Bingung Menjelaskan tentang Kebenaran di Negeri Indonesia ini

KeadilanKejahatan manusia pasti meninggalkan jejaknya, semakin hari semakin jelas fakta konspirasi menghancurkan KPK yang melibatkan oknum-oknum penguasa negeri ini. Kepolisian yang seharusnya melindungi hukum dan membela kebenaran justru malah menjegal kebenaran dan melindungi kejahatan.

Saat keponakanku bertanya tentang pria berseragam dan bertaburan bintang pangkat didadanya ngoceh diTV, aku sempat bingung menjawabnya karena takut dosa kalau berbohong, apalagi saat heboh penahanan duo pendekar KPK Bibit Samad Riyanto – Candra Hamzah oleh kepolisian.

Beginilah cuplikan obrolan ringan aku dengan keponakanku yang kunamai “Adek” :

Adek   : “om, bapak itu sapa sih?…kok seragamnya keren banyak perhiasanya”

Aku     : “ow itu Pak P***** yang kedudukanya sudah tinggi, sudah kaya raya tuh makanya gemuk-gemuk”

Adek   : “oow sudah kaya soalnya sudah banyak nangkep maling ya om?…”

Aku     : “iya sudah nangkep maling dan penjahat yang banyak tuh tapi….” (aku keceplosan bilang ‘tapi’)

Adek   : “tapi apa om?”

Aku     : “hmm….kalau kamu masih kecil susah jelasinya, besok kalau dah gede ntar tau sendiri lah, abis om takut bohong hehe…”

Adek   : “ah om gak asik….garis besarnya aja deh om, ntar adek ngerti kok”

Aku     : “ya dah intinya gini…jadi bapak itu selain nangkep maling kecil-kecilan tapi juga bantuin maling gede-gede, gimana dek ngerti?”

Adek   : (mulut menganga sambil garuk-garuk kepala) “masak sih?…adek bingung om”

Aku     : “makanya kamu musti nunggu gede baru ngerti”

Adek   : “ow gitu ya…” (nglanjutin garuk-garuknya)

Ayo dukung terus pembebasan Bibit – Candra lewat “Jejaring Sosial”

Sejak penangkapan 2 tokoh pemberantas korupsi wakil ketua KPK non aktif Bibit Samad Riyanto dan Candra Hamzah, berbagai dukungan bermunculan tidak hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya lewat media situs jejaring sosial yang lagi ngetren yaitu facebook, salah satu yang sudah mempunyai penggemar terbanyak adalah Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: