Kinerja Belum Baik, Mobil Mewah Rp1,3milyar Sudah di Tangan Menteri Kabinet SBY-Boediyono

Kabinet SBY-Boediyono sudah berjalan selama 100 hari lebih, belum melahirkan prestasi gemilang justru banyaknya skandal yang muncul mencoreng “muka” pemerintah era SBY tahun pemerintahan ke-2 ini. Mulai dari skandal kriminalisasi Bibit-Chandra, pelemahan kekuatan KPK hingga kasus boillout Rp 6,7 trilliun Bank Century yang melibatkan Boediyono-Sri Mulyani.

Mekipun anggota DPR sudah berupaya menjadi “pahlawan kesiangan” di depan rakyatnya dengan membentuk panitia angket guna mengusut skandal Bank Century, masyarakat Indonesia tetap menganggap kinerja pemerintah dan wakil rakyat masih jauh dari sempurna yang tidak mempedulikan kehidupan rakyatnya.

Orde Baru makin dekat aja!

Ditengah carut marutnya politik nasional, kemiskinan masih menggurita mayoritas kehidupan rakyat Indonesia, bahkan banyak pengusaha-pengusaha kecil dan menengah yang sudah bersiap-siap bangkrut karena kalah menghadapi pertarungan pasar bebas dan pemain-pemain besar yang memonopoli perekonomian, para menteri kabinet SBY dan pejabat sederajat menteri sudah mendapatkan mobil super mewah ful CBU (Completly Built Up) pula bermerek Toyota Crown Super Saloon 3000cc yang berharga sangat tinggi Rp 1,3 milyar!!. Mobil dinas para kacung presiden sebelumnya adalah Toyota Camry 2.4 sebenarnya sudah sangat mewah di negeri ini, tapi seperti tidak melihat kanan-kiri yang penduduknya makin miskin saja, para menteri yang disetujui langsung oleh SBY tetap kepingin ganti mobil yang super mewah itu.

Kalau melihat di negara-negara yang perekonomianya lebih maju dari Indonesia, mobil dinas mewah bukan lagi tren melainkan lebih senang memakai mobil yang jauh lebih efisien, irit, ramah lingkungan dan diusahakan mobil nasional buatan dalam negeri. Seperti di Amerika memakai produk-produk GMC yang bermerek Chevrolet yang berharga tidak lebih Rp 500 juta, Belanda yang membebaskan pejabatnya memilih mobil tapi hanya dibatasi tidak lebih Rp 600 juta, India yang masih setia dengan mobil dalam negerinya yang murah meriah kurang dari Rp 200 juta dan bermodel kuno, jadul dan ketinggalan jaman abis tapi tetap bangga memakainya, lalu negeri jiran Malaysia yang sering buat ulah tetap setia memakai mobil nasionalnya Proton yang berharga kurang dari Rp 300 juta meskipun sebenarnya tidak 100% buatan Malaysia.

Sebenarnya dahulu ketika orde baru memakai mobil dinas Volvo sampai era reformasi digantikan Toyota Camry merupakan langkah bagus meminimalkan pemborosan kas negara, tetapi kini kembali memakai mobil super mewah berharga 1 milyar lebih jelas merupakan langkah sangat mundur menuju negara yang maju perekonomianya karena tidak memiliki efisiensi pengeluaran yang merupakan ciri khas negara maju. Apalagi melihat rakyat Indonesia yang makin banyak kesulitan membeli mobil karena harga terus naik tinggi tak tersentuh, bahkan kredit motor saja masih susah, malah untuk makan sehari-hari aja masih sangat sulit, para pembantu presiden ini seperti sudah dibutakan hatinya tidak peduli dengan rakyatnya yang sudah memilihnya termasuk si big bos mereka, sapa lagi kalau bukan sang Presiden SBY.

Kalau situasi seperti ini terus, makin lama SBY makin jauh dimata rakyat apalagi langkah-langkah pemerintah yang semakin menjurus ke otoriter akan mendekatkan kembali era Orde Baru edisi baru.

Ck…ck…ck….ironisss

7 thoughts on “Kinerja Belum Baik, Mobil Mewah Rp1,3milyar Sudah di Tangan Menteri Kabinet SBY-Boediyono

  1. Iskandar Dinata 6 Januari 2010 pukul 14:06 Reply

    Busheeeettt!!! orang2 pemerintahan smakin kterlaluan,, kami capek byr pajak,, yang nikmatin orang yg hidupnya udh enak,, rumah mewah, tmpt tidur enak makan slalu enakk.. mrk gk tw apa bgmn khidupan rakyat kecil..??? ya ikut mrasakanlah bgmn rakyat kcill,, ne boro2 mau ngrasain,, malah nambah kndaraan bru..toyota Crown Super Saloon 3000cc yang berharga sangat tinggi Rp 1,3 milyar!!. Liat rakyatmu,, kalian hanya menari diatas pnderitaan rakyat,, coba uang itu dipakai untuk meningkatkan kwalitas SDM negeri ini,, kn bs lbh brguna,,, dan bs mengangakat martabat negeriku tercinta ini.
    gw mau kasih tw ya,, pejabat pejabat pemerintahan sprti inggris , belanda memiliki kndran yg lbih murah drpd mobil pjbat di negeri ini,,
    mobil mewah tp ada kontribusi yg baik bwt negeri sih gk pa2 tuu.. liat pra pejabat india yg pake mobil bwatan negerinya sndiri,,, tanda mrk mncintai negerinya,,, TIDAK PUNYA MALUUUUUU…!!

  2. Iskandar Dinata 6 Januari 2010 pukul 14:12 Reply

    Liat rakyatmu… bnyak yg susah nyari makan.. bhkn mreka tdk mampu mnyekolahkan ana2knya,, yg sbarnya pndidikan memang hrus mnjadi prioritas utama bangsa ini.. apakah mrka tdak mampu memikirkan itu,,

    • ardyanet 7 Januari 2010 pukul 11:28 Reply

      ya maklum lah namanya jg pejabat “kemaren sore” jd klo dah dpt “surga dunia” lupa ma kanan-kiri yg udah makani mereka

  3. mohamad ridwan 16 Januari 2010 pukul 22:06 Reply

    aku sih biarin aja soalnya mereka untuk mencapai ke gedung itu yang tempat orang tidur susah banget penuh perjuangan dan uang …jadi mereka harapkan itu …..tapi yang penting kerja bagus jangan jadi tikus……

  4. alie 22 Januari 2010 pukul 07:51 Reply

    yang kaya jd kaya..yang miskin jd kaya….^_^

  5. Gita 11 Februari 2011 pukul 12:42 Reply

    Innova sudah cukup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: