“Light On” Ternyata Bermanfaat Banget loh…

light-onSetelah aku baca koran di pikiran pembaca banyak yang bilang kalau penerapan light on pada lampu motor disiang hari adalah peraturan yang percuma dan berlebihan, ada yang beralasan bikin pemanasan global, ada yang bilang bikin mata cepat lelah kalau lihat lampu pengendara lain nyala, ada yang bilang bikin boros, ada yang bilang pusing dan sebagainya. Itu lah tanda-tanda orang yang gak mau dinasehati yang baik-baik, atau “sakudele dewe”, diajak selamat kok ga mau, aneh kan.

Sebelum penerapan peraturan lo ini aku sudah mencobanya saat pulang pergi kampus, atau saat berpergian wira-wiri di dalam kota. Bagi orang Jogja pasti tau seputaran Jl Magelang itu jalan paling lebar dan enak buat ngebut motor maupun mobil, karena sudah jalanya lebar, panjang, ga terlalu ramai pula. Jadi sudah kebiasaan kalau melintas disana musti waspada karena banyak yang ngawur srobot sana-srobot sini, tapi sejak kucoba motorku kunyalain saat siang bolong, frekuensi kendaraan ngebut yang suka nylonong motong jalur lawanya jadi berkurang drastis, jadi meskipun pada ngebut tapi mereka tidak asal srobot jalur kendaraanku, itu karena kendaraan yang berlawanan arah denganku sudah sadar ada nyala lampu dari kejauhan, jadi mereka lebih hati-hati meskipun dalam keadaan ngebut. So, aku pun bisa lebih santai berkendara pakai motor maupun mobil.

Jadi kalau belum mencoba lo jangan langsung berargumen buruk deh tentang peraturan “Light On” ini, coba lah dulu dipraktekin saat siang bolong. Dijamin lebih banyak manfaatnya dibanding mudharotnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: