Eksplorasi Goa Pindul

WP_000860

Hari minggu pagi akhir tahun 2012 tepatnya 30 desember kemarin, aku bareng istriku nyobain mengeksplorasi goa pindul di gunung kidul, yang awalnya tertarik karena lihat iklan rokok ditivi bikin penasaran. Sekedar saran kalo ente mau kesana hendaknya berangkat sepagi-paginya kalo bisa malah habis subuhan langsung capcus, kita yg berangkat sekitar jam 7 pagi aja sampai sana sudah antre mo beli tiketnya, emang sih lagi masa-masa liburan.

Arah dari jogja menuju lokasi goa pindul itu gampang-gampang susah, jadi dari kota jogja terus aja lewat jl wonosari lewati bukit pathuk, teruuuss sampai bunderan siyono yg ada air mancur ditengahnya ambil kiri, setelah itu tinggal modal nanya kiri-kanan selesai hehehe…oh iya sebelum lokasi disana banyak banget jasa antar awalnya kukira mereka tukang ojek bis mirip sih pada mangkal gitu, gak perlu takut bakal ditarik biaya tinggi khas tukang ojek, tapi gak perlu bayar apa-apa alias gratis soalnya mereka sudah dapet persenan dari pihak wisata goa pindul, tapi kalo pengin amal seiklasnya ya monggo aja.

Sesampainya dilokasi ada 2 paket wisata cavetubng goa pindul harganya 30rebu n cavetubing kali oyo 40rebu, aku milih cavetubing goa pindul aja kan penasaran ma goanya besok lagi baru coba kali oyo. Setelah beli tiketnya ini yg bikin sebel antri nunggu giliran dipasangi perlengkapan safety kayak rompi pelampung, sepatu karet n ban dalem mobil, oh ya kalo bawa kamera ato henpon bisa diplastik biar gak kena air.

dsc_0033edt

foto ini ambil dari gugel, soalnya kameraku sungguh tak mampu memotret dg baik

Setelah siap semua kita dibagi perkelompok n ditemani 2 orang pemandu meluncur deh ke sungai lalu mulai masuk goa pindul. Didalem goa dibagi 3 zona, zona terang, zona remang2 n zona gelap. Saat masuk ke zona gelap kita semua diajak berdoa dulu dengan tanpa menghidupkan senter jadi suasananya bener-bener gelap gulita rada2 mencekam gitu deh hehehe. Didalem goa kita bakalan disuguhi pemandangan goa yg begitu luar biasa menariknya, bagi yg bawa kamera pasti gak bakalan berhenti motret dinding-dinding goa yg dihiasi bermacam-macam jenis stalagmite n stalactite. Ada stalagminte seperti butiran permata, ada stalagmit “perkasa” konon bagi pria kalo sudah melewati itu bakalan jadi lelaki perkasa dimanapun berada termasuk diranjang wkwkwk…gak cuma stalagmit pria tapi ada juga stalagmit buat wanita namanya stalagmit puting konon kalo cewek megang itu bakalan bikin cantik n awet muda tapi jangan bayangin bentuknya kayak puting beneran loh wkwkwk malah kayak candi kecil-kecil terbalik. Lalu yg paling menarik stalagmit “soko guru” diameternya sungguh besar n kata si pemandu ini merupakan stalagmit terbesar ke-4 sedunia butuh 5 orang buat memeluk stalagmit raksasa ini. Didalem goa ini airnya sungguh dalam sekali dari 5m sampai 12m, jadi jangan sampai hp/kamera kamu kecemplung dijamin wasalam. Lalu yg paling kutunggu pemandangan didalam goa yg juga buat lokasi iklan rokok ditivi, jadi ditengah goa atasnya berlubang n membuat cahaya matahari masuk, ini adalah pemandangan yg bener-bener menakjubkan, pantes aja buat lokasi syuting iklan.

Akhirnya selesai sudah menelusuri sungai dalem goa pindul. Setelah naik keatas daratan kita bakal dianter mobil pikap colt super lawas ke lokasi kita awal berangkat tadi. Sesampai balik kelokasi awal kita disuguhi wedang jahe panas gratis jadi bisa minum berkali-kali sampe teler. Sayangnya lokasi goa pindul yg gelap menyulitkan berfoto-foto ria, tapi buat yg kameranya sudah pro gak ada masalah, kalo aku cuma ngandelin kamera hp nokia jadi ya jeleknya minta ampun.

About these ads

Ditandai:, , , , , , , , , , , , , , , ,

6 gagasan untuk “Eksplorasi Goa Pindul

  1. Gho-Pan 19 Januari 2013 pukul 15:27 Reply

    bagus ga om,bs ga kl ajak basya kesitu,jauh ga to?

    • ardyanet 21 Januari 2013 pukul 18:22 Reply

      wuapiiik tenan!!!…

  2. goa pindul 2 Mei 2013 pukul 11:47 Reply

    sipp :)

  3. goa pindul 14 Mei 2013 pukul 22:54 Reply

    mantap nih

  4. Goa pindul 23 Mei 2013 pukul 23:11 Reply

    muantappp.. trimkasih atas kunjungannya..:)

    • ardyanet 4 Juni 2013 pukul 11:15 Reply

      siiipp harusnya dapet merchandise neh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: