Komparasi New Jupiter MX vs Honda CS-1 vs Suzuki Satria vs Kawasaki Athlete

Setelah bahas komparaski kelas skutik dan motor sport nanggung, sekarang yuk bahas komparasi antar bebek kelas atas alias bebek super. Merek pesertanya pun ya jelas cuman itu-itu aja Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki. Komparasi ini buat menyambut datangnya si New Jupiter MX yang udah ganti rupa lebih sporty (klaim pabrikan).

Yamaha New Jupiter MX

Pabrikan garpu tala kayaknya makin semangat + pede aja gelontorin produk-produk baru, selain itu produk tua mereka juga mulai kena facelift semua, dari Jupiter Z, Vixion, Scorpio, sampai datangnya si fenomenal Yamaha Byson. Sekarang MX pun kena ubahan meski gak radikal tapi cukup diacungin sepuluh jempol karena sudah mengaplikasi cakram belakang, bayangkan sudah puluhan tahun Yamaha berkiprah di Indonesia jualan segala macem motor baru kali ini mereka berani pasang cakram belakang, apa gak hebat tuh?? (ngecee…hihi)

Ubahan disektor bodi bagian fairing kini lebih besar ketimbang MX lama, selain itu ada penambahan spatbor belakang buat melindungi kolong jok dari cipratan kotoran. Knalpot sebenarnya masih sama cuman “hiasanya” aja yang beda pada pelapis kromnya sedikit dikecilin. Dan dibagian muka yang paling beda, lampu sein depan lebih menyipit jadi lebih sangar diliat.

Gosip-gosip si New Jupiter MX ini bakal dibanderol sekitar Rp15.825.000 (naik 350rebu) di Jakarta. Kalau bener cuma naik segitu pantes aja yang diubah hanya tampilan luarnya doang, mesin masih sama 135cc tapi tenaganya naik loh jadi 9,21 kw atau sekitar 12 dk lebih dikit lah. Nyaris sama dengan Honda CS-1 yang 12,8 dk, tapi tenaga New Jupiter MX dapat dicapai di 8500 rpm, kalau CS-1 baru bisa di 10.000 rpm, ya maklum kapasitasnya lebih gede. Tapi lonjakan tenaga cuma segitu rasanya masih kurang nendang mengingat nih motor bener-bener masih fresh from oven ketimbang CS-1 yang sudah lebih dulu nongol.

Ni dia spesifikasi New Jupiter MX:
• Harga : Rp15.825.000,- (estimasi)
• Panjang x Lebar x Tinggi : 1.960 mm x 695 mm x 1.080 mm
• Tinggi Tempat Duduk : 775 mm
• Jarak Antar Roda : 1.255 mm
• Jarak Ke Tanah : 130 mm
• Kapasitas Tangki : 4 Liter Berat Isi : 116 kg
• Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
• Diameter Langkah : 54,0 x 58,7 mm
• Kapasitas Silinder : 134,4 cc
• Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
• Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
• Power Max : 9.21kW (12,43dk) / 8500rpm
• Torsi Max : 12,14 Nm / 6000 rpm
• Oli Mesin : Total 1.150 Liter
• Transmisi : Return, 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5)
• Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
• Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
• Tipe Rangka : Diamond
• Suspensi Depan : Teleskopik
• Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
• Rem Depan : Cakram
• Rem Belakang : Cakram
• Ban Depan : 70/90-17M/C 38P
• Ban Belakang : 100/70-17M/C 49P

Honda CS-1
Pabrikan motor sejuta umat ini tergolong rada nekat dalam ngedisain motor bebek super mereka, jika sebelumnya dithailand memproduksi Sonic dengan disain ala “ayam jago” pas muncul di Indonesia malah diganti CS-1 berdisain ala crossover. Padahal motor Sonic thailand sangat laris manis di tangan IU (Importir Umum) tapi kenapa si Honda malah ngeluarin CS-1 yah?… Meski dengan bentuk rada nyleneh toh lama-lama diterima masyarakat juga. Kayak temenku yang loyalis Honda, sebenarnya dia kepincut sama Honda Sonic keluaran terakhir tapi berhubung musti beli di IU yang harganya selangit ya sudah akhirnya milih beli CS-1.

Meski hanya berkapasitas 125cc, tenaga yang dikeluarkan masih mengungguli New Jupiter MX tapi masih kalah jauh dengan Suzuki Satria FU150. Harganya pun cuman terpaut 150rebu lebih murah ketimbang Satria FU150. Jadi bebek super ini rasanya masih kemahalan diantara bebek-bebek lain. Keunggulan CS-1 itu pada desainya yang menurutku rada nyentrik jadi bikin pemakainya tampil beda dibanding rider lainya yang mempunyai bebek berdisain gitu-gitu aja.

Spesifikasi lengkap CS-1:
Harga : Rp17.190.000,- (OTR Jakarta)
• Panjang X lebar X tinggi : 1.923 x 682 x 1.042 mm
• Jarak Sumbu Roda : 1.251 mm
• Jarak terendah ke tanah : 130 mm
• Berat kosong : 114 kg
• Tipe rangka : Twin Tube Frame
• Tipe suspensi depan : Teleskopik
• Tipe suspensi belakang : Tunggal ( Monoshock )
• Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
• Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
• Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
• Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
• Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
• Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendingin air
• Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
• Volume langkah : 124,7 cc
• Perbandingan Kompresi : 10,7 : 1
• Daya Maksimum : 12,8 PS / 10.000 rpm
• Torsi Maksimum : 1.04 kgf.m / 7500 rpm
• Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
• Kopling Otomatis : Manual. multiplate wel clutch
• Gigi Transmsi : 5 kecepatan
• Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5
• Starter : Electrik Starter & Kick Starter

Suzuki Satria FU150

Pabrikan huruf S ini rada merana nasib penjualanya jika dibandingkan Honda dan Yamaha terpaut jauh meskipun juga belum kesalip sama pabrikan si ijo Kawasaki. Tapi penjualan produk Satria FU150 termasuk laris manis bak kacang goreng. Meskipun harganya paling mahal diantara semua bebek di Indonesia, teknologi yang ditawarkan cukup hebat dengan harga segitu.

Dibanding CS-1, dengan nambah duit 150 rebu saja sudah dapet bebek sport berkapasitas 150cc, desain ayam jago kampung, tenaga jauh lebih dahsyat, tapi paling haus bensin. Dengan tenaga standar 16dk butuh oprekan ekstrim buat nandingi si Satria FU150 ini jika memakai bebek lain kayak New Jupiter MX dan CS-1 apalagi si Athlete. Bentuk palang pelek Satria FU150 juga termasuk desain paling favorit dan sempat jadi tren dikalangan modifikasi mania sehingga juga termasuk barang yang dicari oleh motormania tanah air. Lampu depan yang berdisain ala GSX600 juga jadi barang rebutan dikalangan modifikator lokal.

Jadi satu-satunya kelebihan dan kelemaha si Suzuki Satria FU150 ini ada dimesin itu sendiri, tenaganya paling gambot sekaligus paling boros bensin.

Nih spesifikasi Satria FU150:
• Harga : Rp17.340.000,- (OTR Jakarta)
• Panjang Keseluruhan : 1.945
• Lebar Keseluruhan : 652
• Tinggi Keseluruhan : 941
• Berat Kendaraan : 95kg
• Mesin : 4-Tak, DOHC, Berpendingin Udara SACS, 4-katup
• Kapasitas Silinder : 147,3cc
• Perbandingan Kompresi : 10,2 : 1
• Daya Maksimum : 16 Ps/9.500rpm
• Torsi Maksimum : 1,27Kgm/8,500rpm
• Karburator : MIKUNI BS 26 – 187
• Kopling : Manual plat majemuk tipe basah
• Transmisi : 6 Percepatan
• Arah Perpindahan Gigi : 1 Ke bawah, 5 Ke atas
• Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
• Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
• Rem Depan / Rem Belakang : Cakram / Cakram
• Ukuran Roda Depan : 70/90 – 17 38S
• Ukuran Roda Belakang : 80/90 – 17 44S
• Tangki Bahan Bakar : 4,9liter

Kawasaki Athlete

“murah meriah” itu senjata utama buat bebek-bebek pabrikan Kawasaki Indonesia buat nandingi keperkasaan trio jepun lainya. Kawasaki Athlete merupakan motor ayam jago tulen versi murah dari Suzuki Satria FU150. Jadi bagi biker yang kepincut motor Satria FU150 tapi gak punya duit 17jeti ya sudahlah nyemplak Athlete aja murah meriah euy.

Sayangnya kelebihan harga murah gak diikuti tenaga mesin yang mumpuni, coba dibandingkan CS-1 atau New Jupiter MX tenaga Athlete masih ketinggalan lumayan jauh padahal kapasitas mesin sama dengan CS-1, apalagi kalau dibandingin Satria FU150 wah jadi kayak dongeng “kelinci lawan kura-kura” hehe. Ya maklum lah konfigurasi mesin Athlete tidak tegak kayak lawan-lawanya jadi tenaga mesin kemakan berat gravitasi lebih besar ketimbang rival-rivalnya. Dengan keunggulan dimensi paling pendek, Athlete diklaim paling lincah meliuk-liuk dikemacetan kota.

Sayangnya pabrikan Kawasaki hanya mengeluarkan 1 tipe percepatan yaitu otomatis doang. Perpindahan giginya pun kayak bebek pada umumnya, jadi gak sporti banget deh.

Spesifikasi Athlete:
• Harga : Rp15.100.000 (OTR Jakarta)
• Tipe mesin : 4 langkah, SOHC 2 Katup
• Diameter x Langkah : 56 x 50.6mm
• Jumlah & Isi Silinder : 1 buah & 124.6cc
• Perbandingan Kompresi : 9.8 : 1
• Daya Maksimum : 9.9dk/8000 rpm
• Torsi Maksimum : 8.6 Nm/6000 rpm
• Karburator : Keihin PB18
• Sistem Starter : Kick Starter & Elektrik Starter
• Jumlah Transmisi : 4 speed
• Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N ( Rotary ) Tipe Sistem Reduksi Final
• Tipe Rangka : Full Frame
• Suspensi Depan :Teleskopik – Fork
• Suspensi Belakang : Swing Arm Monoshock
• Panjang x Lebar x Tinggi : 1920 x 695 x 970 mm
• Berat Maksimum : 104 kg
• Rem Depan : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
• Rem Belakang : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
• Kapasitas Tangki : 5.2 liter
• Kapasitas Bagasi : 4.5 liter
• Ban Depan : 70/90-17
• Ban Belakang : 80/90-17

Ikuti polling berikut ini…

Lihat juga:

About these ads

150 thoughts on “Komparasi New Jupiter MX vs Honda CS-1 vs Suzuki Satria vs Kawasaki Athlete

  1. cratanx 18 Desember 2010 pukul 16:40 Reply

    menurut sy tenaga puncak mx yg di dpt pd rpm lbh rendah dari cs1 bkan krn cc-nya yg lbh gde boss,, tp lebih disebabkan krn stroke yg lebih pnjang (58,7 mm vs 47,2 mm), krn itu pula torsi maks mx jg lbh gde dari cs-1, walaupun di lain pihak konsekuensi dari aplikasi stroke lbh pnjang bkin peak power mx kalah dari cs-1 cmiiw..

    • ardyanet 20 Desember 2010 pukul 14:06 Reply

      ok makasih keteranganya ;)

  2. reza 's' 20 Desember 2010 pukul 17:49 Reply

    menurut sya new jupiter mx, lbih bgus dr merek lainya, dr body and mesin, apalagi tenaga new jupiter mx lbih besar.

  3. blackracer 21 Desember 2010 pukul 15:06 Reply

    w pilih mx aja deh!cc ga kecil2 amat jg ga gede amat,sedang2 sj.yg pentin keep safety riding za.setiap motor py krasteritik sendiri2 tinggal pilih mau yg topseed apa yg top akslerasi.

  4. aldi 21 Desember 2010 pukul 22:29 Reply

    tapi bagaimanapun juga semua tergantung penjualan bro….
    klo motor itu laris brarti tipe semua masyarakat ada d motor itu.
    by the way ko cs1 cma gnti striping aja ya cb pke setang jepit sma lampu dpan d naikin.

  5. gocengbro 25 Desember 2010 pukul 17:07 Reply

    mx lah
    cs-1 mah mati

    • ben 4 Juli 2012 pukul 18:30 Reply

      drag aja sma cs 1 gw,agan tinggal dmane ?

      • dead 10 Desember 2012 pukul 22:15

        oge bos jarak nya mau se gimana gue tinggal di garut lu mau nantang ane d mna gue santai hari jum’at ama minggu alamat ane jalan pahlawan dalam no 545 ane tunggu ya tapi standaran ye no korekan soalnya ane lebih suka satadaran

      • moy 21 Maret 2013 pukul 05:52

        sohor lo, segimanaseh larinya. kentut doang

  6. Killua 27 Desember 2010 pukul 12:20 Reply

    Kalau mau kenceng ya pilih FU..
    untuk dalem kota kayaknya lebih efisien MX..
    Kalau athlete kurang bertenaga maklum 125cc..
    CS1 overprice..

  7. adhi wighuna 28 Desember 2010 pukul 16:23 Reply

    sya lebih memilih CS1 aja…. karena setelah saya test dengan new jupiter MX (di bali ni) , new jupiter MX malah tertinggal dan ridernya sndiri merasakan ada yang aneh dengan mesin MX yg baru ini… juga cakram belakangnya ga berfungsi optimal malah terasa seperti cm property biasa saja…
    sementara CS1 , selama 2 tahun menemani saya… tidak ada masalah yang serius tuh….. malah bisa adaptasi dengan pemilik & nyaman dikendarai.

  8. Bambang Budi 4 Januari 2011 pukul 13:37 Reply

    saya lbh milih cs 1 dengan riding position nyaman dan kepadatan lalin di jkt motor ini jelas pilihan yg tepat, dari beberapa x ganti2 motor honda tetap lebih nyaman di gunakan dari pada rivalnya yg hanya menggembar gemborkan kecepatan dgn pembodohan penaikan cc yang sebenarnya menjadikan pemakaian bahan bakar jadi lebih boros… padahal larinya juga sama aja dengan motor2 honda yang cc nya lbh kecil.. think smart bro…

    • ada dweehh 10 Februari 2011 pukul 18:10 Reply

      SETUBUH………….!!!!!!!!!!!!
      eh, SETUJU………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. Ridwan 9 Januari 2011 pukul 00:35 Reply

    Buat gw asalkan posisi waktu mengendarai motor gak bikin pegel2 di pinggang itu bagus,…. dari pada larinya kenceng, cc gede, tenaga gede, tapi kalo bikin pegel pinggang gak nyaman juga…. biar sedikit lebih mahal tapi kalo nyaman dan gak bikin pegel kan bagus…. selama gw pake cs-1 gak pernah tuh pegel pinggangnya, kalo yang laen cepet pegel….. COBAIN dech…..

    • kawasaki rider 24 September 2012 pukul 20:50 Reply

      pernah nyoba kawasaki zx 130 belum, bandingin kenyamanannya???

  10. Sansiro 10 Januari 2011 pukul 00:35 Reply

    mx ttp yg trbaek.. ..pa lgi cma cs1.. ……..brani tarOhn gua mh.. .
    balap jrak 800 mter.. ..fu jga gua jabanin daahh.. ..

    • phc 8 September 2011 pukul 10:36 Reply

      hemh…
      wong mx ae klah ma cs, braninya nantangin fu…..
      lom tw msin y mas?????….

      • ada aja 17 November 2011 pukul 07:09

        w pernah liat temen w balapan new jupiter mx vs satria fu di jarak 1km… New jupiter mx menang.. Malah fu ketinggalan…

    • tiko 2 Desember 2011 pukul 09:23 Reply

      setujuuuuuuuuuuuuuu………….

      • hamzah 25 Januari 2012 pukul 00:37

        yg bawa FU pasti bloon bneeer…. gk mungkin Mx menang…

  11. Anan 11 Januari 2011 pukul 19:27 Reply

    Fu gue mw di jual gnti beat.. Bosan make fu udh 3 tahun. ;)

    • ardyanet 14 Januari 2011 pukul 22:05 Reply

      wah kok jauh banget tuh dr FU150 ke skutik kecil beat…hehe

  12. munir 19 Januari 2011 pukul 09:55 Reply

    jd ingat slogan yamaha vega ..klo wuz wuz trus mah kapan dapat boncengerx (cewe’),malah ujung2 masuk rumah sakit…bagusx tuh..irit..kencang jg ok…trus g bikin pegel..itu baru motor namax..aku g mau narsis tp anda2 semua tau motor yg sy maksud..

  13. hanz 20 Januari 2011 pukul 19:17 Reply

    yang pasti hemat, nggak buat cepat pinggang, bisa di bawa jarak jauh dan ekonomis.

    • kawasaki rider 24 September 2012 pukul 20:52 Reply

      pernah coba kawasaki zx 130 belum???

  14. ironesetiadi 21 Januari 2011 pukul 23:20 Reply

    kelo ane jelas pilih suzuki satria FU150.,.,,

    selain emang ane punya motor itu, di kota ane emang lagi trend-nya sih pake tu motor.,.,.,
    cocok banget buat yg suka kebut”an (anak muda gitu)

    hehehe

  15. anggi 22 Januari 2011 pukul 00:15 Reply

    satria f keren banget apalagi kalau di modif….
    wkwkwkwkwk

  16. dims 22 Januari 2011 pukul 17:48 Reply

    ane tetap CS1 yang nemenin ane bru 2 bulan… modelnya seperti motor rally dakkar

    • rrr 13 Agustus 2011 pukul 13:24 Reply

      betul baru kali ini gua denger kata rally dakar tapi cocok

  17. bens 22 Januari 2011 pukul 21:42 Reply

    menurut gue beat emang lbih bae dr tu motr d atas….coz irit bro. Kta hrus mengkampanyekan indonesia irit BBM…..Merdeka

  18. matok di kafe 24 Januari 2011 pukul 15:07 Reply

    buat saya,honda grand tahunan 93-97 yang paling hebat,
    mesinya aja bisa nahan ampe 10 tahunan lebih,
    motor2sekarang mah cuma 3 tahun ja mesinya udah kayak mesin pembajak sawah bunyinya,ampunnn dJ

    • fauzan 13 Februari 2011 pukul 13:03 Reply

      saya stju bro…..:D

      • Dwi Erika Irawanti 17 Oktober 2011 pukul 20:40

        tergantung perawatan aja bro..motor apa aja kalo dirawat pasti awet..kalo yang pake grusa grusu gak merawat mau honda pa yamaha baru sebulan ja dah rusak

    • musiranda 27 November 2011 pukul 11:35 Reply

      motor honda lama emang pada tangguh bos
      upside down banget ama yang sekarang
      you know lah kenapa………

  19. gerandong 27 Januari 2011 pukul 11:50 Reply

    klo menurut gw CS 1masih tetap yang terbaik,walaupun CC lebih kecil daripada MX tapi doi punya power mesin yang dahsyat.cuma penjualannya aja yang kalah dibandingkan mx.

  20. chocolatte 29 Januari 2011 pukul 21:36 Reply

    mx lama kyanya udah di akuin dh,

    • Lhy 12 Maret 2011 pukul 09:16 Reply

      honda is the best,,,
      bro maklum di Indonesia, org2x pada lht gaya aja tp nga’ ad bo2tx…
      wkwkwkwkw..

  21. VEXTOR 31 Januari 2011 pukul 12:52 Reply

    kren tuch jp MX…apalagi yng baru makin kereeeeeeeen ajach….yng laen Pzzzti ketinggalan…….

  22. dika 2 Februari 2011 pukul 14:00 Reply

    cs1 vs mx
    ga nyesal gue punya cs1, tenaga ok…
    asal gw mang dr kampung, klo liburan tiba ne gw nunggangin cs1 Medan -> Berastagi wahhh ga malu”in wlwpn cuma 125cc bisa ngasepin mx..
    udah gw test ride mx. klo berhenti cs1 boncengan speed 3 ja bisa jalan tp atur kopling, sedangkan mx klo berhenti speed 2 susah jalannya bunyi gerdek…dekk. Apalagi tanjakan daerah gw klo bonceng 2 speed 3 tarek mesin blom maksa, klo tartig masuk speed 2, beda ma mx ga boncengan baru tarek speed 2. saran gw beli cs1 ga usah yg baru, bekas ja harga cukup turun…

    mx tu lari 100 ja dh goyang acem biduan..
    klo trek panjang gw dh sering asepin mx in Medan…

  23. didim 3 Februari 2011 pukul 10:39 Reply

    bravo deh,,, ama CS-1
    stabil bnget n’ nyman

  24. mahmudin 8 Februari 2011 pukul 14:29 Reply

    cs1 tetap yang terbaik..!!
    biar kate orang modelnya aneh tp design jelas sporty, tenaga muantepp pokoe enak’e pool. cc lumayan lah…..

    • bhokir 29 Desember 2011 pukul 11:00 Reply

      cs-1 motor BANCI,tampang aneh,cc kecil pas banget klo yg naek para banci kya lu lu pada yg punya cs-1 ..

      • outsider 12 Januari 2012 pukul 19:46

        Wkwkwk Dr pada ngributin motor” diatas mending Nunggan CBR 150 dijamin jauh lbih o.k n motor” di atas gx bakalan bsa nandingin

      • 吉岡 ヴィアン 11 Juli 2012 pukul 00:50

        seperti itulah kata2 seorang BANCI,,,,ga mau akuin kenyataan….
        hahahahahaha……
        KOPLAK,,,,.,.,.,.,.,.,.,.,.

      • Dexter Hofferson 14 November 2013 pukul 20:45

        motor banci? diem aj deh lu, omong aj besar, cba di tes dlu tu cs-1. jangan ngomong tok dasar Bhokir goblok

  25. ada dweehh 10 Februari 2011 pukul 18:01 Reply

    CS1 adalah keajaiban, power besar padahal cc kecil, kepala besar ekor kecil, model bebek tapi tahan angin. pokoke muantebbbbb…………!!!!!!!!!!!!!

    • haris 10 Desember 2013 pukul 01:10 Reply

      Woy orang orang gila.pada ngriibutin motor.
      Selera orang masing” bos..
      Klo g suka ga usah komen.
      Klo mau noh cbr 1000.yamaha r1.suzuki gsx1000.kawasaki zx6r. Tuk baru motor. Baru bosa beli motor bebek aja kok pada ribut. . Nurutin nafsu duniawi g bakal habis. Ada kekurangan ada kelebihan. Didunia ni ga da yg sempurna. Hanya allah semata yg sempurna. .

  26. Asuzi 11 Februari 2011 pukul 12:21 Reply

    Suzuki Satria FU = buat kebut-kebutan
    Suzuki Axelo = buat sehari-hari sekaligus pengen ngebut
    Suzuki Titan = buat sehari-hari, paling irit, aman dan nyaman
    Suzuki memenuhi paling komplit, memenuhi dan mengerti kebutuhan rider. Suzuki is the best.

  27. Arul 11 Februari 2011 pukul 12:22 Reply

    Satri FU pilihanku

  28. Gita 11 Februari 2011 pukul 12:24 Reply

    CS 1 kaya congcorang.
    MX stangnya kaku
    Satria FU paling enak dipake.

  29. gen1 19 Februari 2011 pukul 17:13 Reply

    udah ngetes sendiri,,,new mx masi kalah ama cs,,,
    new mx putus di gigi 4,,,gak bisa ngejar cs ketika speed ntentuh 110kpj
    mx lama putus di gigi 3 wkt shifting ke 4…

    jadi mesin overstroke mx masi bukan tandingan overbore cs dan fu..
    meskipun unggul torsi dan cc

    mana ada balapan sirkuit torsi dipake buat ngelawan motor yg rpmnya tinggi2 dan power gede2
    ibarat motor sport motogp ngelawan motor enduro…..

    jadi perlu koreksi lagi,,,cobain dlu mx lawan cs,,,baru bisa komen mana yg lebih cepat

    ::hanya meluruskan saja::
    menang di tarikan awal karena torsi belum tentu menang di ujung finish!

    fu lawan cs? menang fu bos!

    • Raden Tono 27 Juni 2011 pukul 09:41 Reply

      gue setuju gan ama elo….sekarang jangn ketipu ama cc besar tp belum tentu top speednya maksimal emang kalo buat dalam kota tuh torsi NJMX bisa di andalin tp buat balapan bagusnya nonton aja tuh..kalo mau di adu ama cs 1 wah….jauhhhh bro…ada tuh video temen top speed cs1 mencapai 132 kpj itu aja masih bisa naek cm jalanan bro yang gak memungkinkan…kalo NJMX cm mentok 120 kpj itupun dah nunduk abisss…
      jujur aja cuma fu yang gak bisa gue kejar…itung2 cc fu lebih besar jd wajar…
      nih liat aja videonya http://www.youtube.com/watch?v=U5lV4wRHZeY&feature=related

  30. andi 23 Februari 2011 pukul 14:50 Reply

    way komen ride mx makin sombong ya karna mx nya yng tumbuh gigi.tapi sayang terlalu banyak makan tu mx makin gemuk..ya kalau gemuk tau sendirilah berat badan pasti naik kan hehehe.baby new mx gk kuat untuk lari jarak jauh cepat lempoh kakakakakakkk

  31. Gege 23 Februari 2011 pukul 23:21 Reply

    gw cs dah.. netraL (pass karena di tengah2) hahaha

    trus kawasaki.???

  32. Erhoney 8 Maret 2011 pukul 17:26 Reply

    Honda Cs1 is the best…dah pake stahun (20.500km) tp tenaganya tetep joss…..123km/h at 10000 rpm! trek panjang…bobot ane 80 kg lebih..ena￴￴k buat touring jauh n gak pegel..Top Markotop!￴

    • 吉岡 ヴィアン 11 Juli 2012 pukul 00:57 Reply

      gw stuju banget bro…
      cs 1 tetep paling oke,,….
      meski emang susah ngejar fu cz cc lbih gde,,
      coba kalo ccnya sama,,,,

    • kawasaki rider 24 September 2012 pukul 21:02 Reply

      kawasaki zx 130 saya udah pake 4 tahun (41.000km) top speed masih sanggup 130 km/jam (9.800 RPM) nyaman pasti stabil apalagi

  33. cesi 17 Maret 2011 pukul 10:30 Reply

    lo mamam tuh gigi yang tumbuh satu tuh mx,,,
    tp blum bisa ngalahin cs1 di tarikan atas…,,, wekekekek*

  34. shadaloo 20 Maret 2011 pukul 16:32 Reply

    masih kenceng fu lah dari 3 merk laen…standar aja udh kenceng apalagi ganti karbu pe 28 tambah jauhhhhhhh aja tuh speednya 3 merk itu…

  35. maryono 4 April 2011 pukul 12:05 Reply

    urusan 4tak blm ada yg nandingin kebandelan honda,

  36. holocaust 5 April 2011 pukul 10:24 Reply

    Kok ga ada review tentang scooter baja (vespa).. :(

  37. BL 4 CK 16 April 2011 pukul 14:51 Reply

    CS1 lah… Klo dbandingin MX… Harga g nipu jg… Skarang masa cm beda gope mw dpt yg bengis… Tarikan Gigi 4 enakkan yg dlu… Gigi 5 ngempos ga bertenaga… Jauuh sm CS1 yg lebih rendah Cc-nya… Xixixi

    • lolol 23 Desember 2012 pukul 21:52 Reply

      namanya juga over stroke ama over bore lu bego ya kalo mx enak di pake di kota cs1 buat luar kota gitu aja ribet bner ngapain ribut kalo fu gk nyaman buat luar kota tapi kebut2an jagonya

      • Dexter Hofferson 14 November 2013 pukul 20:57

        setuju banget bro, itu semua tergantung kbutuhan rider, klo cma bwt kebut2an mx aj di bore-up pling udh bisa nyaingi CS-1 sma FU

  38. bingung 19 April 2011 pukul 16:59 Reply

    gw jadi bingung mo beli yg mana,..
    Hadeeeh…
    Jalan kaki aja dah..

    • emsa 27 Mei 2011 pukul 14:51 Reply

      hu’uh uy.
      sy mau beli jadi bingung pilih yg mana.
      masa pilih jalan kaki. capeeeee…

    • kawasaki rider 24 September 2012 pukul 21:10 Reply

      pilih bebek super yang ga ada di sini. masih ada kok yang lebih unggul dari yang di atas soal kenyamanan, kestabilan, performa, cobain sendiri.

  39. jun.one 21 April 2011 pukul 17:02 Reply

    hai guys,

    cuma mw saring aj..g pengguna CS1, g ud pernah tes sama MX lawas New MX, FU, V-XION.
    dari semua yg prnh g tantang bnr” paling sulit di kalahin adalah FU..gk prnh menang g sama dy..selalu beda jarak 2 – 3 motor..kalu V-xion ketinggalan sama g beda 1,5 motor jaraknya tapi susah jg lewatinnya..kl new MX ketinggalan sama g 4-5motor kl mx lawas sich yach bisa 7-8motor..
    bukannya mw banggain cs1 sich cm mang tiu kenyataan..
    FU —> boleh g bilang paling the best soal lari..dari gigi 1-6 semua berisi tenaganya bnr” motor yg paling power full
    v-xion –> sebenernya kenceng..cm karena body yg bongsor yg gk ngimbangin tenaganya jadi berat n jdi lrinya yg gk bgitu maksimal di banding FU
    cs1 –> jjur gigi 1-2 asli lemotnya minta ampun..gk ada tenaga buat tarik..tapi setelah 3,4,5 baru lah cs1 menjawab tantangan para rider pengguna merk lain..sungguh luar biasa power yg di hasilkan..cc sdemikian kecil namun bisa melewati mx lawas new mx bahkan v-xion..walaupun fu gk bisa di lewatin hehehe setan emang itu fu larinya ckckckckpdhal ud lari 130km/j cs1 g tp ttp gk bisa nguber..lari brp tuch fu yach??????binggung g..
    new mx & mx lawas —> di akui untuk gigi 1,2,3 untuk lawas n 1,2,3,4 new mx bs untuk hampir mengimbangi cs1 namun tenaga akan turun saat gigi 4 ( lawas ) 5 ( new mx )
    itu pengalaman yg g alami slama g pake cs1 ini slama setahun..
    semua motor pnya kelebihan n kekurangan koq..tp krna g pke cs1 g bangga dgn motor g ini..
    walaupun di rmh jg ada FU new mx sm mx lawas hahahaha…tp g ttp cinta cessy g…
    itu aja saring dari g..

    salam CS1 biker
    salam one heart all^^

    • Raden Tono 8 Juni 2011 pukul 14:11 Reply

      gue setuju bro….
      sekarang jangan tergila2 cc besar…belum tentu powernya sebesar ccnya taw gede…gue dah nyobain terus terang gue nih punya NJMX baru 2 bulan…awalnya gue gak yakin tuh cs1 bisa menang lawan NJMX gue…gue tes ama temen punya cs1…gigi 1-2 dah ketinggalan tuh si cs1 gigi 3 masih ketinggalan cm makin dekat aja..gue genjot tuh gigi 4 gila cs1 dah di samping gue..masuk gigi 5 yah lemot dah motor gue..gue juga heran padahal NJMX dah 4 klep dohc 5 speed tp kok dia cm galak di putaran bawah aja tuh..taw memang karakter motor diasil overstroke kali ye…cs1 emang terkenal karakter overbore n untk masah putaran atas wah gila men…krn gue penasaran gue coba tuh motor atu-atu..
      untuk NJMX gue dapet top speednya 121 kpj tuh dah nunduk gue…emang di putaran atas NJMX lemah banget…
      untuk CS1 gue dapet topspeednya 132kpj tuh aja masih ada sisanya…tp perlu dingat mesti 125 cc karn overbore gue akuin NJMX gak lebih kenceng di banding CS1 bro…tuh untuk jarak trek kira2 1,5 kilo…kalo dibawah 800meter wah gak ada apa2nya tuh cs1..

      untuk lebih yakin bro sekalian coba sendiri dah….mesin harus sama2 standar ting-ting belum oprekan loh…
      salam semua..
      nb..spedometer cs1 kayaknya lebih akurat deh dibanding NJMX

      • AlexSantos 17 September 2011 pukul 03:48

        Setuju juga bro! asal ridernya ringan & kenal betul karakter overbore bisa kok menang start awal lawan mesin overstoke sekalipun ;) *sering test sama motor lain pas nyala lampu ijo..
        Salam Cysers :)

      • lolol 23 Desember 2012 pukul 21:54

        wkwk kalo motor daleman nya bos gk ya kalo cs1 enak buat keluar kota karena overbore kalo njmx enak di kota bos tarikan awalnya mantep wkwk tapi saftey riding aja bos jangan balapan liar karena setiap motor punya kekurangan dan kelebihan

  40. doel 25 April 2011 pukul 22:50 Reply

    hehehe……hri gni masih ngebut….yg jls loe-loe smwa te2p kluar duitttttt buat beli tu mtr2…….kpn mau berinovasi sendiri buat ngebanggain negara kita…..!!!!
    setuju…….pis ha….

    • Pallawagaoe 15 Januari 2012 pukul 12:41 Reply

      Seteju bro

  41. alex 1 Mei 2011 pukul 23:19 Reply

    kalian jgn membanggakan motor2 kalian..
    biar motor gw pabrikan thn 97,tp tetep bangga gw sm dio.
    karena dio gak hanya bisa nganter gw jalan,tapi dia jg bisa ngusir nyamuk,bangunin saur..
    wkwkwkkk……
    i love F1ZR…….

    gooo YAMAHA……………..
    hahaa

  42. abie manew 7 Mei 2011 pukul 12:36 Reply

    Slm buat pecinta mtr,ju2r aja gw pecinta brt garputala(YAMAHA),pokoknya sesuai slogannya”YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN”

  43. iching 7 Mei 2011 pukul 18:34 Reply

    hidup athlete… ayam jago irit kwwkwkwkwk

  44. royhaan 15 Mei 2011 pukul 14:34 Reply

    jelas keren satria fu lah

  45. Mxwan 16 Mei 2011 pukul 17:13 Reply

    New jupiter mx murah gesit lincah yamaha slalu nmer satu cs1 cma 125cc nanggung cupu kmahalan klo medium pilih mx klo mau ynk hard pilih satria f

  46. new mx the reds devil 17 Mei 2011 pukul 01:59 Reply

    mendingan rx king kobra gw, udh bs ngalahin ninja rr.. kl cm cs1 pa fu mah kecil!!!!

  47. hens 24 Mei 2011 pukul 19:23 Reply

    MX New memang mantap posisi dukuk yg nyaman modelnya mantap pokonya spesifikasi cocok buat aku makanya aku pilih MX….mantap coba saja…

  48. hendry 26 Mei 2011 pukul 12:35 Reply

    klo gw mah plih fu aj desain kren tongkrongan oke lari ny knceng boros s’dikit gpp lah sbnding dngan lari ny,,,,,,,,,,d’bnding mx motor bpk2 kondangan…..cs1 model gk jelas….athlte kyk ny gk ad keunggulan ny tu………fu is the best yg lain asapin aj wkwkwkwkwkwkwk

  49. yamaha team 14 Juni 2011 pukul 23:54 Reply

    yah alon alon asal kelakon

  50. Raden Tono 27 Juni 2011 pukul 09:51 Reply

    wkwkwkwkwkwk….Sekarang jangn ketipu ama cc besar bro belum tentu top speednya maksimal emang kalo buat dalam kota tuh torsi NJMX bisa di andalin tp buat balapan bagusnya nonton aja tuh..kalo mau di adu ama cs 1 wah….jauhhhh bro…ada tuh video temen top speed cs1 mencapai 132 kpj itu aja masih bisa naek cm jalanan bro yang gak memungkinkan mesin masih standar pabrikan…kalo NJMX cm mentok 120 kpj itupun dah nunduk abisss…
    jujur aja cuma fu yang gak bisa gue kejar…itung2 cc fu lebih besar jd wajar…
    nih liat aja videonya http://www.youtube.com/watch?v=U5lV4wRHZeY&feature=relate

    oiya…ngomong2 soal riding safety cs 1 lebih aman bro…liat aja gue bawa lari ampe 130 kpj tetep stabil loh…jd wajar kalo cs 1 lebih mahal dari NJMX lah wong honda lebih mengutamakan keselamatan sekaligus kecepatan…uhuiiii

  51. Raden Tono 27 Juni 2011 pukul 10:08 Reply

    buat bro2 sekalian biar jelas nih top speednya masing2…..

    video top speed cs 1

    video top speed New MX

    • bhaegazdt 11 Desember 2011 pukul 22:47 Reply

      cs1 ane tembus 142km/jam loh,,
      lo gak pcya dtg ajj k pmlg,,
      fu mx,,pada gak brani geber,,,
      padahal cs1 ane masih standar2 ajj,, :D

      • cyser 88 23 Februari 2012 pukul 11:45

        yakin bro, boleh nih kasih tahu resepnya. gw paling mentok 130 km/j doang. itu pas awal2 beli. sekarang cuma 125 km/j doang..

      • kepeh 8 Juni 2012 pukul 15:04

        pret

      • 吉岡 ヴィアン 11 Juli 2012 pukul 01:17

        bagi resep dong,,,gw juga pengguna cessy …

      • panji/ paijo 7 Agustus 2012 pukul 02:38

        llu BOKIS llu ??
        ama fu gwe dah ??

  52. ivan 30 Juni 2011 pukul 20:48 Reply

    aih jdi makin bngung aja –”
    Fu apa Cs1 yah?

  53. jun.one 14 Juli 2011 pukul 17:04 Reply

    para bikers gak bawa motor jangan terlalu kebat kebut keep safety riding aj…
    sekarang gak jaman yang namanya kebut”an sayang nyawa…
    di tambah di indonesia mau kebut dimana sich jalanan trek pendek semua…
    semua motor itu di rancang ud sesuai dengan spesifikasi yang di berikan kepada consumernya koq..soo kl mw powerfull ya FU mau paling nyaman CS1 dan kalau mau accelerasi y MX..
    tapi ya gitu keep safety aj…jgn permainin nyawa brada” soalnya sayang kalau nyawa kita melayang cuma karna kebut”an..liat sikon aj ok:)

    Salam CS1 bikerz
    peace

    • AlexSantos 17 September 2011 pukul 04:01 Reply

      Setuju bro :)
      Salam cysers

  54. hantu kebo 2 Agustus 2011 pukul 12:37 Reply

    Mending naek kebo…
    lebih irit konsumsinya,pake rumput doank wkwkwkwkwk
    kaborrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr………………..

  55. hantu kebo 2 Agustus 2011 pukul 12:45 Reply

    Iye donk gue aja naek bebek….tetep ngacir…..

  56. Santos 20 Agustus 2011 pukul 07:41 Reply

    gw ttp bejek kawak ijo athlete aj lah…

    trserah lu pd mw blg klh kenceng,model aneh (muke lu tu aneh),ttp gw plh nyemplak athlete

    irit,aman d ksh premium (aneh lu pd,cc gde minta pertamax,d ksh premium),stabil

    lari 120kpj dh ckp bwt gw,lgian d jalan raya ini,bkn d sentul,bkakakakakaka….

    mw dluan?nggih monggo,hati2,keep safety riding

    salam ‘K’ kawasaki

  57. yakub 7 September 2011 pukul 09:30 Reply

    mending CS 1 m athlete lah. . kl MX jangankan ama CS 1 ama athlete aja kalah jauh bro. . .
    kl FU ogah gw,byk penyakit. . .

  58. yakub 7 September 2011 pukul 09:38 Reply

    mending CS 1 m athlete lah. . kl MX jangankan ama CS 1 ama athlete aja kalah jauh bro. . .
    kl FU ogah gw,byk penyakit. . .

  59. Gue 10 September 2011 pukul 07:49 Reply

    Test

  60. djivloock 13 September 2011 pukul 22:03 Reply

    MX gue udah canggih cuy

    CC nya tak ksih 200 good banget

    • Ark 8 Oktober 2012 pukul 14:24 Reply

      mx standar ggk ada sejarah a..d. ngasepin fu standar…. :D:D

  61. AlekSantos 17 September 2011 pukul 03:39 Reply

    asal ridernya ringan kenal betul karakter overbore bisa kok menang start awal lawan mesin overstoke sekalipun :)

  62. febri 18 September 2011 pukul 15:17 Reply

    FU is the best…
    tapi tetep pilih MX…coz gak ada ruang gerak buat >100km/jam di kota…

  63. joy 20 September 2011 pukul 18:05 Reply

    wah kalo beli FU rakusnya gak ketulungan, ,minum mulu, CS-1 bentuknya aneh juga harga spare part mahal, gak enak juga nih kalo pilih MX

    • panji/ paijo 7 Agustus 2012 pukul 02:43 Reply

      mendingn lux naik ojek ajeh dah ?
      hehe

  64. ihyugha 25 September 2011 pukul 21:30 Reply

    mang topsped fubrpa toh ampe” pda tkut mua???????

  65. Bl4ckSpider 5 Oktober 2011 pukul 21:06 Reply

    JP MX Keren… udh 5 Thn saya pake Tetap Nyaman…. Tenaga nya pun OK…

    • bhaegazdt 11 Desember 2011 pukul 22:51 Reply

      hhaaha,,lawan punya cs1 ane ajj bang,,
      vixion ajj K.O ma cs1 ane..
      yang ngincer cs1 ane motor yg udah kohar,,
      dari fu kohar ampe ninja..yg ngincer,,
      padahal cs1 ane standardaarrr,,:D
      3tahun dipake manccaaappzzz,,,
      kendalanya cuma spareparts’a inden,,ampe berbulan2..
      hehehehe,,
      maklum cs1 ane sering dtumbur,,
      ampe2 polisi numbur cs1 ane.. :D

  66. kibul 8 Oktober 2011 pukul 00:23 Reply

    mending supra x aja cuy..
    biar model lama dan motornya udah ampe ganti dd, gua masih bisa dapat boncengan baru
    kliling kota braii..

  67. Rider Fu & FXR 22 Oktober 2011 pukul 12:51 Reply

    satria fu 150 tetap jawara kebrutalan mesin………………………………siapa mau menjawab tantangan…………………………???????memang suzuki jawara motor sport…………………..sudah terbukti suzuki hayabusa dan suzuki B-king…………………………

  68. musiranda 27 November 2011 pukul 11:29 Reply

    athlete kan bebek murni….
    gak kek 3 pesaingnya yang bebek udah mesin tegak
    mana ada yang udah DOHC lagi
    saingannya tuh hsx125 ama shogun 125

    athlete cuma menang 1:50 doang buat bensin dari 3 bebek di atas

  69. Tiko Babaro 2 Desember 2011 pukul 09:33 Reply

    ya lw msalah speed sih stria fu, tapi mx ga jauh bea dngn Fu ,lw cs1 mah saingan nya cuma ma supra 125 …
    barang gw udh nyoba smua yg mna yg speed nya ok…
    jd dh tw kan loe pade… :(

    • bhaegazdt 11 Desember 2011 pukul 22:54 Reply

      kate sapa lu bang..
      cs1 ane top speednya ampe 142km..
      padahal cs1 aane stndaardarrr..
      lo ada yg nantang blap fu yg udah kohar,,
      lo mx jauh ma cs1 ane,,
      udah di uji
      cs1 ane ngpur 2body ama mx yg baru..
      mxnya kalah 3body,,
      jarak 500km… :D

  70. m.yusuf 18 Desember 2011 pukul 06:05 Reply

    bingung nih,new mx, cs1, apa mega pro ya? :-|

  71. Andrew 19 Januari 2012 pukul 11:04 Reply

    Orang yang lebih pinter ngitung pasti pilih MX…

  72. Taufik 23 Januari 2012 pukul 12:40 Reply

    W masih binggun udah besok w beli lagi tuchh motor new mx
    kasih penjelasannya yang bner oc

  73. rhiechard 26 Februari 2012 pukul 11:00 Reply

    hidup satria f !!

  74. iambraveman 4 Maret 2012 pukul 10:36 Reply

    Kunjungi blog ini untuk perbandingan yg lebih jelas dan sehat :)
    Perbandingan dari segala segi secara keseluruhan menurut survey:

    bravebikes.wordpress.com/2011/12/22/super-moped-bebek-super-satria-fu-jupiter-mx-dan-cs1/

    sumber: suzuki indonesia, yamaha indonesia, we love honda, otomotifnet dan wawancara kepada pengguna juga poling kepada masyarakat…

  75. ANDRA MX 13 April 2012 pukul 13:53 Reply

    kalau ane mx aje deh, ane nyaman bawaknye..
    kagak pegel2…

  76. vexter 18 April 2012 pukul 09:04 Reply

    motor awalnya diciptakan hanya membantu manusia agar mempermudah dalam menempuh jarah yg jauh, motor yg saya gunakan dalam keseharian ada 2 motor dan 2 merk, suzuki A100 79 dan Honda Astrea Grand 97 semua masih sehat sampai tahun 2012. A100 79 bisa menempuh jarak 80km/jam, sedangkan untuk grand 97 masih bisa d ajak lari sampe 120km/jam. jelas semua di butuhkan perawatan dan ketelatenan dari pemiliknya. oleh karenanya jangan mencacat, semua produk punya kelemahan dan kelebihan juat share pengetahuan ajalah. kl memang anda² bisa bikin motor yg lebih baik dari merk yg sudah beredar sekarang ini coba tunjukan… jangan asal mencacat dan mencocot….

  77. Arief 23 April 2012 pukul 08:58 Reply

    Tetep athlete yg paling stylish & asik. Branding & design product jg bicara. Soal mesin ya standar , targetnya jg bukan buat balap/ pembalap qo,, irit jg nii motor. Realistis bgt sii klo gw blg :D

  78. misteri 19 Mei 2012 pukul 09:31 Reply

    klau gwe pilih mx lah yg lain lewat, cs 1 tak pur 5 body kalah
    wkwkwk

  79. misteri 19 Mei 2012 pukul 09:32 Reply

    klau gwe pilih mx lah yg lain lewat, cs 1 tak pur 5 body kalah
    wkwkwk
    siapa yg mau lawan mx

  80. guru fisika 28 Mei 2012 pukul 02:19 Reply

    gua mah supra fit aja daaaahh..

  81. dirimu 28 Mei 2012 pukul 09:42 Reply

    ini sih cuma nerangin spek doang bukan komparasi bro…..

  82. ipul 30 Mei 2012 pukul 05:41 Reply

    kncang mana? nyang jls nyali dn smart sight nentuin bgt,… bru mesin motor

  83. Den'baguse 6 Juni 2012 pukul 13:20 Reply

    cs1 nyaman abis, speed oke punya . . . .

  84. adesevenfoldfivers 9 Juni 2012 pukul 20:08 Reply

    siape yg mao lawan fu gue ??!! udh gue korek abis-abisan ni motor ! megapro, vixion, pulsar, apache, byson udh gue asepin tuh semua motor, ape lagi motor kelas kacang mx, athlete, cs1. gue kasi asap hitam loe semue. hahahahahaha

  85. Cyber 007 12 Juni 2012 pukul 20:39 Reply

    Gw mau nanya nih ke agan2 semua gw mau beli motor tapi motornya yang irit , ngebut , onderdilnya murah dan gampang di cari
    Gw punya 2 pilihan motor New Jupiter MX & Satria F150 cc ..
    menurut agan para bikers meningan mana ???

  86. gus 15 Juni 2012 pukul 20:19 Reply

    MX donk… yang laen Jadullll

  87. aan 20 Juni 2012 pukul 16:17 Reply

    motor yg paling bagus & ngetop yah suzuki satria f 150, kalo jupiter mx motornya tukang ojek :p kalo cs 1 motor orang tua :D hahaha

  88. Ian De-parawhore 27 Juni 2012 pukul 09:46 Reply

    boreup cs1 udah ada yang ngalahin ninja 250.mx & atlete mana????

    • panji/ paijo 7 Agustus 2012 pukul 03:13 Reply

      serius lu ??
      lwn yg 4tak donk ??
      hehe ..

  89. Fadli 21 Juli 2012 pukul 10:03 Reply

    wah..
    jangankan CS1 standar 142 kmh ..

    FU ane juga standar ting ting berani tarik ampe 148 kmh gan..

    kalau yang versi CBU ane belum pernah nyoba..
    biasanya standar 150 ++ masih kuat naik.
    terakhir nyoba dapet 155 kmh,,,

    pernah nyoba jabanin ama CBR 150 R ..
    hasilnya seri barth..

    jarak gak kehitung… yang ada sampai habis trak lurus aja..

    via By pass.

    kalau yang CBR 250R.

    kagak berani ane.
    hehehe..

    jangankan CS1.

    lah wong kakaknya CS1 alias CBR 150 R .. ane jabani…

    FU CBU …. josssss markotop…

    • panji/ paijo 7 Agustus 2012 pukul 03:05 Reply

      aaaahh …
      fu,mx,cs1,apalah smua,
      lwn motor gwe,taruhanx harga diri,

      lu tw motor gwe.

    • Riyad 16 Agustus 2012 pukul 23:46 Reply

      fu bisa ngalahin cbr?????, lain kali balap nya jangan ama anak blo’on, anak baru di sunat lu ajak balap

  90. omjjack F 19 Agustus 2012 pukul 08:41 Reply

    semua luar biasa seperti kata bung tukul arwana, haa ha keep a plose

    klo saya punya satria banteng 2003, wah, standart aja larinya bener2 bikin pengen ngebut melulu, sttt.- .sttt.- .sttt.. .
    pa lagi dengerin suaranya, tren. .teng.- .teng.- .teng.- .teng.- .teng
    bener2 muasin batin, + warnae biru, wah, anak muda banget .

    dan sekarang ane sedang ke pincut ama si capung ijo/athlete, tapi karna nyari yang bekas dek sorum2, eeeeeh. . .tak sengaja ane liat si jupe, :-oeit, ma aF maksud ane jupiter mx model baru, biasa di sebut jupiter batman, dan juga da yang nyebut jupiter bagong, hahhahaa
    wah pandangan pr tama ane cukup tr pesona liat tebeng nya yang sangar, lebar n bolong2 kayak 9igi paus biru, hahhahaa (lebay).

    waduh, bener2 bingung nih, kalo si jupe itu sangar, kalo si capung ijo anak muda banget, tapi entahlah dapat yang mana entar, saya masih cari si ijo dulu aja, soalnya liat di pasaran, harga bekas nya jauh lebih murah, yang tahun 2008 tapi, n selain itu, si capung ijo tuh kayaknya lebih irit, n batok kepala nya itu loh. . .imut banget. .:-*9ituuh, hahhahaa (lebaay)
    tapi sayang namanya kurang keren (athlete) coba di 9anti kawasaki ant-r aja kan modelnya mirip serangga, tau Fury aja kayak saudara kembar nya, masih lebih keren, misal di ungkapin juga lebih enak. tau ninja F aja biar kayak satria F, hahhahaa'” (labaaay)hahhahaa:-*;-)B-)”‘

  91. agus njnew 28 Oktober 2012 pukul 17:40 Reply

    pda g tw orang komeng z naek mx sampek bju.a robek2 g2 koq pa g hebat ……
    new jupiter mx
    YANG LAEN MAKIN GULING GULING

  92. vickyheru 8 November 2012 pukul 23:32 Reply

    Apa mesin jupi mx baru alus ya secara penempatan kopling udah berubah.
    Dulu saya sering pake mx kopling mx tahun 08 punya temen saya, tapi gak tega bejeknya karena mesin berasa ketahan di kecepatan 60kpj. Motor cuma pinjem takut rusak mesinnya. Tapi anehnya pake vixy lebih alus mesinnya lebih cepat tarikannya juga padahal apabila dilihat dari luar tampilan mesinnya mirip antara vixie dan mx.
    kalo masalah performa new mx bisa ngalahin cs1 berarti antara mx dan vixie bejaban dong. Nanti di tes di jalan sepi apakah emang bisa new mx lawan vixie yang keduanya sama2 standar…

  93. dead 9 November 2012 pukul 20:19 Reply

    oi bro tu mx kan 5 speedy apaan 4 speedy cs1 tipe apa sih motor goblok

  94. Afiz Aziz 26 Desember 2012 pukul 12:39 Reply

    alahhh FU??? kencenggg??? mo kenceng gimana sihh?
    jalanan pada macettttt!!!! mending cs1 kalem

  95. arif kurniawan 27 Desember 2012 pukul 08:34 Reply

    klo buat tarikan w plh mx,
    tp klo buat top speed w plh satria f.
    Yg lainya gx ush d pkirin

  96. dito 29 Desember 2012 pukul 10:30 Reply

    coba dch tadingin scorpio gw 225cc th2011,. Ninja 250fi nangis ngejarnya bro,
    ..xixi,…

  97. Necko 12 April 2013 pukul 00:08 Reply

    Jupie Mx Lama gw Gas smpe Mentok getaran sgt Minim. Bner2 rangka yg sempurna.

    Coba FU : 115 kpj motor dh kya mw Rontok..terbang
    Jelas sj cc 150 chasis gx Sesuai…emank tolol.

  98. Necko 12 April 2013 pukul 00:09 Reply

    O

  99. ruri 4 Mei 2013 pukul 20:12 Reply

    menang penjualan doank :D

  100. azhar 1 Juni 2013 pukul 14:41 Reply

    SEKARANG SAYA TANYA MBAH DARI MOTOR 4 TAK SIAPA? HONDA LAH,,,CESEY DILAWAN , datang kekalimantan timur tepatnya balikpapan,,,kita maen race terserah berapa putaran,,,,tuk spek motornya sebebas bebasnya mau mx pake kas vixion atau fu 200cc tak jabanin ma cs1 pake kas dan head cbr 150,,,maen berapa aja kuladenin,,,selama ini cs1 selalu menang bila balapan dengan jarak tempuh jauh sekitar 1km keatas dengan tekstur jalan benar lurus,,,mx silahkan menang di 800m, fu silahkan menang di 800m ladenin cs1 di 1 km “MIMPI” PASTI KALAH,,,,itu sandart,,,nah sekarang ni bukan balapan lurus ni race,,,tau sirkut kalan di samarinda( silahkan buka di youtube ) oke cs 1 bila std balapan disitu pasti kalah sama mx ,,,sekarang kita maen bener2 bebas,,,pasti mx sama fu cuma bisa nangis jokinya ” kenapa motor saya di over lap…
    salam one heart from cyser balikpapan,,,

  101. jurig cs1 25 Juni 2013 pukul 20:41 Reply

    menurut saya honda cs1 lebih baik dari yang lain cs1 saya sudah di modif sehingga hade 1000cc

  102. vixioner 4 Juli 2013 pukul 13:51 Reply

    new jupi mx, 10,9:1 = pertamax plus
    cs1, 10,7:1 = pertamax plus
    s.FU, 10,2:1 = pertamax plus
    athlete, 9,8:1 = pertamax

    wjib mnum bhan bkar jenis pertamax smua.

    mnrut ane =

    plng irit
    1. cs1
    2. new jupi mx
    3. s.FU
    4. athlete blum tau

    pling kencang
    1. s.FU
    2. cs1
    3. new jupi mx
    4. athlete

    FU plg kencang karena tlh mengusung mesin dngan kubikasi plg tggi (150cc), kompresi tggi (10,2:1), 4 valve/klep, dohc, overbore/menang d putaran tinggi.

    pling nyaman
    1. cs1
    2. new jupi mx
    3. athlete
    4. s.FU

  103. cincin couple 21 Juli 2013 pukul 21:13 Reply

    ane minat antara cs1 ma athelete, alasannya sih masih dkit yang pake, lagian denger-denger keduanya hampir sama iritnya.. ..

  104. smoker 7 Agustus 2013 pukul 21:45 Reply

    sdh lah semua itu tergantung joki sja

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: