Tarif Smartfren Makin Mahal!!

smartfren-marai-emosiKalau dulu orang pengin pakai modem smartfren karena terkenal murah tarifnya buat berinternet ria puas tapi gak boros duit, tapi mulai tahun ini smartfren gak beda sama GSM sama-sama boros, tapi kecepatannya masih standar CDMA.

Aku masih inget program tahun lalu buat yg kuota kalo beli pulsa 100rebu dapet kuota 6gb masih bonus 3gb kalo beli 50rb dapet 2gb bonus 1gb, itu dulu mulai tahun ini smartfren latah ikut-ikutan pake program internet malam kayak gsm. Sekarang kalo beli pulsa 100rb cuma dapet 5gb bonusnya 12gb…eits jgn seneng dulu bonusnya cuma berlaku malem buanget sampe pagi-pagi buta jadi dari jam 1 malem cuma sampe jam 6 pagi, lalu kalo beli 50rebu cuma dapet 2gb tanpa bonus apa-apa! pelit tenan cah… 

Kalau pilih yg unlimited, sekarang sudah gak lagi bener-bener “true unlimited” loh karena adanya FUP ya kayak dikartu-kartu gsm, misal pake yg paket 100rb ntar meski unlimited 1bulan tapi batas FUP atau jatahnya cuma 5gb, kalo sudah nglewati 5gb ntar masih bisa dipake internet cuma kecepatanya…naudzubillah lambatnya bro sudah bukan “anti lelet” tapi “sangat lelet sekali” hehehe jadi kalo anda pemakai unlimited yg awal-awal pakai terasa cepet trus lama-lama jadi lambatnya minta ampun…jangan emosi dulu itu artinya anda sudah melewati batas FUP tadi, makanya smartfren ngasih tawaran nambah booster n lagi-lagi nambah biaya 10rebu buat sekali booster.

Kesimpulanya sekarang smartfren bukan masuk kategori internet murah lagi bro!!

Monggo-monggo yg mau kasih komen atau menumpahkan kekesalanya…

Mau Lihat Boneka Bercinta?

Pengin tahu caranya kalo sepasang boneka bercinta?…liat aja video dibawah ini. Sebenarnya video ini merupakan salah satu adegan di film berjudul Team America: World Police, si sutradara Trey Parker kepingin di film ini disisipi adegan hot layaknya film semi dari mulai bercumbu hingga bercinta dengan berbagai gaya layaknya film-film manusia beneran gitu deh.

Film Hollywood animasi tahun 2004 ini tidak tayang sampai Indonesia mungkin ya gara-gara ada adegan bercinta ini. Padahal bisa jadi referensi loh buat anak-anak kalo lagi mainin barbienya n bisa buat sex education sejak dini wahahaha…huss ngawurr…

Langsung liat videonya aja deh biar gak penasaran

Inikah Honda New Megapro Injeksi?

New Megapro Injeksi-KS150

Setelah mencari-cari info lewat situs-situs motor Honda diseluruh dunia, ternyata model Honda new megapro belum ada yg baru, kalau benar astra Honda akan menginjeksi NMP n mengubah bentuknya berarti Indonesia bakalan jadi negeri pertama yg mengganti NMP injeksi.

Kalau di india sono, kembaran NMP yg namanya unicorn dazzler ini malah sudah gak dijual lagi loh, tapi di banyak negara lain masih dijual. Dari info yg beredar pihak astra selain diganti injeksi, bentuknya juga sedikit diubah kayak shrudnya dikecilin jadi kayak punya Honda tiger revo, berarti kayak foto diatas dong?…sebenarnya foto diatas bukan Honda megapro terbaru tapi kloninganya made in China. Sudah jadi kebiasaan negri tirai bambu suka mencontek abis-abisan merek lain n disana bentuk Honda tiger revo jadi favorit contekan motor china karena bentuknya keren n gampang dijiplak, kenapa gak jiplak Honda NMP sekalian tapi cuma tiger revo? Karena Honda china juga memproduksi kembaran NMP tapi gak bikin kembaran tiger revo, jadi bikin mocin leluasa nyontek si tigi revo.

Kalau motor diatas mereknya Chongqing Kaisamotor harganya sebiji cuman Rp 8juta lebih 2ratus ribuan aja. Ini dia specnya:

  • Price: U$ $680 / Piece
  • Engine 150CC
  • Max. Power/Rotation (km/r/min)5.2/8800
  • Max. Torque/Rotation (N. M/r/min)10.0/7500 × Bore× Stroke (mm)52.4× 49.5
  • Max. Speed (km/h)85
  • Wheel base (mm)1240
  • Gearshift: 4gears
  • Starting type: Electrical/kick
  • Fuel tank capacity: 3.5ml
  • Front/ Rear Tire: 2.50-17/2.75-17
  • Gross weight (kg)124
  • Seat height (mm)760
  • Length Width Height (mm)1940× 690× 1140

Curug Sidoharjo…Mana Airnya!!!

Sebelum musim ujan datang, kami berdua menyambangi ke tempat air terjun di Kulon Progo namanya Curug Sidoarjo. Saking penasaranya jadi gak liat-liat kondisi cuaca dulu langsung tancap gas bablas ke lokasi curug, padahal yg namanya air terjun paling indah ya dinikmati saat musim penghujan bukan mongso ketigo alias musim kemarau.

Perjalanan dimulai saat pagi-pagi sekali kami berdua naik motor, seperti biasa karena kami masih buta arah tempat tujuan jadi kami nyiapin data alamat lengkap disave dihp, karena kalo online sering sinyalnya belum 3G jadi pasti susah nyarinya apalagi mo buka google map tambah ra iso blas. Rute perjalanan dari kota jogja menuju kulon progo lewat jl. godean teruuuss jauh banget sampe melewati kali progo, lalu belok kanan ke desa dekso, dari pasar dekso ambil arah ke samigaluh kondisi jalan lumayan mulus tapi nanjak. Ikuti jalan itu sampe nemu plang MTS Sidoharjo kanan jalan, meski sudah nyiapin peta digital beserta data-data alamat lengkap dihp tetep aja musti nanya kanan-kiri soalnya nemuin plang MTS nya sungguh susah padahal itu plang petunjuk paling penting buat nemuin lokasi tujuan, plangnya kecil jadi kudu jeli nyarinya. Setelah ketemu plang mts ada jalan kecil nanjak kekanan telusuri aja jalan itu sampe nemu MTSnya, dideket sekolah MTS ada plang kecil “Curug Sidoharjo” ikuti jalan kecil naiik sekitar 1kilometer nyampe deh lokasi air terjun.

Setelah sampai lokasi jangan seneng dulu, setelah motor dititipin dihalaman rumah penduduk setempat kita musti melewati jalan setapak sejauh sekitar 200meteran dulu, jalanya sempit cuma bisa dilalui 1 orang, sebenarnya 2 orang bisa tapi takut senggolan bisa gawat soalnya pinggirnya jurang menganga ditambah jalan naik-turun ada yg rusak segala jadi jalanya musti hati-hati banget n gak cocok buat orang yg takut ketinggian hehe… tapi meski perjalananya sungguh ekstrim kita bisa menikmati pemandangan indah jauh dibawah sana. Karena lokasi curug ini belum dipungut biaya retribusi jadi wajar lah kalau akses jalanya belum memadai, hanya orang-orang penasaran n kurang gawean lah yg mau lewat jalan ini.

DSC00878sebelah kiri jalan langsung jurang

Setelah melalui perjalanan menguras tenaga n dahaga sampailah ke lokasi curugnya, dan ternyata….GAK ADA AIRNYAA!!! Sebenarnya gak terlalu kaget karena saat nitipin motor sudah dikasih tau sama bapak-bapak yg lagi nongkrong kalau ini musim ketigo jadi gak ada airnya, coba kalo belum dikasih tau pasti sudah syok berat hehehe. Ya meskipun kecewa gak ada air terjunya gapapalah menikmati pemandangan bentuk curugnya sudah cukup terhibur lah, karena bentuk curug yg tinggi menjulang yg katanya setinggi 75meter, jauh lebih tinggi dibanding air terjun kaliurang. Apalagi saat itu lokasi sangat sepi (ya iyalah sapa juga yg mo ke air terjun pas musim kemarau) jadi bisa bebas foto-foto bernarcis-narcis ria. Istirahat disini sungguh nikmat karena bisa menikmati keheningan hutan sekitar curug sidoharjo.

DSC00862gpp lah gak ada airnya tetep keren kok wkwkwk :D

Setelah puas berfoto sebanyak-banyaknya kami akhirnya kembali menuju motor kami melewati jalan setapak ekstrim lagi, karena sudah melewati jalan ini 2 kali jadi sudah gak terlalu deg-degan lagi n sambil berfoto-foto lagi, pokoknya ambil foto sebuanyak-buanyaknya buat obat pelipur lara gara-gara gak ada air terjunya tadi huahahaha….

DSC00867

DSC00861

pemandangan alam sekitar curug

Film Jadul Bali “The Island of Love” (18+) Gak Disensor!

Gak sengaja nemu film kuno di youtube, eh ternyata itu film jaman mbahmu n mbahku masih muda duluuu banget. Film tentang Bali tahun 1930an, bercerita tentang kisah perjalanan asmara dua sejoli mirip-mirip sinetron gitu deh. Filmnya terbagi 4 part, atau ada yg langsung full movie sepanjang hampir 37menit. Disini filmnya masih bisu jadi cuma ngandalin gambar yg sudah full colour dengan bantuan percakapan tulisan ya kayak film charlie chaplin jadi sungguh unik. Dan yg paling unik ya vulgarnya itu loh melebihi film-film bioskop dewasa indonesia deh, menyesuaikan kondisi Bali saat itu mungkin emang gadis-gadisnya sudah biasa bagian dadanya terbuka layaknya pria kalo telanjang dada. Meskipun gambarnya terlalu vulgar n gak disensor lagi(…ehem) tapi jalan ceritanya gak ada yg porno, gak kayak film bioskop dewasa lokal yg ceritanya sungguh-sungguh porno tapi gak ada secuilpun yg telanjang…payah!

Ternyata setelah buka-buka video lainya banyak banget film-film super jadul Indonesia disini, entah siapa itu “Timescape Indonesia” tapi video-video yg diuplod bener-bener keren.

Blusukan ke Candi Abang Bukit Teletubbies

candi abangDua minggu yang lalu aku bareng my bojo pengin jalan-jalan ringan deket-deket rumah n tujuanya adalah blusukan ke candi abang, karena penasaran di internet sudah banyak banget yg ngebahas tempat ini tapi aku yg rumahnya gak terlalu jauh malah belum sempet dari dulu. Candi abang ini terletak di daerah berbah sleman Yogyakarta, jalan bagi yang berasal dari arah Jogja, tinggal menuju ke fly over Janti lalu ke arah selatan sampai perempatan lampu merah JEC (yang sebelah kirinya ada rumah sakit), lalu belok ke kiri pertigaan belok kanan, perempatan belok kiri, intinya jalan ke timur sampai selatannya kompleks Adi Sucipto. Terus ikuti jalan sampai tugu di pertigaan Berbah, terus pabrik, perempatan lurus, belak belok ikuti jalan, kuburan, jembatan, perempatan belok kanan ikuti jalan yang bagus, lalu ada tikungan dan lihat di depan ada sebuah bukit. Bukit di depan itu yang menjadi lokasi candi Abang. Masih lurus sampai sebelah kiri bener-bener dah terlihat bukit tersebut. Lihat ke kiri baik-baik kalau ada jalan cor-coran langsung belok ikuti jalan menanjak sampai lihat di sebelah kiri ikuti jalan tersebut dan sampailah ke Candi Abang.

Meskipun berdekatan dengan kawasan wisata populer keraton ratu boko, jangan berharap nyari alamat candi abang ini segampang nyari keraton ratu boko apalagi candi prambanan, karena gak ada plang penunjuk jalan sama sekali, jadi wajib nanya kanan-kiri. Lokasinya berada di atas bukit sungguh terpencil jauh dari peradaban manusia karena emang gak ada rumah penduduk cuma hutan belantara, dekat lokasi emang ada rumah penduduk tapi gak ada penghuninya, kendaraan harus benar-benar sehat walafiat dulu sebelum kesini n jangan sendirian ntar bisa kesambet demit wkwkwk.

jalan-batuDan tempat ini kurasa gak cocok bagi turis yg pengin segalanya “nyaman” karena menuju tempat ini pun gak sembarangan kendaraan bisa lewat, meski jalanya gak sempit tapi medannya sungguh-sungguh ekstrim jadi jangan coba-coba pakai mobil sedan ato ceper kesini, kalau motor kurasa yg bisa lewat sini cuma bebek n motor laki, kalau skuter matic kayaknya bisa lewat tapi gak jamin bagian bawah bakalan ancur kepentok batu-batuan berukuran besar. Waktu kami kesana pakai bebek Honda, biniku milih turun dari motor n jalan kaki ketimbang bonceng tapi ajrut-ajrutan, beruntung lah bebek 125cc nya bisa ber off road ria meski ngegasnya ngeden juga sih waktu nanjak, tapi rasanya asyik juga off road pakai bebek motor, atau lebih asyik lagi pake sepeda tapi yg MTB loh jangan yg lipet. Kalau dilihat dari foto samping bebatuanya keliatan biasa aja tapi kalau sudah melihat secara langsung bakal deg-degan n berpikir “motornya bisa selamat gak yah…”

Sesampai diatas bukit kami ketemu serombongan bocah-bocah naik sepeda lalu ada yg nyletuk ke aku “ngopo mas mrene…lawong jubule mung gundukan tok” tak liat emang iya sih cuma bukit kecil. Awalnya rada kecewa juga sih setelah bersusah payah menaklukan medan berat ternyata cuma ada bukit kecil, jadi emang gak ada candinya apalagi candi warna abang(merah) cuma ada bukit yg kata orang-orang kayak bukit teletabies ini. Lalu kami naik keatasnya baru deh rasa kecewa tadi terbayarkan, pemandangan diatas puncak kecil ini sungguh menakjubkan menikmati pemandangan nun jauh dibawah sana, ya meskipun gak bisa dibandingin dengan pemandangan diatas gunung ato perbukitan gunung kidul yg jauh lebih tinggi tapi pemandangan di atas candi abang ini sungguh indah apalagi gak ada biaya retribusinya alias gratis-tis. Setelah sekelompok bocah penyepeda sudah pergi tinggal kami berdua tok manusia yg idup di kawasan terpencil ini, kami pun bebas foto bernarcis-narcis ria diatas bukit ini, meskipun sebenarnya lagi panas-panasnya tapi entah kenapa gak terasa panasnya ketika menikmati pemandangan diatas bukit ini.

Setelah puas diatas bukit candi abang, kami turun n mencoba mengambil foto tuh bukit kecil teletabies lalu kulihat hasil fotonya ternyata emang benar jadi rada kemerah-merahan. Karena jenis tanah dibukit itu berwarna merah kalau terkena sinar matahari. Dan yg jadi pertanyaan kami n orang-orang yg pernah naik kesini ialah tuh bukit jangan-jangan didalemnya ada candinya kali yak? Kalau dilihat kayak Borobudur sebelum ditemukan kan berupa bukit besar. Selain itu dari lokasinya di daerah sini ada Keraton Ratu Boko yg berupa sekumpulan candi-candi berada diatas perbukitan tinggi juga.

Whatever lah suatu saat pasti terjawab juga misteri yg menyelimuti Candi Abang ini. Yang penting bisa wisata alam gratis sekaligus beroff road ria hehehe…

nongkrong dicandi abangpanorama bawah candicandi abang

Terjebak di Jendela Kamar Sendiri

jendelaIni termasuk kisahku paling oon dalam hidupku n sama sekali gak menginspiratif banyak orang, yaitu terjebak kekancingan di luar jendela kamarku sendiri, begini ceritanya.

Kamarku terletak di lantai 2, sejak jaman SD aku hobi sekali nongkrong sendirian di luar jendela kamarku sambil baca komik, ngemil sambil wedangan ato cuma bengong gak ngapa-ngapain sapa tau dapet wangsit, padahal tempatnya sempit jadi cuma cukup buat satu orang.

Suatu hari pas aku masih duduk dibangku SMU, sore-sore habis pulang sekolah sambil istirahat aku nongkrong diluar jendela kamar, emang sih nongkrong disini rasanya nikmat sekali karena bisa ngerasain hembusan angin, meskipun kalau dilihat dari kejauhan kayak orang bego kurang kerjaan. Lagi asyik-asyiknya bersantai tiba-tiba anginya berhembus kencang lalu kaca jendela menutup keras “GLEENG!!!” aku langsung kaget dengerin suaranya tapi masih belum sadar apa yg akan terjadi selanjutnya jadi masih santai aja duduk-duduk, selang beberapa menit baru mulai ngeh apa yg sebenarnya terjadi, kalau kaca jendelanya sudah tertutup rapat n terkunci dari dalam kamar. Mataku melotot, mulut menganga lebar-lebar lalu tanpa sadar aku langsung menjerit histeris “WUAAAA!!!” kepanikan hebat pun langsung merasukiku, aku mengetuk-ketuk kaca jendela lama-lama memukul-mukul kacanya sambil teriak manggil-manggil orang dalam rumah, tapi gak ada gunanya karena kacanya tebel banget n baru sadar kalau dirumah cuma ada aku n bapaku sedang dilantai bawah jelas gak mungkin kedengeran, aku pun langsung lemes.

Aku tetap berpikir keras gimana caranya supaya aku bisa masuk lagi kekamar dengan selamat, sampai teringat adegan-adegan film action kalau lakonnya dikejar-kejar penjahat dengan gampangnya lompat-lompat dari satu rumah kerumah lain dengan selamat, aku pun berniat menirukan adegan terjun kerumah tetangga sebelah…tapi nyaliku masih ciut ragu-ragu gentingnya kuat kagak ya kalau ketimpa bocah SMU dengan bobot bersih 70kilo, kalau seumpama gentingnya jebol…mana dulu yah bagian tubuh yg jatuh duluan, penginya sih begitu genting jebol aku jatuhnya tepat berada dikasur yg empuk…lalu disambut tepuk tangan sorak-sorai para tetangga atas keberanianku trus dikerubutin cewek-cewek trus dengan wajah sok cool aku memalingkan mereka semua…pokokmen kayak difilm-film eksyen india itu loh wah dijamin hepi ending deh. Karena tetep takut akhirnya kubatalin deh rencana nekatku itu.

Aku mondar-mandir gak tau mo ngapain n meskipun sekujur tubuhku dilanda rasa kepanikan dahsyat, kalau dari kejauhan ada orang lewat aku berusaha tetap tenang pura-pura gak terjadi apa-apa soalnya malu juga kalau ketahuan kekancingan diluar jendela kamarnya sendiri…mukaku mo ditaruh mana kalau sekampung tau kejadian bego kayak gini. Selama hampir setengah jam aku bertahan kekancingan diluar jendela kamarku dewek belum menemukan titik terang gimana caranya pergi dari jendela sial ini. Akhirnya bapaku manggil-manggil aku dari lantai bawah melalui microfone, aku berusaha jawab tapi gak kedengeran, sampai bapaku manggil dengan menjerit akupun menjawab gak kalah kenceng menjeritnya sambil bilang “AAKUUU DILUAAARR JENDEEELAAA…KEKANCINGAAAAN!!!” sayang sekali tetap aja gak kedengeran sedikitpun.

Saat itu sudah mulai maghrib n biasanya kalau pas maghrib gini ada mitos jangan ngelakuin yg aneh-aneh bisa cilaka…aku pun mulai merinding ntar tiba-tiba ada setan kesurupan langsung nyenggol aku trus jatuh kerumah tetangga pas ditempat yg paling gak kuinginkan….yaitu lubang WC. Pas aku mondar-mandir ditempat sempit ini ternyata bapakku sudah keatas nyariin anaknya yg dari tadi dipanggil-panggil gak jawab-jawab, lalu terkejut ngeliat sekelebat ada orang diluar jendela kamarku trus dengan hati-hati bapaku menghampiri jendela terkutuk ini sambil bawa pentungan dikiranya ada maling mo nyongkel jendela kamarku ini, saat kita sama-sama bertatapan muka, aku langsung kaget liat bapaku bawa balok kayu muanteb banget buat gebuk pala orang…bapaku tambah kaget lagi ternyata si maling mirip banget sama anaknya sendiri…tapi untunglah sebelum tuh balok kayu melayang kejidatku bapaku sadar kalau orang yg diluar jendela itu ya anaknya sendiri. Lalu aku kena semprot bapaku deh “kamu ngapain diluar jendela maghrib-maghrib gini!!” meski aku kena semprot berkali-kali, aku tetap senang sekali n terharu akhirnya berhasil diselamatkan sebelum aku benar-benar putus harapan.

Setelah mengalami pengalaman sial sekaligus menegangkan ini aku tahu caranya supaya gak kekancingan diluar lagi, yaitu dengan menyelipkan gorden keluar jendela jadi tuh kaca jendela kalau tiba-tiba tertutup gak bisa nutup rapat lagi hehehe…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.