Selamat Hari Batik Nasional

batik

Tahun ini merupakan tonggak sejarah bagi batik nasional kita, karena hari ini tepatnya hari Jumat, tanggal 2 Oktober 2009 ditetapkan Hari Batik Nasional, bahkan bias dikatakan Hari Batik Internasional karena baru pertama kalinya ditetapkan Hari Batik dalam sejarah dunia.

Murid-murid sekolah, pegawai negeri dan kantoran sepakat akan memakai seragam batik pada hari Jumat tanggal 2 Oktober ini untuk menyambut Hari Batik Nasional untuk pertama kalinya di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Penetapan hari batik ini berkaitan dengan pengakuan dari salah saru organisasi PBB yaitu “United Nation Educational Scientific and Cultural Organization” (UNESCO) organisasi yang menangani pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan di dunia. UNESCO telah menetapkan batik adalah karya milik bangsa Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2009.

Setelah adanya penetapan Hari Batik Nasional dan pengakuan dari UNESCO PBB, kini tanggung jawab bangsa khususnya pemerintah dan rakyat lah yang harus menjaga dan mempertahankan kelestarian batik di tingkat dunia.

“jangan sampai dimaling lagi ma tetangga sebelah yah…”

Didukung oleh:

3 thoughts on “Selamat Hari Batik Nasional

  1. Rumah Dijual 3 Oktober 2009 pukul 23:24 Reply

    Sebelumnya saya ucapkan selamat hari batik. Sudah selayaknya kita memperingatinya dengan cara berpakaian batik. kita patut bersyukur, setelah melewati perjuangan yang tidak mudah, akhirnya batik diakui juga sebagai milik Indonesia oleh UNESCO.

    Mudah-mudahan momen ini bisa dijadikan sebagai titik awal untuk mempatenkan warisan budaya milik kita yang lainnya. agar tidak terjadi lagi insiden pencaplokan hak paten budaya kita oleh negeri orang lain.
    Hidup Batik Indonesia!

    Dijual Rumah

    • ardyanet 13 Oktober 2009 pukul 08:36 Reply

      setuju banget…hidup batik nasional!

  2. Eli Ermawati 2 Oktober 2011 pukul 20:08 Reply

    ijin share mas fotonya buat promosi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: