Kangen Kampus

uii

Sudah hampir sebulan khususnya sejak tanggal 30 mei 2008, aku diwisuda sekaligus melepaskan almameterku di UII. Meskipun sesekali kembali kesana untuk mengurus legalisir ijazahku dan transkrip nilaiku, aku terasa sudah meninggalkan jauh kampusku itu. Dan meski belum 1 bulan lamanya aku meninggalkan universitas muslim terbesar di Jogja bahkan di Jawa itu, aku merasakan rindu yang sulit diterjemahkan kata-kata maupun tulisan.

Padahal saat kuliah aku sering merasa boring, suntuk dan bete duduk dibangku kuliahku yang lebih banyak mengajarkan teori-teori yang membosankan. Pernah juga aku bosan kuliah dan memilih “minggat” berlibur keluar kota buat membunuh kejenuhanku duduk dibangku kampusku ini. Apalagi saat mengerjakan The Last Project alias Tugas Akhir atawa Skripsi, wuiih bener-bener suntuk abiss…dan bikin kepalaku rasanya mau pecah gara-gara tersendat-sendat saat pendadaran. Rasanya aku pingin merobohkan tuh kampus lalu pergi buat melupakan universitas swasta “kaya tapi pelit” ini.

Tapi kenapa ya setelah resmi aku “cabut” dari kepenatan bangku kuliah justru merasa kangen kembali ke kampus yang menguras banyak kocek orang tuaku ini. Universitas Islam Indonesia terasa benar-benar mengandung aura magnet bagi para alumninya untuk merindukanya. Universitas yang sering diplesetkan “Universitas Insyaallah Islam” ini telah memberiku banyak teman baru, relasi, pacar…eh kalau ini cuma beberapa saja begitu juga referensi pengalaman, inspirasi hidup dan kenangan pahit maupun manis semua diramu menjadi lembaran-lembaran hidupku saat kuliah di Universitas Islam Indonesia ini.

Tak kan pernah aku melupakan kampus yang pernah memasuki kisah hidupku, sekaligus sebagai tempat menimba ilmu kehidupan ala kampus yang begitu dinamis dan eksotis ini. Jadi tidak heran waktu kuliah sering sekali para alumni mengadakan acara reuni alias “kangen-kangenan” atau sekedar nongkrong-nongkrong gak jelas hanya untuk mengobati rasa rindu mereka kepada almameter yang membesarkan mereka.

2 thoughts on “Kangen Kampus

  1. wallpaper 26 Juni 2009 pukul 06:06 Reply

    share you some great wallpapers http://www.uwall.net/

  2. JIANCUX 4 April 2011 pukul 14:25 Reply

    “SHE LEAD”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: