Ford Fiesta Sedan

Ford-Fiesta_Sedan_2010_01

Sejak Ford memperkenalkan produk terbarunya yaitu Ford Fiesta, produk hatchback mungil itu menjadi kue faforit pabrikan raksasa amerika itu, karena Ford Fiesta merupakan produk paling laris manis pabrikan Ford di dunia. Kini Ford ingin menambah line-up berbasiskan Ford Fiesta yaitu Ford Fiesta Sedan, secara keseluruhan produk ini merupakan kembaran dari Ford Fiesta hatchback, hanya berbentuk sedan. Sedan ini sudah dikenalkan ke publik pertama kali saat pameran Guangzhou Auto Show 2008 di China lalu.

Ford Fiesta Sedan ini akan dipasarkan di Asia, tempatnya mobil-mobil mungil ekonomis bersliweran. Mobil ini akan diproduksi di China dengan spesifikasi dan teknologi yang sama dengan eropa. Untuk pasar Asean, sedan paling mungil milik Ford ini akan dirakit di Thailand. Sedan kompak ini akan bersaing ketat dengan merek-merek Jepang dan Korea yang sudah lebih dulu dipasarkan seperti Honda City, Toyota Vios, Suzuki Baleno, Hyundai Avega dan sesama merek amrik Chevrolet Kalos.

Kemungkinan besar Ford Fiesta Sedan akan memakai mesin berkapasitas 1.5 liter atau 1.4 liter agar memperoleh pajak yang rendah sehingga dapat menekan harga jualnya supaya lebih kompetitif bersaing. Kini konsumen Indonesia dapat memilih lebih banyak pilihan sedan kompak.

Ford-Fiesta_Sedan_2010_03

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: