Kebun Buah Mangunan yang Menakjubkan

WP_000780

Yogyakarta emang gak ada habisnya kalo ngobrolin tentang obyek wisatanya, khususnya wisata alam. Hari minggu kemarin aku bareng istriku dolan ke daerah perbukitan imogiri ke Kebun Buah Mangunan. Tempat ini sebenarnya sudah lama terkenalnya namun baru kali aja kesampean pergi kesana, jadi bisa dibilang rada ketinggalan juga sih hehe…

Arah kebun buah mangunan ini bisa dibilang mudah tapi susah, mudah karena jalanya gak bercabang tapi susah soalnya medannya yg bikin ngos-ngosan. Telusuri aja jalan imogiri timur terus sebelum sampai arah makam para raja ada pertigaan ada plang jalan bertuliskan “Kebun Buah Mangunan” belok kanan lalu teruuuss aja sampai lokasi, kelihatannya gampang tapi kenyataanya sulitnya minta ampun, sebenarnya yg bikin susah bukan jalannya melainkan motor supra125 yg kita kendarai. Dengan kondisi jalan naik-turun khas perbukitan, motor sekelas supra125 itu seharusnya gak ada masalah lawong dijalan sering berpapasan n diselip terus motor sesama jenis kok, jadi entah kenapa tuh motor bebek susah sekali dajak nanjak cuma bisa pakai gigi 1 terus lambaaatt banget, sampai tiap motor nyalip pasti pada ngliatin kita mungkin pada mbatin “kasian motornya gak kuat gara-gara keberatan yg naik pasti” wkwkwk :P dengan muka tembok aku gak peduliin pada ngetawain gimana yg penting maju teruuuss…pantang mundur.

Sudah bermenit-menit berlalu kok ya belum sampai-sampai ke lokasi yak jalannya juga makin sepi kanan-kiri jarang banget nemuin rumah penduduk, akhirnya kita mutusin nanya penduduk setempat yg juga langka sekali, dan setelah bertanya ternyata kita berdua sudah keblabasan jauhnya gak tanggung-tanggung sekitar 2 kilo lebih!! mantab kali kan. Setelah dikasih tau ancer-ancernya ternyata tikungan menuju lokasi kebun buah mangunannya gak ada plang namanya pantesan aja nyasar jauh pulak.

WP_000786

Akhirnya nyampe juga ke kebun buah mangunan, perjuangan menuju kesini dengan menyiksa motor istri n diledekin pengendara yg lain terbayar sudah. Dengan bayar tiket masuk cuma 5rebu saja, kita sudah bisa menikmati seluruh pemandangan luar biasa ini. Oh ya sekedar tips kecil-kecilan, kalo mo ke kebun buah mangunan ini kalo bisa sebelum nyampe mampir dulu di pom bensin ato rumah makan buat pipis n buang hajat sebanyak-banyaknya dulu, karena saat dilokasi pas aku kebelet pipis cuma ada satu kamar wc itu aja joroknya minta ampun, dijamin gak bakalan tega juga kalo mo boker disitu. Saat mo hendak naik kepuncak bukitnya perutku sudah minta diisi aku baru sadar kalo dari pagi aku n biniku belum makan sesuap nasi, saat itu cuma ada penjual somai n rasanya sungguh-sungguh hambar sekali tapi tetep aja makannya lahap bis kelaperan sih.

WP_000808

Setelah nyampai puncak bukit sudah disediakan gardu pandangnya bisa dilihat pemandangan alam yg luar biasa eksotiknya, khususnya bentuk aliran sungai Oyo yg kata seorang temen kayak sungai amazon (padahal lum pernah ke amazon…trus tau dari mana yak :P). Setelah kenyang berfoto-foto ria tibalah saatnya untuk turun n pulang, rasanya sedih sekali meninggalkan puncak bukit menakjubkan ini. Selain menikmati pemandangan digardu pandang juga bisa menikmati pemandangan hutan yang rindang n hijau ini. Kami pun akhirnya pulang meninggalkan kebun buah mangunan dengan motor supra125 yg sudah fit lagi setelah istirahat lumayan lama di parkiran.

Foto lainnya:

WP_000806WP_000783

WP_000812

About these ads

Ditandai:, , , , , , , , , , , , , , , ,

6 gagasan untuk “Kebun Buah Mangunan yang Menakjubkan

  1. joko 28 Desember 2012 pukul 13:20 Reply

    Kebun huanya mana to ?
    Kok gak ada foto kebun buahnya babar blas.
    Jian tego tenan…

  2. joko 28 Desember 2012 pukul 13:20 Reply

    Kebun buahnya mana to ?
    Kok gak ada foto kebun buahnya babar blas.
    Jian tego tenan…

    • ardyanet 28 Desember 2012 pukul 16:34 Reply

      nah itu dia…aku juga bingung namanya kebun buah tapiii kebon buahnya kagak ada…n yg dinikmati bukan kebun buahnya tapi ya digardu pandang itu n tempatnya jg asik kok ada outbondnya juga

  3. Gho-Pan 19 Januari 2013 pukul 15:30 Reply

    om dia ni dolan trus ya!!!

    • ardyanet 21 Januari 2013 pukul 18:21 Reply

      hehehe…la suntuk je kalo dolane cm dikota trs…

  4. denie 4 Maret 2013 pukul 08:52 Reply

    semua informasi sangat bermanfaat, terimkasih atas info article mas sangat bermanfaat saya senang sekali berkunjung kesini, terimaksih, saya akan coba kunjungui terus ini dan coba Lagu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: