Review Film Green Zone (Matt Damon)

Film-film laga yang dibintangi aktor Mat Damon kebanyakan akan sukses besar karena film-film yang digelutinya bukan sembarangan film action, tapi film yang benar-benar luar biasa jalan critanya, actionya, dan sering mengandung konspirasi, termasuk film Green Zone ini.

Film yang terinspirasi dari buku “The Imperial Life in The Emerald City” karangan Rajiv Chandrasekaran ini mengisahkan tentang kebenaran fakta apakah pemerintahan Saddam Hussein mengembangkan dan menyimpan senjata pemusnah masal yang digembor-gemborkan pemerintahan Goerge Walker Bush junior untuk alasan menggempur Irak. Selain itu tentang konspirasi pemerintahan amerika dan intelejenya tentang keberadaan senjata pemusnah masal yang ternyata hanyalah kebohongan belaka.

Dalam film ini Mat Damon yang memerankan kolonel Miller bersama pasukanya terlibat perburuan buronan Irak nomor wahid amerika Jendral Ar Rawi. Pihak CIA yang terlibat konspirasi ingin membunuh J. Ar Rawi karena dia lah tokoh utama yang mengetahui tentang fakta-fakta proyek senjata pemusnah masal itu. Tetapi kol. Miller yang ingin “melindungi” J. Ar Rawi juga kerepotan untuk menangkap jenderal yang dekat dengan Saddam Hussein tersebut. Kol. Miller ingin menangkap dan menginterogasi J. Ar Rawi karena dia merupakan tokoh kunci dari konspirasi yang dijalankan amerika dan kebobrokan sistem intelijen amerika yang sudah mengorbankan prajurit amerika sendiri.

Meskipun aksi laga Mat Damon tidak “sesangar” ketika main film Born Identity, Born Supremacy dan Born Ultimatum, alur film ini sangat menarik karena dibumbui konspirasi. Juga tidak terlalu membela amerika banget, justru menggambarkan kediktatoran presiden G. Bush junior yang ingin menggulingkan Saddam Husein dan menguasai Irak pada tahun 2003.

Film yang disutradarai Paul Greengrass ini juga mendapat banyak penghargaan dan pujian dimedia-media pecinta film. Di Indonesia pun film ini tergolong sangat laris ditonton di bioskop-bioskop dan film bajakanya pun juga laris manis di rental-rental seluruh negeri, hehe😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: