Setelah peluncuran Nissan Xterra, Nissan kembali memperbarui line-up frontier navara. Meskipun dilihat dari bentuknya masih tetap dan tidak ada perbedaan yang mencolok dengan edisi sebelumnya. Krn ini diperuntukan pasar amrik, jelas dapur pacunya tidak pakai disel tetapi dengan mesin bensin super besar khas amrik.
Kalau dilihat dari eksterior, tampang depan hanya beda dikit dengan sebelumnya yaitu terletak pada bentuk lampu yang lebih besar dan pelek yang lebih besar diameternya dengan 2 macam varian 16 inci dan 18 inci, masing-masing dibalut ban ukuran 265/75R16 dan 265/60R18, dilengkapi rem ABS dan EBD.
Mesin baru 4.0 liter DOHC V6 dengan teknologi Continuously Variable Valve Timing Control System (CVTCS) memuntahkan tenaga 261dk, mesin ini sama persis dengan mesin Nissan xterra yang barusan diluncurkan. Frontier ini dirakit di pabrik Nissan di Decherd ,Tennese amrik, yang juga merakit mesin 5.6 liter Nissan Titan V8. frontier terbaru ini memakai transmisi otomatis 5-speed dan manual 6-speed.
D-Cab ini dipasarkan dalam 5 model yaitu XE (4×2, 2.5 liter inline 4-cylinder, transmisi manual 5-speed saja), SE V4 (4×2, 2.5 liter inline 4-cylinder, manual 5-speed atau transmisi otomatis 5-speed), SE V6 (4×2 atau 4×4, 4.0 liter V6, manual 6-speed atau transmisi otomatis 5-speed), LE (4×2 atau 4×4, 4.0 liter V6, transmisi otomatis 5-speed) dan PRO-4X (4.0 liter V6, 4×2 dan 4×4, manual 6-speed atau transmisi otomatis 5-speed).
Gambar lainya :
jadi untuk indonesia apakah ada perubahan untuk nissan navara tahun 2009, atau hanya diperuntukkan untuk amrik doang….
Thank u….
klo di indonesia masih menggunakan disel 2500 krn nissan disini mengimpor navara dr thailand yg tetap memakai disel
Ok.. jadi utk navara 2009 di indonesia mesin tetap sama tapi adakah perubahan di exterior seperti:
– grill yang lebih besar (seperti digambar di atas) dan
– lampu yg lebih besar juga ???
Thank u……
kalo mau pesen yg Pro-4X…?
Saya pake navara sept’08 untuk kerja 70% off road n 30% on road. No complaint. That’s the best 4×4 guys…. Sblmnya sy sempat pake ranger 06, d-max 07, mitsubishi triton exeed ’08, dari semuanya untuk power, handling, stability, sementara ini ga ada ny nandingi. Medan berat jadi enteng. My own top speed 185 km/h. (shift 5 lho, blm sempet masuk 6). Dari semua yg saya pake yg paling parah kalo off road, jalan licin n nyebrang sungai : triton ( sorry, bukan ngejelekin pabrikan 🙂 tp kalo buat dipake jalan2 dalem kota doang boleh dech…)
jadi pengen punya Navara, setelah sering ketemu dijalan, apalagi yang item, ada wibawa juga kesan tersendiri buatku…. pasti aku bisa punya…
Navara memang ga diragukan lagi untuk power, handling dan kenyamanan.. Tapi ada satu kekurangan kecil, ground clearance tidak terlalu tinggi. Sehingga jika menjalanin jalan berbentuk V terbalik, bagian bawah mobil sering kena. Dan jika ingin menaikkan ground clearance nya mesti banyak yang dirombak untuk bagian depan. Tidak seperti pendaluhunya, ada setelannya..
transmisi navara matic smua ya..?