaning sesuai perhitungan!!!
* untuk pemakaian cakram,, tentunya itu jg sudah diperhitungkan sebelum produksi produk,,percuma pake cakram belakang klo cm tampang doang!! sementara dengan pke tromol jg sudah bisa menahan beban yg dibawa!! itu sudah melaui pengujian !! fakta d lapangan menemukan bahwa justru motor dengan disc brake belakang lebih rawan,dan tidak safety!!
*Percuma juga terlalu banyak gigi transmisi, klo kenyataannya speed motor 6 percepatan kalah cepet sama motor yg 5 percepatan!! ga usah munafik!! coba jajal yamaha vixion dan scorpio,,bandingin speednya sama motor rival lainnya!! fakta dah jelas banget!!
*Ga berlebihan Yamaha memakai slogan itu!! lihat saja faktanya,,YAMAHA bisa mematahkan dominasi HONDA,, bahkan jelas banget d lapangan orang lebih memilih yamaha ketimbang rivalnya!! dan sekarang bisa jdi market LEADER !!!!!!
* Saya hanya menjabarkan tentang produk YAMAHA yg diproduksi d INDONESIA,,saya tau karena saya BEKERJA d PABRIK PRODUKSI MOTOR YAMAHA..!!! dan saya juga tau pengalaman menggunakan motor varian merek lain,,
Sorry nyelip dikit boss..tu klo bleh tau anda dpt fakta dr lapangan mana ya??Saya akan acungkan JEMFOL bila anda mengemukakan fakta didasarkan dr data otentik seperti DITLANTAS misalnya.Jadi follower situs ini bs menilai secara obyektif bosss..
ya dari lapangan blakang rmh sndiri kali hehehe….piss bro 😉
lapangan kerja kali.. wkwkkwk… maklumlah dia kan orang yamaha. kerjanya di dalam pabrik n buatnya yamaha, makanya sejauh mata memandang cuma yamaha…. kalo dia baik2in honda… bahaya bagi dia BISA DI PECAT hehehee… kalo pribadi sihhh… g perlu kecepatan. pelan asal selamat..
;; menurut siapa cakram belakang lebih rawan drpd rem drum ? itu kata siapa ? jgn ASBUN ah skalian aja R1 pake rem drum kk 😀
;; jelas 5 gigi lebih cepat nyampe nya ketimbang yang 6 gigi…. 😀 [top speed ga akan dapet 160 Km/jam tuh] bawah nya yg enak atas kurang enak di banding yg 6 speed
;; motor yang mana ? mio ? ok mio krn lebih dulu dari pada honda datang nya tp liat skr masih ada gitu orang mau beli mio? beat lebih baik kan ? ….
vega? waduh di list temen finance ku banyak yg beli revo deh kek nya 😀 di cari datanya jngn ada faktor membela pabrik donk
;; anda pake motor apa aja boleh saya tau selain yamaha … compare harus yg se lv [pake revo trus bandingin sama vixi] zzz
Wah dari Awal keluarnya MegaPro ampe sekarang saya tetep suka sama magaPro,temen” bisa lihat sendiri
dari tahun ke tahun megapro selalu berusaha memenuhi keinginan masyarakat Nice Buat MegaPro >,,<
saya ingin yamaha bison… tapi saya juga mikir mau nikah… 😉
ya dah tinggal pilih batal beli yamah bison ato batal nikah hayo??hehehe 😉
yahhhh….gw banget, tinggal mw nya dech (setang berdiri atw setang tidur)..he..he..he
mantap bison saya mau beli ^_^
wewewewew…..byson keren…tp menang bodi doank..
mnurut pngalaman gua…cakram blakang yg ga orisinil,bakal bikin mumet..alnya ga standart dg pelekny…walaupun ganti pelak gambot..yg jd korban malah bering ma karet bos gear,,,ga mampu nahan beban…3 bln sekali ganti mulu…
vixion juga body blakang ny cuou banget..tambah lagi ga da cakram blakang ny…
mega pro..wew…..keren dah…percaya gua ma honda…dr supercup 70cc,supra x,supra x 125,blada ampe tiger udah nangkriing smua d garasi……bandel banget..terutama supraa..saluud deh.
mega pro udah kluar nh…saat ny tiger gua ganti ma mega pro..
ardyweb kayaknya sales yamaha nih?? kan belum pernah di tes dengan daynotes paling ndak nunggu tes drive dari motor plus yang lebih akurat jangan hanya copy paste dari blog atau situs lain ..
kami sama skali gak nyontek blog/artikel lain, kami mengkomparasi berdasarkan spesifikasi pabrikan n data-data yg kami dapat dilapangan 🙂
Haadddaaahhh…! pada kemakan iklan semua…! Komennya pada kayak pemegang saham semua..! wkwkwkwk….. gini aja deh…. kalian tinggal pilih motornya… ntar kreditnya ke gue….. PT. SINARMAS MULTIFINANCE.. skrg udah buka buat leasing sepeda motor… suku bunga paling ringan…. langsung kirim dah….. !!!!
huagagagagagag……….
Waduh sayangnya di Kediri SINARMAS gak ikut support dealer Honda yaa…??
heee….. pusing amat milih motor, pabrikan yang berpengalaman di motor 4 tak dari dulu sapa seh……nah yang berpengalaman di motor 2 tak juga sapa….dari situ dah ketahuan biangnya motor. Kalo mau jujur gwe pilih yang konsumsi bahan bakarnya paling irit, kira2 irit mana ya new megapro ama byson (nurutin instruksi bokap n nyokap gwe hemat BBM : ) )?
yang terdepan tuh mekanik2 tanah air kita, buat motor lemot jadi garang mo honda kek mo yamaha kek heeeeeee pieceeeee………………… : )
menurut sya kedua-duanya sudah mantap dan tidak perlu lgi di perhiyungkan lagi jdi sebaiknya,gunakanlah motor-motor ini dengan aman dan nyaman
Pasti Yamaha Byson, lah…Keren!Murah tp bukan murahan!
bison tuh motor india… cuma lisensinya aja dari yamaha…. ketipu komeng lo…
saya org YIMM(yamaha indonesia mtor manufacturing)…
menurut saya byson mtor menengah paling unggul saat ini,harga OTR byson yg dikisaran Rp.19.900.000,-adalah harga wajar….
bayangkan kalau byson dijejali teknologi v-ixion dengan dipasang cakram blakang,apakah perbedaan harga sejuta dengan v-ixion dpt membeli smuanya…?
Pasti anda harus merogoh kantong lebih dalam untuk bisa membelinya….
eh nyatanya si mega pro bs lebih murah tuh meski pake cakram…emang sih ban lebih kecil dr byson tapi scr keseluruhan bisa dibilang SAMA
tapi kok byson lebih mahal yah??
nah itu … knp masih dengan ALIBI harga ? knp ga bisa bikin motor bagus ? toh honda tiger lebih mahal dan cc lb kecil dari scorpio lebih laris 😀 so honda lebih baik kan logika dasar nya kek gitu lah …
untuk sementara yamaha byson hanya dkeluarkan versi tromol rear brake… untuk kedepannya pasti dikeluarkan versi double disc brake.. dan ada beberapa tmbahan fitur lain yg jauh lebih unggul dri motor lain.. yahama semakin jauh di depan!!!
saya harap yamaha jgn diam saja jgn sampai honda menjadi raja terus dan memonopoli pasar di ina sampai saat ini [klo yamaha diam = honda tidak berkembang] ini yg saya tidak suka seperti tahun 1997 honda di atas dan tidak mendengarkan aspirasi Bikers
mantab tu yamaha byson…
tp cm 1 yang disayangkan, masih pake tromol pd rem blakang…
jadi pengen beli motor gede . …
nabung dulu dah
saya dah beli yamaha byson…. klu di kawasan magelang dan jogja harga byson dan megapro hampir sama cuma lebih murah megapro 30rb(tidak tahu utk daerah lain)…. tpi tuk pembelian yg peleg racing megapro saya harus indent 2 bulan , dan ketika lihat2 ke dealer yamaha kebetulan ada pengiriman datang dan ada 2 yamaha byson biru dan putih, lalu saya ambil yang biru.
untuk peforma lumayan agresif.. tenaga nya begiu terasa.. untuk top speed saya baru menyentuh 120kpj..(maklum belum berani coba lebih dari itu.. motor belum genap 1 mggu..)
harga gak terpaut banyak, spec gak terpaut banyak. tinggal selera aja pilih mana. sayangnya bison untuk rem blkg blm cakram. coba kalo cakram……
Gw cm berusaha menilai secara obyektif :
– Utk penampilan, udah pasti bison lebih top dibanding megapro/new megapro.
Kl diliat desain new megapro masih mempertahankan style megapro lama.
– Utk performance, masalah top speed ga usah dibahas 11:12 lah. Lha ini sama2 bukan motor sport.
Tiger vs Scorpio…udah pasti jauh lebih unggul scorpio.
V-ixion vs megapro…udah keliahat masih unggul v-ixion.
– Utk disk brake belakang, selama motor gak mampu lari diatas 150 km/j ngapain dikasih disk brake? Yg layak dikasih disk brake cm ninja 150, cbr, ninja 250 & migeli 250…plus moge.
– Kata siapa material mesin honda lebih baik dr kompetitornya?
Yg bener honda cm lebih rapi pengerjaan konstruksinya. Utk material sekarang dah sdikit kalah dibanding yamaha.
Oiya jgn dilupain bajaj pulsar. Pulsar lebih bagus materialnya dibanding honda. Jgn terpengaruh Brand aja, tp liat faktanya.
– Utk keiritan. Udah pasti pulsar yg paling top. Honda sm yamaha imbang lah.
– Produk honda yg bagus masih produk cbu. Misal honda cbr, honda sonic & NSR.
Andai v-ixion dibikin 250cc vtwin, DOHC, 6 speed, double disck, adjustable shock belakang, shock depan up side down, spido koso r2, injeksi, ECU unlimiter programable (rpm 13.000++), ban 140 belakang & 110 depan, …..terus dijual 40 juta.
Apa loe semua mau beli??????
Cz spek diatas udah bisa melibas ninja 250, coy.
Kwalitas pasti sebanding dg harga bro.
@ bro joko : wah mantaf tuch lo ada produk kya gitu
MAS JOKO,JELAS LAH TIGER KALAH MA SI PIO,CC NYA AJA BEDA,UDH BEDA 25CC…
KLO GITU,COBA KLO LO PUNYA PIO,LO DUELIN SMA NINJA 250,TU CC NYA JUGA BEDA 25 KN?
MN YG MNG?
AMPE MAMPUS PUN LO GEBER TU PIO LO,KAGAK BAKAL GIGIT TU NINJA,JD KLO BANDINGKAN TU YG IMBANG,JGN ASAL JHA KLO KOMPARE…
wah klo ente msh nilai kecepatan motor berdasarkan cc, brarti ente msh copo…
memang tuk mengahasilkan power yg besar ya cc lbh besar = tenaga lebih… atau more fuel+more air = more power.
tp ada bnyk cara tuk mencapai power besar ane males jelasin y cari sndiri aj di blog sbelah tentang oprek motor…
klo lu banding speed berdasar kan cc. ane ksh contoh gini:
cbr 150cc vs tiger 200cc
lu pasti bisa ngasih jawaban si cbr pasti lbh kuenceng…. btul nda….!!
ane ksh contoh berdasarkan tabel:
scorpio 225cc = 19 hp
pulsar 200cc = 18 hp
cbr 150cc = 17hp
pulsar 180cc = 17 hp
tiger 200c = 17 hp
V-Ixion 150cc = 15 hp
byson 150cc = 14 hp
MegaPro 150cc = 14 hp
hp (horse power)
setuja dengan bung joko…
org kbnykan omong tp gak mampu beli…
pengen ini pengen itu, harus y gini harus y gitu tp klo udah dipenuhin harga y selangit , baru manyunnnnn…
klo mo motor macho dari lahir+kuenceng+high tech tp mahal… yg worth cm ninja 250.
cbr 250 no.2 deh…
sayang bgt motor sport 250cc tp 1 cilinder…
cocok y buat motor touring tuh, krn torsi y lbh gede, wat nanjak2 lbh enak…
eeey klo bengkelan kami, tiger menang drak/ trek lurus, scorpio ktinggalan 5 motor
cs bore up 150, brt, nobi, dh scorpio spa mw lwan (stndr tp)????
tu vixi sruh nglahin cs stndr dlu…
yamaha tu cma body yg kren, yg bli yamaha tu cma orng yg gx tw kwalitas msin, cma pngn gaya biar di liat mewah…
vixi ma mega? top speed vixi ktinggalan, vixi cma mnang putaran bawah….
jngn prnah ngimpi yamaha ngalahin honda…
mtor q cs lx ma vixi pa lg mx jauh, tp lx ma fu klah dkit laah….
mennnnn ga honda new mega pro ga yamaha byson sama-sama keren salut yahhh buat masing-masing pabrikan………….
waduh tks bgt ne tulisan2’y….mudah2an sy ga salah pilih
klo skrng sy mau beli yamaha byson
Wah wah wah, mau pke DB or tromol… Sama j kl bagi saya, cuz truz terang j, kampas rem depan motor saya setahun bs ganti sampai 4-5x, n kampas belakang 1 stgh tahun blum tentu ganti…
Cuz pngereman sy lbh sering melakukan dgn menurunkan gear n mainkan sedikit rem depan, rem belakang hanya sbgai pelengkap j sbgai penyeimbang n ktika ban blakang mengalami traksi…
Jd kl suka kebut2an msh sering maen rem blakang,,,
Itu artina pengecut mas, motor jg top speed dijalanan cm 150 truz di depan ud ketemu perempatan n lampu merah or mobil2 yg gx mau mengalah. Kecuali laju motor anda udah bs capai 180 k atas, bru dibutuhkan DB blakang….
Bgtu mas, jumlah gear sbenarna untuk “sodokan” n jg bwt rem(mengurangi laju kcepatan)…
Yg pzti semua produk bagus smua, bhkan mtor2 china skalipun
Mana yg bener ya???cz setau saya ni mas,safety riding menganjurkan pengereman dr rem blkng atau secara teori sktr 60-70% blkng n sisanya rem depan utk menyetabilkan kendaraan.Yg btul yg mn mhon koreksi hehe
Yang betul Rem depan lbih dominan bro…
ada yg depan 60/40% blkang, klo ane sndiri 70/30…
Ga ada motor bisa brnti dg rem blkang… yg ada ban y doank brnti tp mongtor msh ngacirrrr….
ga prcaya u coba aja di speed 40 kpj aj ga usah kenceng2…
ntar jg tau bedanya…
NMP dunk..!
Vixion aja yang kakakx byson cuma menang mesin injeksi,desain dll tp performa wat touring jarak jauh memble,..
Semakin panas mesin semakin kerasa rewelx,trus posisix kurang enak,tp kalo wat d dalam kota tarikanx enak vixion seh… :p
Kalo pake mega pro 2006 jalan jkt-boyolali nyaman+mesin semakin panas semakin enak di ajak lari…
Mesinx juga bandel.
Semoga performa NMP adex si megi lebih dari kakakx…
Doain aj februari mau ganti NMP neh…
Hehehehe
mega pro lah…kalo di srh pilih…
Yamaha???
Semua products nya g masuk itungan ane…slogannya kenceng n kenceng n kenceng doang…kualitas msh bnk yg musti di pertanyakan…
Kalo cuma buat kerja mah..yg dh jelas terjamin dan teruji kualitasnya dari awet irit dan skg dh keren jg tu.. si honda.
Kenceng???
NSR , NINJA R/RR, RS 125 ,mito 125 ..
Tuh br motr KUUUEEENCCEEEENG…!!
Ni-njakawasa-Ki
beli aja dulu baru komen.
ngemeng doang lo pada..
kalo gw mah motor apa aja yg penting nyaman di pake, inget..kita pake motor lebih sering untuk rutinitas sehari-hari bukan buat balapan….kalo mau irit mah mendingan lu pada beli sepeda aja, bro…gw jg dari dulu pake honda, tapi kalo soal tarikan gw pilih yamaha…BYSON…!!!
dua dua nya bagus, tp ada kekurangan kelebihan masing2..
tp honda tiger 97 punyaku smpe skrng masih ok bgt
yg jlas lbih bgus honda lah,mkin pnas mkin ok tarikan’a,tiger 200 cc ane top speed’a 133 km/jam,,kl byson yg cma 153 cc kra2 brp y top speed’a?pngen cbain,hehe….
hee,,,heee,,heeee,,dengar para komentator menulis jadi pengen nimbrung aja! Ane dari dulu pakenya yamaha dari jaman 2 tak sampai sekarang yang 4tak. Memang kalo ane pake honda kagak tahan sama getarannya. Nah kemarin ane liat tu Bison MasyaAllah tampilannye, bikin ane jatuh cinte mati cuman sayang baru 2 tahun lalu beli motor yamaha vega zr, eh sekarang udah ngiler liat si bison di show room. Ane cuma bisa berdoa dalam hati InsyaAllahb ane dapat rejeki lebih trus bisa keturutan nunggangin si bison di jalan raye. AAAAAMIIIIIIIINNNNNNN!!!!!!!!
semua pabrikan sama banyak kekurangan bikin konsumen pusing honda tampang lucu yamaha boros harga sama sama mahal capekdeh kita semua tertipu banyak orang beli motor baru padahal yang lama masih oke
Mo jwb pertanyaan mas Kiswanda…
Sebenarnya pola pengereman yg benar adalah 60% u/ rem Depan & 40% untuk rem belakang. Jadi sebenarnya rem belakang hny digunakan sebagai penyeimbang saja, dan malahan rata2 pembalap itu terkadang hanya mengandalkan rem Depan saja ato boleh dibilang 80% rem depan.. Karena bagi mereka pengereman blkg dibantu oleh engine brake.. Coba kalo anda perhatikan, pembalap2 Road race rata2 Cakram Depannya itu pada digedein.. dan rem blakang mereka jg msh tromol. 1 contoh lagi, klo anda liat balapan Motogp, sehabiz jalur lurus terus memasuki tikungan kekanan disitu bisa kita liat Rosi selalu menurunkan kaki kanannya & tidak menginjak pedal rem belakang sama sekali, karena rosi mengandalkan rem Depan dibantu dengan engine brake..
Disini bisa kita tarik kesimpulan bahwa teknik pengereman yg benar adalah rem depan prosentasenya lebih besar dari rem belakang dan rem belakang digunakan sebagai penyeimbang. Jadi sebetulnya motor yg kcepatanya tidak lebih dari 150 kpj it sebetulnya masih cukup mumpuni hanya menggunakan tromol dibelakang..
Saya Setuju !
Motor terbaik 2010..
HONDA MEGAPRO
sumber: okezone.com
Secara model suka banget ma byson daripada nmp, meski gw belum pernah punya yamaha. Vixi mesin oke tp model culun.
Atau sekalian aja nunggu new cbr 150 yg katanya mau diproduksi ahm tahun depan.
Mahal dikit gak apapa, yg penting mesin top dan model mantaff..
Cmiw.
bukan cuma Mega pro yg dpt penghargaan..PCX n Scoopy borong penghargaan…
Juga…Honda melibas penjualan yemehek taon ini…baca koran mangkanya…..jangan baru bs tarik gas ampe cepe dh berasa paling kenceng….
pokok ke lw mo ngomong apaan kek…
yg penting…. new mega pro lah.
kebetulan ane baru beli…………. tarikan dan suara mesin halus banget.
@son876
Absolutly right… Gw stuju tu..
@ketombe
Gw dukung tu…Cyby pego yg baru keren bro tampangnya, gw dh liat di JMCS kemarenan…kalo tarikan lumaxan lah buat ngentutin byspax..eh..byson..hehe..go 4 it man…!
Pandangan obyektif saya yaitu:
Saya akan memilih Yamaha byson, alasannya dengan postur tubuh saya yg lumayan tinggi, pas deh buat jalan kemana-mana, urusan ketangguhan dan kecepatannya itu belakangan, yang penting bodi motornya harus nomor satu..tapi yang saya rasa kurang, kok yamaha byson tidak menggunakan teknolgi injeksi Ya??, soalnya kalau masih karburator saya pikir Honad tak ada tandingannya…
bison mantap……..
seru juga yah comment2annya,, scara pribadi sih tetep milih Yamaha, sebelumya gw pake Megapro ’06,,djalan ktmu ama Fu.vixy diajak tarikan MP ga ada apa2nya,,jelas2 jalan lurus,,sama2 mtor standart sih masa gt,,, vixy jg emang ga enak sih kalo buat boncengan,,,gw pkir Byson lbih mantep..dan skrg siKebo udah di garasi,,,ternyata trbukti,,,gw ga mngada ada,,soalnya gw tau pasti gmn rasanya naek MP n Byson,, kalo mau kebut2an ttp keep safety riding aja,,
Cakram belakang emang g perlu untuk mesin motr 4t 150cc. Tapi kalo disain motornya bergaya habis2an macem byson begitu..trz rem belakangnya mash tromol..
Sama aja kaya org mau ke pesta dugem ato clubing udah dandan abis, baju celana keren plus segala macem asesoris lainya, tapi pake SENDAL JEPIT..
Gìmana tu?
Tetep bs buat jalan..sama kaya rem tromol tetep bs buat ngerem…
kl ane pilih megapro baru aja. soale ane selalu pk pertamax, sehari jarak tempuh sekitar 180 km dari tempat kerja ke rumah. dah gitu megapro ada fitur jam, lumayan bantu. yamaha byson model oke. tp kl mau ambil mending vixion aja dah. soale harga beti; beda-tipis.pdhl teknologi model lbh ok…
TEST REPORT: kondisi Yamaha BYSON baru 1 minggu dari dealer jarak yg telah ditempuh 100KM.
Untuk 0-100 km/jam butuh waktu 6,7 detik (posisi pada gigi 3, putaran 7000 rpm)
Untuk jarak over all (401m) butuh waktu 14,3 detik (pengukuran menggunakan oddometer)
Untuk Top Speed bisa mencapai angka 128 km/jam.
…FINALLY COMMENT: TWO TOMBS UP DEH….BUAT YAMAHA BYSON.
BTW denger2 n denger2 BYSON punya penyakit kalau pas dipakai kenceng MESIN TIBA-TIBA MATI MENDADAK…Bentul apa Kagak ya?? kalau Iya wuihhhh….jelas jadi GANJALAN buat BYSON
Saya pilih Yamaha Byson karena saya suka stylish-nya yang fashionable. Honda NMP keren dan sangat tegas. Saya tidak berhak mengatakan orang lain salah jika tidak memilih BYSON dan Anda tidak berhak mengatakan saya salah karena tidak memilih NMP karena saya beli pake duit saya sendiri kok. jadi saran saya, bersyukurlah pabrikan motor di Indonesia semakain bertambah dlm memberikan produk pilihan utk kita sebagai konsumen. Kebayang gak kalo Honda, Yamaha, Suzuki dan merk ternama yg pnya pabrik di Indonesia pd bangkrut dan kita hrs beli motor merk ternama tsb dgn kondisi CBU? kalaupun bukan CBU dan tp produksi yg gak jelas….spt yg dulu bnyk beredar? Be wise lah…ini pasar dan kembalikan kepada selera anda memilih produk. Mau ngebut, sadar deh motor cuman pnya dua ban yg kl kesenggol ama kendaraan lain di jalan raya urusannya opname paling ringan. Terima kasih Honda dan Yamaha yg sudah berkompetisi merebut hati para konsumen krn kemenangan sejati ada pada kita sebagai konsumen krn kita mempunyai varian yg banyak utk membeli motor sbg pemenuhan kebutuhan transportasi urban kita. Salam hangat….
masih nungguin byson dg spek :
-injeksi
-dohc
-6 speed
-200 cc ajah
-….tapi harga ga naek…hahaha
honda ok.. yamaha ok, yang lebih ok ya punya gw, RR…
APAPUN YG TERJADI GUE TETAP PILIH NEW MEGAPRO BYSON MESINYA KERONGKONGAN
kalian jgn cm omdo, yg jelas masing masing produk punya kelemahan n kelebihan jadi kgk ada yg sempurna.
kalo gw seh prefer ke honda mega pro, klo di banding kualitas mesin yah. actualnya neh dilapangan :
Banyakan mana motor dijalanan ” Honda apa Yamaha”?
kalian bisa buktiin sendiri, bicara mesin yah…penampilan mah no 2.
ini bicara Kualitas bukan Kuantitas.
piss 😉
PADE BANYAK BACOT LO…THE REAL STREET FIGHTER? WHAT THE FUCK!!MOTOR KURUS KATRO GITU DIBILANG THE REAL STREET FIGHTER?…BYSON LAHHH THE REAL LORD OF STREET
bodi doank serem, mesin belum jamin.
jangan2 marah2 gitu lah…jgn2 sales yamaha neh. piss.
tong kosong nyaring bunyi naa”’…..
Alah apaan tuh byson tampilan gede lari lemot kaya keong :p
sama megaro juga kalah…. konsumen yamaha aja lihat motor dari luar…… tapi dalemnya lemot jiahai….. malu w belain byson taunya lemot… mahal lagi
itu ada kesalahan dalam spesifikasinya
itu spesifikasi f16
harusnya tenaga 10.1 kw/7500 sama torsi 13.5/6500
anda benar tulisan ini sebelum byson launching jadi kami pakai spesifikasi FZ16 india, tapi spesifikasinya tetap sama persis tenaga 10,1KW itu sama dgn 13,73PS dibulatkan jd 14PS
torsinya sudah benar 13,6Nm dibulatkan jadi 14Nm, tulisan anda yg salah bukan 6500 tapi 6000 coba diliat lagi spesifikasi resminya 🙂
buat kelas menengah gue pilih apache RTR lebih WUSSSSS…
Macem anak SD dah yang Coment pke Urat.
Byson Megapro sama” bagus tinggal selera aja.
semua ada lebih kurangnya dan g perlu didebatin nyampe adu urat toh yang buat kedua prbrikan motor ini jg bukan lululusan ecek2 tapi dah orang bener2 pinter dan kenyang pengalaman so mreka pasti dah mikir potive dan negative dengan produk baru yang bakan dikeluarin.
SO kl suka byson atau megapro tinggal pesen dah ! ehehehe….
aprilia aja lah
setelah nyoba NMP emang nyaman & responsif…tp klu pas hujan atw jalanan berair kira2 tingginya 4 cm mesin langsung low power.dan ada suara hunting..kenapa begitu ya???? emang NMP cuma di pakai buat terang doang??? coba tmn2 yg punya NMP tes saat hujan atw jlnan berair…
benar ya bos??
yg boneng lah..mau beli nihh….
setuju ama yg diatas, kalo yamaha diam honda gak akan berkembang.
secara pribadi gw naksir si byson tp gak tahan lihat teromolnya.
teromol itu kan ibarat ‘teknologi’ atau mode masa lalu..sedangkan byson kan bener2 model mongtor jaman sekarang, tp kok masih ada nuansa masalalu nya sih? masak gaya moge masih pake teromol?
ngaco aja yamaha nih.
pending dulu dah, atau sekalian nabung buat beli tigy lg.
Vote byson.kalau ada duit lebi beli ninja rr ajah
MX ajalah.titik
Honda emang bagussss…TAPI bukan yg produk AHM…
yang bagus tu honda keluaran HRC…!!!!!
RR emang OKE…sayang spedonya masih besar deviasinya. Lari 185 km/j (spedo) sama aja 160 km/j GPS.
Ninin RR 150 masih kalah lawan NSR 150 SP & TZM…apalagi lawan aprilia RS 125…
sempet bingung dan menggoda hati saat di kluarkannya yamaha BYSON,,dgn bentuknya yg bgs dan kekar..tp stelah saya berfikir,,melihat teknologi masing2 dan pendapat serta masukan dr tmn2 bloger,,saya lbh yakin kl saya lbh tertarik utk membeli HONDA NEW MEGA PRO..NEW MEGA PRO skrng sangat berbeda,,saya yakini produksi NEW MEGA PRO saat ini lbh memenuhi dan mengerti keinginan masyarakat,,apa lagi yg penyuka mtr sport..emang benar :
1. Teknologi Honda memang nmr satu
2. kenyamanan serta kemanan itu penting bro buat berkendara di jln ( dgn teknologi double disk )
3. kita hrs berfikir hemat bkn bro?? ga munafik kan bro.. HONDA dr dlu memang terkenal irit dlm urusan bahan bakar, ( walopun,,”katanya”,,perbedaanya hanya satu sendok teh dgn YAMAHA,,tp knyataanya banyak yg ga bilang TIDAK SAMA SEKALI..
4. dan yg paling PENTING ,,pesan dr org tua,,pilih HONDA aj..hahaaha..
*dari dlu kluaga memang slalu percaya dgn HONDA dlm urusan beli mtr,,walopun sempet saya pribadi kepincut dgn kluarnya YAMAHA BYSON yg keren itu..tp scara ksulurhan HONDA yg buat saya tertarik dgn smua2 klebihannya..saya KECEWA dgn salah satu DEALER PENJUALAN MOTOR YAMAHA di kawasan jalan I GUSTI NGURAH RAI,, yg menyebutkan bahwa ” untuk pemesanan YAMAHA BYSON dr harga OTR yg saat ini Rp. 20.040.000,, harus menambah biaya lg sebesar Rp. 1.000.000 bila ingin membeli CASH..saya tdk tahu apakah ini sbuah kbijakan dari PT. YMKI itu sendiri atau memang kenakalan dari pihak DEALER tsb..( saksi orang tua saya sendiri )..kok motor udh indent lama msh hrs di kenakan biaya tambahan lg yaa..
keunggulan Yamaha Byson
– Model keren
– udah memakai velg 17 tapak lebar
– udah pake stang fatbar
– shock depan udah gede.. bahkan paling gede diantara motor sport di kelasnya
kekurangan Yamah Byson
– karakter mesin berisik.. hampir sama dengan mesin thunder 125
-teralu banyak “kondom”
– jok belakang terlalu kecil.. dijamin boncenger gak nyaman kalau jalan jarak jauh
-rem belakang masih tromol
– tarikan awal krang spontan.. cenderung ngeden.. kalau dipakai dalam kota agak ribet
keunggulan Honda new mega pro
– konsumsi bahan bakar lebih irit
– jaringan service yang udah menggurita
– dijamin gampang nyari spare part..
– karakter mesin gak berisik.. smooth.. namun gahar..
– suara mufler lebih macho
– lebih ergonomis baik buat biker maupun boncenger
– udah pake rear disk brake
– tarikan awal sangat responsif
kekurangan Honda new megapro
– modelnya boleh dibilang standard…. karakter tempelan di tangki terlalu berlebihan
– nggak pake stang fatbar… jadi kalau dipake turing kurang afdol..
– shock depan masih kecil.. kekecilan dibandingkan dengan body yang dibuat gendut.. hampir sama kaya tiger
– untuk velg.. kenapa gak pake tapak lebar!!??
kalau urusan teknologi.. saya pikir sama.. karena sama-sama menggunakan karburator. namun dalam perjalanan sejarah honda, saya pikir urusan METALURGI HONDA masih lebih unggul. coba perhatikan di jalan-jalan… berapa motor tua HONDA yang masih tetap eksis..?? dengan teknologi METALURGI HONDA, umur mesin akan jaaauuuuhhh lebih panjang.. liat aja GL PRO yang diproduksi tahun 80 an.. masih tetap eksis khan..??
Yamaha byson laahh…
Mega pro apaann…
Hehehe…
Sori nih kaka yg kerja and yg ngebela honda…
Kalo ane sih saranin aje..
Kalo mu bli motor yg koceknya semampu kita aja..hehehe..
Mu bli cash atau kredit gan..
Pa lg kredit..kalo tiba2 bulanan ga mampu,,tp uda bli tiger…ditarik dong barang’y…yehehehe…ya ga…?
Tp alhamdulilah…
di bulan maret ini w mu ambil motor kredit dari Pabrikan garpu tala itu..
Dn kbetulan jg w mu ngmbil BYSON..mski tarikan kalah ma vixy..(itu si kata orang yg ngejual vixi’y trus bli byson…hehehehe)
Tp w masih bnggung mu ngambil warna apa…ada putih,biru,hitam,sma merah lava..yg lbih jntan n macho yg mna ya?scra bdan w agak gmuk tp ngak buncit..cocok ga motor byson ma gue yg tingginya 175cm..?
Tolong bntu pilih warna ya…hehehe…
Oia..
HIDUP YAMAHA…!!SEMAKIN DI DEPAN…!!!
Soal teknologi Q tetep pilih Honda New Megapro. Mesinnya awet, irit, Engine ga pamer, tetep kenceng.
Coba diadu aja di circuit,mana yang lebih hebat.
CC tuh ga harus besar….(Mau Balap ?????)
CC 149,2 tuh dah besar klo buat di jalanan…..
percuma euy CC besar teknologi ga ada mah….
enakan bison………. cuma modif cakram belakang udah oke
lha new mega pro banyak banget ban pelek skok depan dll dll dll daaaaa
naik+nyala’in mesin+pencet kopling+masuk’in gigi=tncap dehhh . . .
“gtu aj koq repot”
motto siapa ini ??hayooo???
apapun motor ny,,,
minum ny , ,
ttp Bensin kn . . .
😀
ada yg tw konsumsi bbm na?
ternyata tangki yamaha bison hanya kondom doang…….dari viber glass
MEGAPRO ,gue udah nyoba mtor ini bro,emang mantep….
lagian harga jual kembali honda emang lebih tinggi dripada yamaha……
halah apa aja yg pntg diplintir gasnya ngacir,,,,,, yang paling kuat adalah,,,motor yang digeber selama 24 jam jakarta kediri tidak rewel seperti yang saya lakukan pada hampir musim lebaran,,,,kebetulan saya pemakai honda,,,
kebetulan saya baru beli new megapro, yang saya rasakan beda sama megapro yang sebelum2nya, terus kebetulan kakak saya dah beli byson, saya nyobain emang stabil pake di jalan separah apapun si byson tetap nyeruduk!salam damai.
selama ini ane selalu pake honda, gak mau pindah ke yemehe… dah ane buktikan sendiri dengan menggunakan honda PRO selama 12 tahun lebih, jarak tempuh JOGJA-MATARAM 26-27jam ga masalah… dan ini dah ane lakuin berkali-kali, naik motor jadi menyenangkan dengan HONDA, kalo byson dipake kaya model begituan bakalan MONCOR tu motor
jangan salah pilih jangan-salah pilih, daripada dijual kembali ternyata harga menjengkelkan, lebih baik beli yg sudah terkenal tinggi harga jual kembalinya.
saya dari sejak bisa naek motor 26 tahun yg lalu telah nyaman menggunakan produk honda apalagi NMP, mantep!!!!!
byson=bispret= wooooeeggghh!!!
sekedar numpank comment…untuk speed Byson vs NMP mnurut gw tergantung nyali.aj x yee..coz gw pernah ngetest byson gw d jalan kosong sm abang pke (NMP) gw..toh kadang gw menang + kadang gw yg kalah..gitu jg d kantor pas gw test sm tmn gw yg kbtulan pke (NMP)..toh sama2 saling menang/kalah..cm gw akuin 1 hal buat NMP..pas gw touring sm tmn2 kantor k puncak NONSTOP..NMP trus d depan..ga kendor..
gua udah beli nmp bulan kemaren.gahar banget euy!!!!!!byson kalah tarikan ma gue!!!!
saya jadi males beli 22 nya bentar bentar ngeluarin produk baru jadi bolong dah kantong kalo diikutin terus
jadi males beli 22 nya habisnya bentar bentar ngeluarin produk baru jadi bolong kantong kalo diikutin terus
Busyettt emang indonesia jag Jdi komentator doang…tapi saluttt bwt blog yg sedia in jasa cometator semua…bravo sepeda motor indonesia
Minta info dong,klo MegaPro VS Vixion? Keunggulan n kekurangan masing2… Thxx ya Bro…
hmmmm awet mega pro tuh…..udah terbukti…dari tahun 90an megapro tetep mantep,udah di saingi dri scorpio ampe skrg ma ajahhhh…Ducati 600 gw ajah kalah awetnya
Salam tuk semua…
Yang jelas untuk motor dan mobil tuh HONDA kl YAMAHA khan produknya gado2 gak spesialis dibidangx(motor)..contoh :alat musik,motor dll…menurut gw NMP dan Byson tuh sama2 baguz buat ngecengz..cman untuk spesifikasi/kualitas dan purna jual lebih mahal NMP….tp semua motor tuh baguz asal beli sendiri apalagi cash gk kredit..hehehehee..kyk gw kmarin beli NMP Renegade Red…
Saluut dah untuk pemerhati motor Indonesia.
salam One Heart
setau gw juara motogp dikelas para raja dari thn 49
yamaha : 15 x
honda : 13 x
suzuki : 6 x
salah tu……. hemh…….
Byson model keren.., NMP teknologi terdepan.., tapi harga yang bersahabat cuman pulsar…:(
Pulsar teknologi canggih.., model keren harga merakyat.., apalagi P135.., sayang suku cadang dan BERES belum sebanyak suku cadang dan BERES mojep…:(
oalaaah,,,kok pd ribut belain pabrik motor org sih,,bginilah org indonesia,bisanya cuma ributkn pepesan kosong,coba dong bikin motor karya anak bangsa yg bisa dibanggakan,sukur” bs bersaing didunia internasional,dengan bercermin pd produk jepang,,,percuma kalian belain produk” diatas,toh gk bakalan dpt apa”,,,pisss (maju terus indonesia)
saya pilih honda new megapro daripada byson..
ini postingnya seolah merendahkan honda dan meninggikan yamaha, liat kenyataan bro.. honda itu penjualan nomor 1 di indonesia, teknologi nomor 1 dan di motogp juga tetap nomor 1..
byson itu tangki dan knalpot nya saja udah custom alias bohong-bohongan, kalo dibawa juga tidak nyaman dengan tangki plastik yang terlalu besar bila dibandingkan dengan tangki asli di dalamnya, stang motornya juga terlalu panjang
jadi klo bawa byson itu seperti gaya kodok mau loncat
kalo yamaha vixion itu injeksi gagal bro.. coba kamu tidurkan motor vixion dan diamkan selam 5 menit, terus tes idupin larinya gimana, larinya brebet bro, cuma menang body aja gahar..
kalo honda new megapro emang kalah gahar tampilannya, tapi coba bandingin lari nya denga byson, cuma kalah cc bukan berarti kalah lari.. saya tadinya mau beli byson, tapi setelah tau byson itu mengecewakan saya jadi beli honda new megapro
New Mega Pro memang layak disebut sebagai sepeda motor sport yang garang dan macho karena pada putaran mesin tinggi di 3.000 rpm, tarikan mesin terasa mantap. Motor ini cocok bagi bikers yang suka dengan kecepatan.
Sementara itu, Byson lebih nyaman untuk digunakan touring ke luar kota atau perjalanan jauh. Byson sangat nyaman saat putaran mesin di bawah 2.000 rpm.
Nilai minus pada Byson adalah absennya rem cakram belakang. Padahal, dengan harga yang tidak jauh berbeda, New Mega Pro sudah dilengkapi dengan rem cakram belakang.
Sementara itu, New Mega Pro memiliki nilai minus pada suara knalpot yang lebih nyaring dibandingkan Byson yang memiliki catalytic converter sehingga mampu meredam suara knalpot menjadi lebih halus.
ini link yamaha FZ-S alias byson155cc(nama fz-s untuk indonesia) VS honda megapro150cc(honda unicorn) di india (tampilan speedometer berbeda disesuaikan dengan negara masing-masing)
waspadalah kawan, yg slalu mbandingin kualitas motor dg nunjukin gedenya marketshare, harga jual kembali dan sejarah legenda motor kakek neneknya, kedekatan emosional ma pabrik motor, ngotot dan menjatuhkan brand lain dg cara khas n gak berdasar bukti2 performa spesifikasi standar pabrikan yg dah teruji , itu adalah “SALES” hhooohohohohoho….. : p.
dah ga usah pada ribut… saya dah pake 3 pabrikan besar kuda besi di indonesia S,Y,H…. secara garis besar pabrikan Y belum mengeluarkan kendaraan roda 4 jadi para brother sekalian sudah tau dengan sendirinya dari segi kualitas dan tekhnology… untuk pabrikan Y saya hanya kagum pada produk RX-K kisaran 90… yang lainnya memble…
rx-king jadul emang produk fenomenal kala itu
GUE punya..byson…
Kekurangan.a cuman d rem blakang.,
sharuz.a ganti pake double disk donx…
Gtu adja pzen dari gue..
semua ini tidak lain daripada strategi dagang gan. apalagi saham terbesar yamaha indonesia telah dipegang oleh toyota yg notabene adalah induk perusahaan yg juga memegang astra. jadi customer yg perang merek, produsennya yg untung apalagi ownernya yg sama. hahahaha. yg beda cuma suzuki yg punya indomobil dan kawasaki indonesia yg dipegang oleh hitachi heavy industry japan. hahahaha.