Rekayasa Foto Fosil Nabi Adam AS

Sebenarnya foto fosil tengkorak raksasa ini sudah agak lama aku dapatnya tapi kalau yang bukan tengkorak itu barusan waktu bulan puasa ini. Sempat heboh disitus-situs muslim dan blog, banyak yang mengira ini fosil manusia kaum hud yang katanya raksasa, ada yang bilang fosil manusia purba yang asli dan dianggap mematahkan teori darwin(yang menganggap manusia asalnya berupa monyet), tapi yang paling parah banyak yang mengakui ini fosil kakek super buyut kita nabi Adam as, ck…ck…ck…

Padahal fosil ini hanyalah satu dari sekian banyak rekayasa teknologi komputer menggunakan potoshop belaka dan bahkan sempat dilombakan dalam situs lomba rekayasa potoshop yang bernama worth1000.com, gambar yang asli sebenarnya cuma tulang-belulang binatang berserakan(gambar bawah), objek yang sama hanya foto orang yang sedang lihat fosilnya dari pojok kiri bawah, objek ini juga menandakan kepalsuan foto tengkorak raksasa ini. Foto asli ini (sebelah bawah) ternyata saat penemuan fosil tulang-tulang binatang purba di China selatan beberapa tahun lalu.

Ikuti polling dengan tema “Bagaimanakah Nabi Adam itu?”

About these ads

78 thoughts on “Rekayasa Foto Fosil Nabi Adam AS

  1. angga 12 Oktober 2008 pukul 11:47 Reply

    wah nokoh melulu, jadi yang bener yang mana tuh?

    • toti 14 Mei 2010 pukul 18:37 Reply

      Tehnologi memang bisa digunakan untuk apa saja

  2. ardyanet 31 Oktober 2008 pukul 08:43 Reply

    yg bawah kali

  3. kusmardiyanto 16 April 2009 pukul 16:57 Reply

    boleh jadi itu foto rekayasa… tapi bagaimanapun juga bapak kita adam as itu tingginya 60 hasta, lalu keturunannya semakin lama semakin pendek hingga seperti kita sekarang… mungkin suatu saat nanti kita akan benar-benar menemukan fosil-fosil manusia yang berukuran besar, bahkan barang kali kita sudah menemukannya tapi diabaikan kerena bertentangan dengan teori evolusi…namun barangkali jika itu benar-benar ditemukan dan dipublikasikan jangan-jangan kebanyakan orang tidak percaya karena telah termakan propaganda teori evolusi

    • muhammad shah rezza 26 April 2010 pukul 10:36 Reply

      setiap ape yang ada di muka bumi ini hanyalah ALLAH SWT sahaja yang maha ketahui
      oleh itu tidak perlu kita heran bagai mana rupanya adam alai salam..
      biar lah ALLA sahaja yg maha ketahui…sedangkn kita hanya manusia biasa ..dan tidak mampu untuk mengetahui perkara yg dibelakang kita..yg jelas ketahui adalah ALLAH..

  4. ardyanet 22 April 2009 pukul 08:05 Reply

    sebenarnya yg tdk percaya teori darwin itu banyak, bahkan bisa lebih banyak yg g percaya klo kita dulunya seekor monyet, tp susah jg gimana membuktikan wajah asli nabi adam itu bagaimana…dan apa buktinya kalo nabi adam itu tingginya 60 hasta?

    • haniyatimor 8 Juni 2013 pukul 12:57 Reply

      Sudah disebutkan dalam Al-Qur’an ada salah satu hadis bahwa nabi adam itu diciptakan dengan tinggi 60 hasta. Dan aku juga g’percaya klo itu nabi adam. coz, para nabi itu kan g’bisa membusuk apalagi sampai kelihatan tulang2x kya’ gitu…

  5. kusmardiyanto 6 Mei 2009 pukul 17:40 Reply

    nabi adam as itu ghoib bagi kita sehingga kita tidak tahu menahu tentang dia…tapi bukankah yang paling tahu tentang adam as adalah Alloh … dan rosululloh saw menerima berita tentang yang ghoib bagi kita dari Alloh…dan rosululloh saw bilang ,yang artinya bahwa adam as tingginya 60 hasta lalu katurunannya berangsur-angsur semakin pendek sehingga sependek kita sekarang (HR Bukhori, dari Abu Huroiroh)…dan berita dari rosululloh saw adalah benar…kita percaya atau tidak berpulang kepada keimanan kita … itu bukti nubuwah… bukti konkritnya biar para arkeolog yang jujur yg membuktikan dimasa depan atau memang telah ditemukan bukti tersebut tapi disamarkan melalui foto-foto semacam ini…kalau yang asli itu yang bawah, lalu itu foto apa? kayaknya itu bukan foto fosil…gambar acak-acakan…bisa jadi foto ini yang merupakan rekayasa…siapa yang tahu…

  6. ardyanet 12 Mei 2009 pukul 07:47 Reply

    ow dari sabda rosul ya klo gt sih musti percaya, mang masuk akal sih klo dulu raksasa makin lama makin mini cos pengaruh alam n tindakan manusia sndiri.

    gak yakin 100% jg yg mana yg asli mungkin malah palsu semua, yg jelas foto yg pertama sdh pernah kuliat di situs worth1000.com situs kontes photoshop, karena itu jelas 100% rekayasa belaka

  7. Ceng Sing 21 Mei 2009 pukul 01:36 Reply

    itu asli itu..bahkan di cina sekarang teori darwin sudah dibantah para ilmuannya.toh teori darwin dulu diciptakan hanya untuk kepentingan kolonialisme memblokir berkembangnya islam di dunia.karna islam adalah agama yg menentang penjajahan dan perampasan hak azazi manusia. kalau islam berkembang tentunya misi kerakusan penjajah dimuka bumi ini gagal dong.dan agama yg paling benar adalah agama y melarang manusia untuk rakus dan semena mena.kalau membolehkan rakus dan semena mena itu agamanya monyet.memang darwin itu keturunan monyet mungkin.

  8. Ceng Sing 21 Mei 2009 pukul 01:50 Reply

    gambar yg di atas itu asli kalo yg dibawah itu poto shop. anak sekolah dasar pun tau kalo binatang mati itu tidak akan dipeti. dan petinyapun adalah peti mumi model timur tengah.jadi itulah yang asli peti manusia..dan percayalah firman allah swt itu benar.kalo firman keturunan monyet itu pasti ngarang untuk kepentingan kerakusan saja…tapi anehnya anak jajahan pun ikut ikut membela penjajahnya dasar ngga waras….

  9. Ceng Sing 21 Mei 2009 pukul 01:57 Reply

    hasil tambang indonesia dulu di ambil penjajah 100% ..sekarang diambil penjajah 80%…itu atas jasa siapa???????? pasti darwin dan para penjilat penjilatnya…bodoh mereka .kalo mereka tidak jadi penjilat para penjajah itu pasti tidak rendah kita…herannya udah direndahkan masih mau menjilat lagi…….. dasar otak monyet………..

  10. Ceng Sing 21 Mei 2009 pukul 02:03 Reply

    -penjajah itu menciptakan :
    . tentara
    . agama
    . teori ilmiah fiktif
    . teori ekonomi palsu
    . dll…dsb
    -untuk kepentingan apa..tentunya ya untuk
    kepentingan kerakusannya….ya itulah tujuanya
    darwin…

    • ardyanet 16 Oktober 2009 pukul 16:51 Reply

      ow gitu ya…makasih atas ilmu2nya

  11. samsul 22 Mei 2009 pukul 04:19 Reply

    numpang komen ya boss, terlepas dari nabi adam setinggi pohon kelapa atau apalah, tapi kedua foto itu mencurigakan semua tentang keasliannya, coba perhatikan bayangan patok-patoknya pada foto asli, terlihat disitu bayangan patok-patok tidak pada arah yang sama, kalau pencahayaan hanya dari matahari PASTI bayangan apapun mengarah pada arah yang sama,
    tengkiu boss

    • ardyanet 22 Mei 2009 pukul 13:16 Reply

      iya itu bener bang samsul…mungkin mang palsu semua haha…

  12. Ceng Sing 23 Mei 2009 pukul 09:42 Reply

    -yg bawah bayangannnya nggak simetris…? betul itu emang palsu.

    -yg atas bayangannya simetris…? betul itu emang asli.

    darwin itu emang satu dari sekian banyak dajjal yg dikatakan Rosulullah saw…tapi kroco nya itu yg lebih banyak lagi.haaaaaahahaha…………

    • samsul 25 Mei 2009 pukul 03:38 Reply

      gimana sih om ceng sing, menurut om yang palsu yang atas pa yang bawah? padahal yang atas tu (gambar tengkorak) adalah gambar rekayasa dari kontes photoshop di worth1000.com. kok dibilang asli sih, aku kok bingung

  13. didit s 25 Mei 2009 pukul 05:30 Reply

    gak sah pada bingung…itu semua mungkin palsu yg asli cuma org dikiri bawah itu aja kali ya

  14. kusmardiyanto 23 Juni 2009 pukul 14:53 Reply

    yah begitulah kaum evolusionis mengkaburkan fakta jika ada fakta yg menolak teorinya…saya sependapat dg ceng sing…yg atas itu yg asli krn bayangannya simetris…yg bawah itu yg palsu krn bayangannya tidak simetris (lihat bayangan tonggak yg pendek dan yg panjang disebelah kiri gambar yg bawah)…dg rekayasa itu kita digiring untuk menolak kedua gambar di atas

  15. sari 24 Juni 2009 pukul 10:29 Reply

    tapi kata mas ardyanet, foto yg pertama masuk dlm lomba ttg rekayasa potosop, berarti jelas palsu itu

  16. HM.Ir 8 Juli 2009 pukul 13:45 Reply

    Palsu. Ini hasil rekayasa grafis. Jangan dipercaya apalagi disebarkan sambil seolah olah dikuatkan dengan keterangan agama, nanti ditertawakan dan menunjukkan kebodohan.

  17. Bobby 15 Juli 2009 pukul 11:39 Reply

    menurut w asli,, \
    coba anda lihat bayangan foto pertama,

    lalu bandingkan dengan bayangan foto ke2,
    mungkin bayangan tidak bisa sepenuhnya menjadi acuan asli/palsu.
    tapi setidaknya bayangan itu dapat membuktikan.
    tp kl maslah anbi Adam hy Allah yang tau,,

    • ardyanet 16 Juli 2009 pukul 06:39 Reply

      whatever lah apapun pendapat kalian…..itu hak kalian termasuk resiko yang kalian hadapi

  18. joni 5 Agustus 2009 pukul 06:22 Reply

    foto tu asli…kata ngkong gw manusia jaman dulu tingginya 9 mtr,ngkong gw dapetnya dari ngkongnya lagi,ngkongnya lagi mungkin 9 mtr kali…..he…he…he….canda BOZZZZ

    • ardyanet 9 Agustus 2009 pukul 08:30 Reply

      trus lu sekarang tingginya tinggal berapa meter bang joni? hehe…bercanda

  19. jitu indra timur 27 Agustus 2009 pukul 05:11 Reply

    terlepas palsu atau tidak, coba perhatikan apa penyebab punahnya binatang saat ini.
    1. Tasmanian Devil karena seleksi alam atau Manusia.
    2. Burung Kiwi karena seleksi Alam atau Manusia.
    3. Burung Kakang tua Brazil kerena Seleksi Alam atau Manusia.
    jawabannya pasti Manusia. apakah benar seleksi alam itu?tidak benar. seiap makhluk sudah di ciptakan dengan kemampuan untuk bertahan hidupnya. urut kan saja sampai ke dinasaourus? jadi siapa yang bertanggung jawab atas punahnya Dinosaurus? jawabnya adalah manusia. apa hubungannya dengan Adam? lebih lanjut tolong email saya.

  20. ardyanet 30 Agustus 2009 pukul 09:59 Reply

    perasaan ga bahas punahnya binatang purba deh…it’s ok nabi adam kan manusia jg

  21. bela 9 September 2009 pukul 10:26 Reply

    ini manx bneran posil nabi adam gk slah kle..gde buanget??

  22. King 13 September 2009 pukul 00:11 Reply

    Buat bang indra, dinosaorus punah bkan gara” manusia. Tapi gara” bencana pda zaman terdahulu… Yaitu komet yg cukup besar menabrak bumi (mnurut bku yg saya baca), lagian kan dinosaurus hidup sbelum mnusia ada.. Kalau dinosaurus hidup berdampingan dngn manusia, manusia akan celaka… Klo mnusia hidup berdampingan dngn dinosaurus, kita mungkin tdk akan ada di dunia ini

    • ardyanet 14 September 2009 pukul 10:28 Reply

      ah manusia kan pemburu n penakluk paling hebat masak kalah sama dinosaurus hehe…yg jelas dinosaurus g bisa bertahan hidup spt binatang2 lain yg bs beradaptasi mengikuti jaman sampai ada manusia

  23. perisutiaji 6 November 2009 pukul 05:44 Reply

    Terlepas rekayasa atau bukan, jika teori evolusi benar, apakah kaum evolusionis memiliki jawaban mengenai ledakan kambrium & fosil2 hewan yg tdk menunjukan adanya perubahan/evolusi seperti fosil capung, trilobita, kepiting tapal kuda, buaya, hiu, penyu dan masih banyak lagi. Yg membingungkan menurut para evolusionis paus merupakan hasil evolusi mamalia darat yg beradaptasi dng lingkungan hidupnya dlm jangka waktu yg lama, namun mengapa organ pernafasan penyu tidak mengalami evolusi padahal menurut catatan fosil penyu telah ada jauh sebelum mamalia. Belum lagi masalah missing link yg benar2 belum terpecahkan.

  24. perisutiaji 6 November 2009 pukul 06:27 Reply

    maaf saya perjelas bahwa fosil yg tdk mengalami evolusi sprti yg saya sebutkan diatas semasa dng masanya dinosaurus mendominasi bumi bahkan beberapa telah ada jauh sebelum dinosaurus.

  25. perisutiaji 13 November 2009 pukul 21:09 Reply

    Ada yg berpendapat bebrp makhluk hidup tdk berefolusi lagi karena sudah mencapai bentuk yg paling sesuai dng lingkungan hidupnya , namun apakah makhluk yg menghabiskan hidupnya diperairan seperti penyu sudah mencapai bentuk yg paling sesuai jikalau seekor penyu masih bernafas dengan paru2? Selain itu mengapa penyu & kepiting tapal kuda masih harus meletakan telurnya d darat? menurut saya ini merupakan suatu hal yg sangat membingungkan….!:#&%@

    • ardyanet 14 November 2009 pukul 00:57 Reply

      ga sah diambil pusing deh anggap aja mungkin si penyu udah enjoy dg bentuk sekarang n penyu/kepiting tapal kuda udah merasa nyaman klo bertelur didaratan jd g perlu repot2 berevolusi segala

      ok?

  26. agus dp 20 November 2009 pukul 17:24 Reply

    GW MO TANYA NEH…ITU DI POTO YG “ACAK2AN” KOK ADA TULISAN : COPYRIGHT 2000 CORNELL UNIVERSITY PROGAM OF COMPUTER GRAPHICS????????

    • ardyanet 20 November 2009 pukul 22:57 Reply

      aku jg kurang tau mas, krn foto ini kuambil dr web luar(lupa namanya) n mengatakan kalo ada penggalian fosil “aneh” tp kata bang samsul(yg kasih komen jg) ini tdk asli krn ada bayangan yg ga sinkron dg bayangan lain, ternyata benar pd bayangan patok tdk sama arah bayanganya bahkan bertentangan arah

      • the fetak 19 Desember 2009 pukul 10:58

        jadi kamu sama sekali gak percaya ya………

  27. ijul kodok 19 Desember 2009 pukul 10:57 Reply

    hoooooo.itu manusia pa megantropus, gua percaya sama gambar itu, apa sih yg gak ada di umi ini.

  28. saputra19 29 Desember 2009 pukul 18:23 Reply

    kalupun di temukan fosil nabi adam pasti masih utuh..dan gak jadi tengkorak..!

  29. alie 22 Januari 2010 pukul 07:36 Reply

    akh itu sich smuanya q serahkan smua yang diatas………..

  30. muhammad shah rezza 26 April 2010 pukul 10:40 Reply

    SESUNGGUH NYA YANG MAHA MENGETAHUI ITU ADALAH ALLAH..
    KITA MANUSIA BIASA MANAKAN BISA MENGETAHUI PERKARA YG DI BELAKANG KITA.. SESUNGGUH NYA ALLAH SAHAJA YG MAHA MENGETAHUI PERKARA YANG DIHADAPAN MAU PUN DIBELAKANG..

  31. ady wahyudi 8 Mei 2010 pukul 09:23 Reply

    IH.. GAK MAU DEH DIBILANG PUNYA NENEK MOYANG MONYET…TEORI PENJAJAH…UDA MERDEKA JANGAN MAU DEH DI JAJAH SAMA IDEOLOGI YANG GAK PENTING GIRU… YANG JELAS NENEK MOYANG KITA ADALAH MANUSIA LAH.. YA NABI ADAM AS. SEMOGA ALLAH MEMUSNAHKAN IDEOLOGI DARWIN YANG NGAWURRR.

  32. jessica ariana handoko 8 Mei 2010 pukul 09:27 Reply

    saya tak setuju bila ada anggapan bahwa manusia itu berasal dari kera. karena kalau hal tersebut benar adanya, nabi2 kita berasal dari kera dong. cuma allah swt saja yang maha mengetahui dari semua yang merasa mengetahui.

  33. AJE 16 Mei 2010 pukul 01:09 Reply

    dasar aneh semua…..
    kygt aj dUrusin……..
    mw monyet tah, kucing tah, anjing tah, sapi tah, kupu-kupu tah, pokoknya terserah dech…
    pikir ny gini aj dech…
    kl orang wras gk mungkin prcaya, kalian tau lah monyet itu gmn prilaku nya…
    kl utk foto nya…
    Nabi Adam kok kburanya dbongkar2, mw jd musuh umat beragama sedunia apa…….!!
    itu rekayasa semua…….

    • Trian 20 Juli 2012 pukul 21:43 Reply

      hahaha,…
      emmm,.. klo mslah fto kyk e palsu smua tuh, klo d leat dr byangnya,.. pi ea tau’ deh,
      tuk mslah mkam nabi adam as d bongkar q kurang stju, ale pasti nggak bleh lah ma umat islam se dunia,. trs jg seorng nabi pastilah jasadnya d jga oleh Allah shnga tdk akan hncur smpai kiamat,..
      q jg percya dg hadist yg mnyebutkan nabi adam tingginya 60 dziro’ yg = 30 m
      n jikalau benar d tmukan fosil s bsar tuh, isa jg tuh adlh slah satu umat bliau nabi adam,.. tpi ea wallahua’lam lah,..

  34. Dries 15 Juni 2010 pukul 09:17 Reply

    tks tuk info’a_ klo g da mas mnkin sya p’cya klo i2 bner poto nabi Adam_ s x lgi tks……….

    • ardyanet 20 Juni 2010 pukul 00:00 Reply

      ok sama2 bro…ya sy juga hampir ketipu klo g nemuin data2 ini :)

  35. musliadi 16 September 2010 pukul 00:08 Reply

    Mo nanya ne..
    Dari mana org2 tau kalo Adam itu manusia pertama?, kalo dari Quran, surat berapa ayat berapa coba?,
    setau sy Adam itu Diangkat oleh Allah mjd Nabi/Rasul/khalifah di Bumi (Al-Baqarah ayat 30), di dlm Quran tdk disebutkan “yg pertama”, dia hidup kurang lebih 14rb thn yg lalu jika di lihat dari silsilah Ibrahim/Abraham.
    Setiap Nabi/Rasul punya umat/pengikut, visi misinya sama yaitu menegakkan keadilan.
    Yg disebut anak2 Adam yaitu org yg sama visi misinya dgn Adam,
    Kalo visi misinya tdk sama dgn Adam disebut anak2 Setan/Iblis (pembangkang).

    • ardyanet 23 September 2010 pukul 00:03 Reply

      orang2 nganggap nabi adam itu orang pertama soalnya pada gak tau bapak-ibunya nabi adam itu sapa gt…hehe ;) jadi gak perlu ditulis Al Quran sudah bs tau klo nabi adam itu bapak segala bapak para manusia :)

      • Ahmad 14 Februari 2012 pukul 14:45

        SAYA SETUJU…………. :)

    • el rumi 18 Juni 2012 pukul 00:41 Reply

      yang menerangkan bahwa Nabi Adan AS manusia pertama adalah hadist Nabi Muhammad SAW.selebihnya hanya Allah yang tahu.ketidak tahuan manusia bukti bahwa pikiran manusia terbatas…

    • tolepcoy 20 Oktober 2012 pukul 13:07 Reply

      Mohon Maaf Mas Ardyanet..ane numpang Komen mas.

      Hati-hati gan sama komen nya agan Musliadi..!!!!
      Al-Baqarah Ayat 30 yang mana gan..???
      agan Musliadi ini bener2 baca Al-quran atau cuma Copi-Paste terjemahan dari kamus,blog,website atau apa..???
      Ini nih Terjemahan Surah Al-Baqarah ayat 30 <—-"BACA!!!!!!!"

      (Allah) berfirman "Wahai iblis apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Aku ciptakan dengan tangan-Ku? Apakah kamu menyombongkan diri atau kamu merasa (merasa) termasuk golongan yang (lebih) tinggi?”

      Silahkan diartikan sendiri..!!! (direkomendasikan: "ngarti'innya pake Guru,Ustadz atau Orang yang tau" *biar gak kesasar" (ilmu perlu guru//pengajar)

      (bukankah sudah jelas kalau Nabi Adam A.S adalah orang pertama)

      tambahan :
      (HR Bukhori, dari Abu Huroiroh): kalo tingginya Nabi Adam A.S adalah 60 hasta.
      Berarti..,bukannya dari Pendek ke Tinggi tetapi dari Tinggi ke Pendek
      jadi.,apakah teori Darwin benar..?

      • ardyanet 23 Oktober 2012 pukul 21:51

        wah thanx gan saolnya komenya musliadi sy jg lum sempet baca al baqarah: 30 hehe…

  36. Viia Pakiding 2 November 2010 pukul 08:38 Reply

    Teman2.. Abng2.. Hanya TUHan yg tau. It aslii apa gaa.. Jdii ga usah dbat2 gt..

  37. madstylo1990 23 November 2010 pukul 15:25 Reply

    waduh2 gi mana bisa begitu barusan aku baca artikal lain rupa2nya hanya palsu sialan, mereka mmg pintar it sebener nya begok…mereka pikir kita nggak selidiki dahulu……..

  38. madstylo1990 23 November 2010 pukul 15:34 Reply

    musliadi kamu itu sebenernya mmg silap..maap ya..adam itu adalah manusia pertama yg allah ciptakan di muka bumi…itu karena dia di pnggil bapa sedunia..saya mau nanyak kamu siapa lagi yg allah ciptakn selain adam a.s pd al-quran itu nggak jelas kah…jika kamu branggapan ada manusia lain yg pertama selain adam itu bermakna al-quran itu nggak lngkap…karena segala-galanya allah tunjukin pd al-quran semua jawaban hanya pada al-quran….

  39. ardyanet 24 November 2010 pukul 18:53 Reply

    wah kok msh banyak yg nganggap tuh foto tengkorak asli yah…padahal dah kujelaskan klo itu palsu n dibuat utk dilombakan disitus rekayasa photoshop loh…wah wah pada gak menyimak tulisanku nih hikhikhik… :(

    • Ahmad 14 Februari 2012 pukul 14:43 Reply

      ya…ya…ya… aku percaya kok………. gak usah sedih ya……….. :D

  40. jawa 2 Februari 2011 pukul 19:05 Reply

    Wallahu a’lam bi shawwab

  41. anang firmansyah 26 Februari 2011 pukul 19:15 Reply

    sekiranya adam alaihi salam , mempunyai kisah saat keturunannya ,, berevolosi ,, sungguh allah adalah ,maha atas segala sesuatu ……. amien

  42. vanvan 9 Maret 2011 pukul 11:59 Reply

    foto nabi ucok kapan katmunya ya?

  43. Hujjatul Islam Al wafi 27 April 2011 pukul 23:51 Reply

    kalau memang itu semua adalah rekayasa,
    bukankah dapat dikatakan bahwasannya ini adalah kebohongan publik,

  44. Fitri 26 Juni 2011 pukul 18:38 Reply

    Sudah fitrahnya manusia.. selalu ingin tahu dari mana asal usulnya. Siapa nenek moyangnya yg pertama. Tp gak usah khawatir, ntar manusia klo dah masuk hari pembalasan, pada masuk dengan tubuh sebesar nenek moyangnya pertama kali dahulu kok.

  45. haydar yahya 10 September 2011 pukul 16:51 Reply

    Nabi adam AS kalo makan gimana ya ???
    zaman dolo kan nggak ada kompor ?
    jangan jangan Nabi Adam AS makan mentah ya???

    • ardyanet 23 Oktober 2012 pukul 21:56 Reply

      dipanggang kan bisa ato disate…ntar garemnya pake air laut diciprat2in yg jelas gak bakalan bisa bikin sup soalnya lum ada bumbu2nya wkwkwk

  46. haydar yahya 10 September 2011 pukul 17:04 Reply

    masa kuburan Nabi Adam di bongkar nyari neraka ya. jelas – jelas itu palsu mana berani manusia sekarang bongkar makam Nabi Adam AS ?.Bongkar makam emaknya aja nggak berani apalagi bongkar makam Nabi adam AS.

  47. agus 27 Oktober 2011 pukul 10:00 Reply

    cuman didunia maya gini kita berani komentar yang “SOK TAHU” …..
    macam kalian yang komentarnya “WAH… SOK TAHU BANGGGET” kaya pernah liat pake mata sendiri aja….. pake mikirin kompor, kebohongan publik segala…. urusin yang ada di sekitar kita dulu…. tetangga ada yang kepalaran kagak!
    trus kalo ada tulisannya dibaca,… jangan cuman diliat gambarnya…cari sumber yang banyak… BG !

  48. Kang Kruwel 1 Desember 2011 pukul 06:58 Reply

    lebih banyak lg tuk mempelajarinya..

  49. Ahmad 14 Februari 2012 pukul 14:47 Reply

    MAAF YA SAYA TERLAMBAT NGOMENTARI…………. :( hik…hik..hik…..

  50. Mogi 15 Februari 2012 pukul 00:42 Reply

    MANUSIA DICIPTAKAN ALLAH LEBIH SEMPURNA DARI MAHLUK MAHLUK YANG TELAH DICIPTAKAN ALLAH, MANUSIA DIBERIKAN KELEBIHAN DARI MAHLUK MAHLUK ALLAH SEPERTI CINTA, AMARAH, DENGKI, SABAR, SOMBONG, NAFSU. SERTA AKAL.

  51. ga ada 17 April 2012 pukul 20:35 Reply

    itu kaum ad bukan nabi adam

  52. Rheyhan Fahri 7 Januari 2013 pukul 12:53 Reply

    manusia jaman dulu kenapa pada bsar besar ya seperti nadi adam a.s

    • ardyanet 7 Januari 2013 pukul 16:43 Reply

      soalnya makannya gak neko2 cuma nasi,sayur,daging n air putih gak pake penyedap segala jadi asal telen aja gak mikirin rasanya sedep ato kagak hahaha…

  53. tolepcoy 9 Juni 2013 pukul 15:41 Reply

    hihihi..lucu, padhal itu kan lomba photoshop
    koq pada ribut?
    mnurut ane nih yg datang bukannya baca artikelnya, tapi langsung ngebaca komennya..

    *baca dulu nyampe abesssssssss…

    • ardyanet 24 Juli 2013 pukul 11:04 Reply

      setuju banget bro wah kayaknya tulisanku gak ada yg baca deh…hadeeehh :(

  54. Syaf 22 Juli 2013 pukul 00:37 Reply

    Yg jlas kita jngan mempercayai orang yahudi, sprti darwin.. Krna smwa orang barat, hanya membuat iman kita menjadi tipis. Prcayalh hnya pda allh,.

  55. Komar 19 Desember 2013 pukul 13:40 Reply

    ALLAHUALLAM .. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: