Yamaha YZF250, Sang Penantang ZX250

Kesuksesan Kawasaki ZX250 membuat pabrikan jepang lain pada ngiri, setelah isu akan ada Honda CBR250, Yamaha terang-terangan sudah merilis desain moge kecilnya yaitu YZF250 meskipun ini masih gosip, setelah berhasil menggeser dominasi Honda CBR125 di eropa, Yamaha ternyata kepincut nyemplung kelas 250cc yang baru diisi Kawasaki ZX250.

Meskipun ini baru sekedar isu belaka, bocoran desainnya sudah menyebar luas di internet. Pihak Yamaha pun masih tutup mulut soal ini, apalagi ATPM Yamaha Indonesia. Dilihat dari namanya sudah pasti kapasitas mesin sebesar 250cc dan kemungkinan besar tenaga yang dihasilkan pun tidak jauh beda dengan pesaingnya Kawasaki ZX250. Kalau dilihat dari model bodynya, motor sport kelas pemula ini mengaplikasikan desain R6 yang terbukti ampuh saat diaplikasikan ke adiknya YZF125. Masih kemungkinan Yamaha YZF250 ini akan dijual terlebih dahulu di daratan eropa dan ranah amerika, setelah itu baru menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Jika pabrikan Honda sedang menyiapkan CBR250 dan Yamaha sudah siap melahirkan YZF250, kini tinggal pabrikan Suzuki yang belum mempunyai senjata mereka dikelas 250cc, Suzuki hanya mempunyai GSX125. Meskipun sebenarnya kelas ini sudah ramai diisi pabrikan eropa lain semisal Aprillia tetapi 2 tak dan tentu saja pabrikan-pabrikan China, kehadiran Yamaha YZF250 ini sudah ditunggu-tunggu motorsport mania diseluruh dunia khususnya Indonesia.

Ayo ikutin poling dengan tema “Motor manakah yang akan kamu pilih antara Yamaha YZF250 vs Kawasaki ZX250?”

About these ads

45 thoughts on “Yamaha YZF250, Sang Penantang ZX250

  1. Iskandar Dinata 6 Januari 2010 pukul 13:42 Reply

    gue mkin gk sabaran nunggu snjata ampuhnya yamaha YZF250.. psti kalah tu nija250.. tp kpn ya…? tp skrg nungu byson 150 aja dlu.. sblm keluar jagoannya yamaha..

  2. Yayan 27 Februari 2010 pukul 14:49 Reply

    Wah hebat ini YZF250 MANTAB, tp kapan ya realisasinya?

  3. dayat 3 Maret 2010 pukul 16:12 Reply

    kira2 harganya berapa ya????

  4. ardyanet 4 Maret 2010 pukul 17:29 Reply

    klo dari sumbernya sih nih baru konsep dieropa sono…klo disini sih masih nunggu luuaaamaaaa deh hehehe….klo harganya kemungkinan hampir sama dg ZX250

  5. Raffi 7 April 2010 pukul 13:36 Reply

    Bagus sich…. Tapi daripada nunggu lama ya mendingan beli Ninja 250 aja….

  6. ipunk 9 April 2010 pukul 17:32 Reply

    kira2 kpan louncignya yzf 250 r4 dan berapa harganya ya ? tms

  7. kiki 29 April 2010 pukul 08:41 Reply

    kapan nih da di indonesia??
    rasanya saya lebih trtarik,,
    harganya kisaran berpa?
    jngn trlalu mahal kyk ZX 250 donk!!!!

  8. ardyanet 29 April 2010 pukul 23:15 Reply

    untuk waktu launching belum ada keterangan resmi dari pihak pabrikan yamaha, ini hanya informasi yg diperoleh dari media-media luar negri, kalau dilihat spesifikasi yg mirip dengan ZX250 kemungkinan harganya tdk jauh dr motor milik kawasaki tersebut

  9. djoan13 8 Mei 2010 pukul 09:21 Reply

    keluarin donk..,
    dah kebelet pengen punya yamaha moge.
    jangan kaya ninja 250R klwat mahal lbih dari 40jt.
    kalo dibawahnya mungkin bakalan booming.
    percaya deh,coz kaum muda kaya gw selalu ngimpi punya motor gede,cuma sayang sekalinya ada harganya ga ke jangkau.
    gw bakaln jual tanah deh wat bela2in beli ni motor.

  10. ashdee 31 Mei 2010 pukul 19:26 Reply

    bagi saya sih, masih jauh lebih keren ninja 250…

    seandainya desainnya seperti yamaha R1 tahun 2009 atau R1 tahun 2008, OK banget….

  11. Couy 17 Juni 2010 pukul 10:10 Reply

    mas berapa harganya ya…????

  12. bayu 20 Juni 2010 pukul 14:01 Reply

    yzf 250 keren abis….
    kapan di rilis harga kisaran berapa

  13. ardyanet 25 Juni 2010 pukul 22:55 Reply

    rencana pasti produk masal belum ada sehingga harganya pun belum diketahui, kalau mau dikira-kira paling kurang lebih seharga ninja ZX250

  14. junaidi 13 Agustus 2010 pukul 10:58 Reply

    harga kisaran 60 jutaan gitu kalo aku browsing..ya siapin lah duitnya kalo gak pengen ngiler digebernya pas lewat didepan……kan ngiri kali jadinya….

  15. sekkiya 13 Agustus 2010 pukul 20:47 Reply

    mudah2an hrganya ga jauh2 amat ma ninja, agar lw mo bli tnggal jual ninin ZX truz tnggl cri tmbh bwt bli YZFx, HEHEHEHEH

  16. naked_bike 15 Agustus 2010 pukul 20:29 Reply

    selalu aja telat, coba dari dulu2 yamaha ngluarin 250cc, pasti laris habis dech kayak ninja 250, walau harga mahal, tetap aja laku keras kayak kacang goreng, buruan dech yamaha. klu bisa powernya bikin di atas ninja 250 yaaaaa…..
    good luky

  17. dhimas 22 Agustus 2010 pukul 14:42 Reply

    di adu di sentul seru nih………!!!!!!!!!

  18. G0-LeM 1 September 2010 pukul 09:50 Reply

    di sebelah ada postingan gosip yamaha fazer 250, diposting tahun 2007 sampe 2010 gak nongal juga motornya, kayaknya yzf 250 masuk indo cuma ada dalam khayalan deh, ato mungkin nunggu 10 tahun lagi.
    btw kalo bisa liat ninja 250 vs yzf 250 vs cbr 250 vs gsx 250 diadu di sentul pastinya seru tuh…

  19. denda 17 November 2010 pukul 18:12 Reply

    kalo ada yang tau harganya, kasih tau bro…

  20. edo 24 November 2010 pukul 15:28 Reply

    Yamaha R4….kalo speknya :
    – 250 cc
    – 4 silinder
    – dohc
    – ecu programable unlimiter…
    dijual 50 juta aj. Biar gak banyak yg punya. Biar tetep eklusif. Biar gak sejuta umat. Biar jadi inceran cewe caem. 250 cc ajah biar pajaknya ga mahal2 amat.
    Spek gituan dah bisa jauhhhhhh ninggalin Ninja 250 & cbr 250.

    • opick 5 Desember 2010 pukul 11:22 Reply

      low mau lihat barang’x…..di cempaka mas sdh nangring tuh motor buil up’x…….mantap gilaaaaaa…..

    • gocengbro 25 Desember 2010 pukul 16:47 Reply

      yah,klo 50 jt mah msh bisa
      kan ada sistem kredit
      lagi pula klo 50 jt mnding beli aprillia 250 wlwpn cuma pake surat jalan (stnk pembntu)

  21. gocengbro 25 Desember 2010 pukul 16:43 Reply

    gw lebih percaya yamaha dalam segi speed n acceleration di bnding kawasaki
    ayo buruan lah keluar,bete nih ane nyelengin duit tp blom di tebok2
    hahaha

  22. Imam 28 Februari 2011 pukul 16:19 Reply

    Ayo Yamaha, segera launching….
    Tunjukkan dirimu kalau kau yang terbaik dan slalau terdepan…
    Masak keduluan sama yang lain…..

  23. jambari 2 Maret 2011 pukul 05:36 Reply

    model pasti ocey yamaha YZF250…. tapi harganya nih jangan terlalu mahal kira2 SEKITAR 35 JUTA KEBAWAH ?

  24. G0-LeM 10 Maret 2011 pukul 09:32 Reply

    Honda Indonesia sudah keluarin cbr 250 launchingnya pake pembalap motogp segala, YMKI kapan dong yzf 250 nya.. biar seru nih pertempuran 250ccnya.. aq sih cuma nonton aja lah.. gak punya duit 50 jt.. Di lintasan motogp aq jagoin honda tapi di motor harian aq jagoin yamaha..

  25. yudha 31 Maret 2011 pukul 22:02 Reply

    Semoga sih keluarnya g lama-lama cz tuk meramaikan mtr 250cc. Jgn kalah dong sm honda&kawasaki

  26. anton sasono 20 April 2011 pukul 13:29 Reply

    YZF 250 liat body sport nya aj ud kebelet pasti beli,gk mslh harganya lbih mhl dr zx250 krn istilah Suroboyo ” Rego Nggowo Rupo “

  27. r4nd1kw0k 21 April 2011 pukul 16:16 Reply

    bakal heboh kl yamaha benar rilist 250cc. mungkin single silinder :) dan injeksi

  28. denny 16 Mei 2011 pukul 11:37 Reply

    tggu 250cc R4 beredar br dibicarakan lagi mana yg lbh unggul. saat ini msh tetap milik kawasaki zx 250cc. honda cbr 250cc masih belum terlihat di pasaran.

  29. denny 16 Mei 2011 pukul 11:37 Reply

    tggu 250cc R4 beredar br dibicarakan lagi mana yg lbh unggul. saat ini msh tetap milik kawasaki zx 250cc. honda cbr 250cc masih belum terlihat di jalan.

  30. Fariz Antoni Yangsyangsyangs 29 Juni 2011 pukul 09:14 Reply

    dr dlu nunggu yamaha ngeluarin mesin 250,. py gx keluar” jd gue keburu beli ninja 250,.
    tpi lou yamaha dh keluar,. gue pasti ambil tuch n gue lempar ninja,.

  31. Kenz Fazriel 25 Agustus 2011 pukul 03:07 Reply

    yamaha 250 cc kpan dtng k indo

  32. rico 7 September 2011 pukul 21:29 Reply

    kaLau MeNuruT gw,,harganya ; 70jt-ke atas,,,d jamin deh prediksi gw,,d lihat dAri raNgkanya aJa hampiR mirrip DengaN motOr GP…!! Di jamin deh,,bakalan mahal ni mOtOr…!! -_- (lw lama d rilis D indonesia,,mungkin PT.yamaha berpikir,,”paSti Orang Indonesia gk sanggup untk beli”)

  33. Mas'ud Aim 24 September 2011 pukul 17:14 Reply

    inden satu ach……….

  34. bagas 15 Oktober 2011 pukul 22:35 Reply

    ky ga tau pbrkn indonesia,bentuk mungkn sm mesin plng cuman 1 silinder,klu lebih jamin harga jauh diatas si Kawak ninja,liat aja shok dpn udah up set down,swing arm banana…rangka delta box ….bisa seharga mtr eropa nih

  35. Aconk 5 November 2011 pukul 02:30 Reply

    Ahk biasa aja tuh…
    Engkong w aja udh punya 8 biji motor yg gituan mh…

  36. putra halhol 11 Januari 2012 pukul 02:00 Reply

    yamaha slalu yg terdepan,,,,gw tnggu gaya lo YZF 250cc gass poLL

  37. ghandier 24 Januari 2012 pukul 10:20 Reply

    ah pilih yzf250r liat dong tu titisan dari r6…yang punya tenaga zet…huuuuuuuuuh mantap

  38. Alto 27 Januari 2012 pukul 20:55 Reply

    Yamaha YZF 250cc mantap abiz.. tp, brgnya di sby ready ga ya ? trz hrgnya brp ?

  39. ali 30 Januari 2012 pukul 23:43 Reply

    buruan yeah di keluarin gue mau ambil nih

  40. g.santi 1 Februari 2012 pukul 19:20 Reply

    ah….yamaha udah telat banget……ayo cpetin kluarin yzf 250 nya jangan terus tengok kanan kiri depan belakang, bsa2 dsalip trussssss…..

  41. iqbal 6 April 2012 pukul 14:51 Reply

    Kira-kira kpn tuh yamaha 250 nya keluar,jgn kelamaan lah…

  42. gajebooo 8 Agustus 2012 pukul 20:15 Reply

    telat………… ninja dah ngeluarin all new ninja 250 Fi…. mlahan kawasaki dah berani ngeluarin moge-2 gacoanya yg modelnya masih anyar..

  43. Rshagitgasr 20 Maret 2013 pukul 11:21 Reply

    Jangan2 isu belaka akhirnya nunggu2 air liur habis

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: