Sabarlah Palestina, Kami (Bangsa Muslim) Belum Bisa Membantumu

 selvia_the_victims_gaza

Konflik berkepanjangan antara militer Israel dan pejuang palestina yang menginginkan tanah mereka bebas dari pendudukan Israel, membuat hati kita sesama muslim ikut larut terbawa kesedihan yang begitu mendalam untuk Palestina dan kemarahan berlebihan terhadap bangsa zionis itu. Hampir seluruh negara hanya bisa mengutuk dan mengecam serangan brutal itu tanpa berbuat banyak agar kelakuan Israel dihentikan. Jika Amerika tidak ada niatan untuk menghentikan Israel bahkan mengingatkanya saja, maka tidak akan ada negara atau bangsa lain yang bisa menghentikanya juga bahkan menghukum Israel. Hal ini menandakan masih kuatnya monopoli kekuasaan Amerika di politik dunia.

 

Liga arab yang terdiri negara-negara arab pun hanya bisa ”ngoceh” semata tanpa berbuat banyak, segala usulan yang diajukan bangsa-bangsa arab ditolak mentah-mentah oleh PBB karena Amerika lah sponsor utama PBB. Mereka yang katanya menganggap Palestina itu saudara seagama pun tidak mampu berbuat sesuatu yang membuat Israel ataupun Amerika sedikit lengah. Seperti tidak mau memboikot minyak untuk Amerika dan negara-negara barat yang mendukung Israel, bahkan tidak berani mengirim pasukan perdamaian mereka ke kancah perang kedua belah pihak.

 

Indonesia pun hanya melakukan ”kebiasaan rutinya” yaitu berdemo yang menghabiskan tenaga tanpa menghasilkan apa-apa justru mengganggu kepentingan umum. Langkah kongkret sudah diterapkan masyarakat malaysia, mereka benar-benar mau memboikot produk-produk buatan Amerika , bahkan pengusaha-pengusaha pun berani menghentikan jualan produk buatan Amerika , mereka menganggap dengan mengkonsumsi produk Amerika sama saja menseponsori Israel untuk membantai Palestina.

 

Sepertinya bantuan langsung untuk Palestina masih jauh dari harapan seperti memutuskan hubungan dengan negara-negara yang mendukung Israel baik langsung ataupun tidak langsung, atau mengirim bantuan pasukan untuk melindungi Palestina tanpa mempedulikan resiko hubungan dengan negara sekutu Israel, atau bahkan ikut membantu pejuang Palestina berperang secara terbuka melawan Israel untuk mencapai kemerdekaan dan mengusir Israel dari Palestina.

 

Kelompok atau organisasi yang bukan pemerintahan pun juga enggan membantu mengusir tentara Israel dari jalur gaza, seperti hezbullah yang menganggap hamas sebagai adiknya pun tidak pernah turun tangan ikut berperang melawan pasukan zionis itu. Meskipun hezbullah terikat perjanjian gencatan senjata, mereka harusnya menganggap momen saat ini tepat untuk melakukan serangan ke Israel, meskipun melanggar toh pihak Israel juga sudah berkali-kali melanggar perjanjian yang mereka buat sendiri. Padahal entah kapan kedua belah pihak (Israel dan hezbullah) pun akan terlibat konflik kembali.

 

Jadi, kelompok atau organisasi yang bukan negara pun tidak mau membantu apalagi negara-negara muslim yang saat ini juga pada takut dengan Amerika dan sekutunya.

Iklan

2 thoughts on “Sabarlah Palestina, Kami (Bangsa Muslim) Belum Bisa Membantumu

  1. Vika 6 Februari 2009 pukul 07:13 Reply

    kasian jg ya anak2 palestin yg kehilangan masa depanya…..mungkin nunggu 350 taun lg kali ya (kayak indonesia)

    hehehe…..

  2. Said Ahmad 22 September 2012 pukul 11:07 Reply

    Bagaimanapun juga kami bangsa islam pasti merasakan hal yg sama, hanya do’a lah yang dapat kami panjatkan untuk kebaikan saudara-saudara kami di palestin ………….. ALLAHU AKBAR ………. Saatnya nanti Allah Tuhan Semesta alam pasti akan mengabulkan do’a kami dan cita-cita semua sauara-saura kami yg ada di pelestin …….. BEESABARLAH SAUDARA KU …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: