Seni Body Painting “2 Wajah, 2 Karakter”

Eksotis n penuh filosifis itulah kata-kata tepat untuk menggambarkan keindahan karya seni body painting ini. Dengan tema dua sosok wajah manusia berlainan karakter n berlainan sifat, dilukiskan ke dalam “kanvas hidup” 2 tubuh wanita ful telanjang. Itulah yang dinamakan seni body painting, atau melukis di atas tubuh, sebenarnya tato juga merupakan salah satu body painting, hanya berbeda penggunaan alat lukisnya saja.

Kita kembali ke tema “2 Wajah 2 Karakter”, sayangnya tema ini hanya bisa dilihat secara sempurna dari samping saja, kalau dilihat dari depan jelas jadi kacau. Tidak apa meskipun cuma dapat dinikmati dari satu sisi toh tetap mengandung nilai seni tinggi n penuh filosofis kehidupan duo manusia berlainan sifat sekaligus berlainan karakter. Sebelah kiri menggambarkan seorang wanita yang sudah lanjut usia dengan mimik wajah yang sedih, boring, n sudah kenyang akan kehidupan. Berbeda dengan sebelah kanan melukiskan wajah seorang wanita muda yang ceria, bahagia, penuh semangat untuk menjalani kehidupan yang masih panjang.

Begitulah gambaran lukisan ini, sayangnya seni lukis tubuh belum banyak dijumpai di kota Jogja ini karena masih dianggap bersentuhan dengan pornografi. Padahal kalau diterapkan oleh seniman-seniman Indonesia khususnya kota gudeg Jogja pasti akan melahirkan karya-karya yang lebih beragam n lebih berwarna.

2 thoughts on “Seni Body Painting “2 Wajah, 2 Karakter”

  1. jordan rendi seftiawan 16 Januari 2010 pukul 17:18 Reply

    dimana tempat membuat body painnting

    • ardyanet 23 Januari 2010 pukul 00:30 Reply

      diIndonesia masih sangat jarang, kbanyakan masih dibali n jkt itu aja sulit menemukan ahli yg bener2 kreatif soal body painting, kbanyakan msh berkutat dibidang tato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: